Serum Yang Cocok Untuk Kulit Berminyak

16.06.00

Assalamualaikum, 

Semenjak memasuki usia 30 tahun an saya mulai agak - agak khawatir sama tanda - tanda penuaan, haha. Bukannya saya takut tua sih, saya hanya tidak ingin terlihat tua saja. Kalau masalah usia nambah ya itu mah sudah takdir ye kan? 


Perawatan kulit wajah pun ekstra dilakukan, yah lumayan sih ngeluarin budget supaya nanti ketika usia terus bertambah, kulit tetap terawat bebas kerut. Ternyata perawatan yang saya lakukan selama ini (krim siang dan malam) dan peeling gitu belum cukup dan kurang maksimal, apalagi saya kan sering kena paparan sinar mentari jadi seharusnya saya sudah mulai memikirkan nutrisi lain untuk kulit wajah saya, salah satunya serum. Jujur, saya masih ragu dan bimbang pada kemampuan serum, saya masih bingung juga sih fungsi dan manfaat serum itu apa. 

Saya mah gitu sih, sebelum saya benar - benar paham akan fungsi dan manfaatnya, saya mah gak akan mau nyobain hehe, sieun salah atuh da.


So, Serum itu apa sih? 

Jadi gaes serum itu bentuknya cair agak sedikit kental sih kalau kata aku, katanya sih dalam serum itu ada kandungan asam amino, air dan emulasi ( air dalam minyak atau minyak dalam air? entah lah yah), menurut berbagai sumber yang saya baca sih biasanya dalam zat itu ada banyak formula yang mendukungnya sehingga serum tuh bisa meresap ke lapisan kulit paling dalam. Molekul dari formula - formula zat yang terkandung pada serum tuh biasanya merupakan partikel kecil dan cara kerjanya pun lebih tinggi sampai 10 kali lipat dari krim - krim wajah biasa loh, wow banget yah. Pantas saja ya gaes kalau harga serum itu suka agak - agak lebih mahal. 

Terus cara pakai serum itu gimana? 

Ini juga yang saya tanyain diawal - awal saya kenalan sama serum, saya bingung ini make nya kapan dan bagaimana. Jadi gaes pemakaian serum itu ternyata simple dan gak seribet yang saya bayangkan sebelumnya. Cara menggunakannya itu aplikasikan ke kulit wajah yang sebelumnya sudah dibersihkan terlebih dahulu terus pake in deh serum secara merata ke seluruh kulit wajah dan leher, ya aku sih sisa - sisanya suka di ke leherin biar gak mubadzir gitu. 

Memakai serum gak usah banyak - banyak, saya untuk semuka sama leher cukup 3 tetes aja. Biasanya saya langsung tetesin ke jidat dan kedua pipi lalu saya ratain deh sampai  bener - bener merata. Serum saya gunakan setiap malam sebelum menggunakan krim malam ( katanya kalau dipakai malam itu hasilnya lebih maksimal) dan siang sebelum menggunakan pelembab dan krim siang ( kalau digunakan siang itu bisa menangkal radikal bebas matahari dan polusi udara). 

Untuk jenis kulit saya ini, saya menggunakan serum vitamin C. Ada juga sih serum kolagen dan serum vitamin E. Tapi rasanya saya butuh serum vitamin C deh selain serum vitamin C ini emang gampang banget ditemukan juga fungsi antioksidan pada kulitnya lebih oke. Serum dengan vitamin C juga berfungsi sebagai sintesa kolagen, ini ampuh banget untuk mencegah atau memperlambat proses penuaan dini. Serum vitamin C ini mampu membuat kulit saya menjadi glowing dan terhindar dari kulit kusam dan flek hitam, vitamin C yang terkandung pada serum juga memiliki sifat antiradang juga.


Serum dengan kandungan vitamin C andalan saya itu adalah Wardah C - Defense Serum. Wardash C - Defense Serum ini tuh serum untuk perawatan wajah dengan kandungan antioksidan hi grade vit C nya loh. Terus kemampuan penyerapan dan penetrasi serumnya pun lebih sempurna menyerap ke lapisan kulit. Wardah C - Defense Serum ini mampu membantu sintetis kolage yang fungsinya menjaga ke elastisitas an kulit saya plus dibonusi dengan mampu menangkal radikal bebas. Wardah C - Defense Serum ini halal dan cocok untuk semua jenis kulit termasuk jenis kulit berminyak dan sensitif kayak kulit wajah saya.


So far saya puas banget menggunakan Wardah C - Defense Serum setelah saya menggunakannya secara rutin siang dan malam memang ga langsung glowing sih kulit wajahku dan perubahan signifikan juga ga terlihat banget namun saya bisa merasakan kulit saya tuh agak lebih lembab dan lebih kenyal dibandingkan sebelumnya. Cuman di area kening itu muncul semacam beruntusan tapi dikit sih dan so far gak ganggu, ya saya harap sih bukan pengaruh dari Wardah C - Defense Serum nih si beruntusan ini.


Wardah C - Defense Serum mampu menjaga kulit agar nampak selalu lebih muda, cerah dan juga sehat. Terus mampu mengurangi proses pembentukan melanin pada kulit. Wardah C - Defense Serum ini juga mampu menangkal radikal bebas, sebagai anti inflamasi juga loh, temen - temen tau gak inflamasi itu adalah salah satu faktor yang memicu terjadinya pigmentasi pada kulit.


Wardah C - Defense Serum ini juga cepat meresap ke lapisan kulit jadi akan bekerja lebih efektif lagi.


So, apakah saya bakalan repurchase lagi Wardah C - Defense Serum ini? YES!!!! Tentu saya bakalan beli lagi nih karena merasa cocok banget alhamdulillah sama Wardah C - Defense Serum.
Kulit saya gak terlihat glowing banget sih, haha namun yang dirasakan lebih kenyal dan lembut aja gitu gaes! 

Wardah C- Defense serum ini saya rasa memang serum yang cocok untuk kulit berminyak deh. High Recomended!



Temen - temen ada yang sudah mencoba Wardah C - Defense Serum ? Gimana cocok gak?



Wassalam,

Tian Lustiana 

You Might Also Like

43 komentar

  1. Kemaren ditawarin temen buat nyoba serum impor yang katanya bikin kulit wajah cerah dalam sekejap, tapi ngeri karena harganya murah banget, setelah baca ini kayaknya mau nyoba produk serumnya wardah ini aja, yang jelas kandungannya

    BalasHapus
  2. untuk wanita diatas 50 tahunan bisa ngga yak? mungkin mamaku bisa pake soalnya kulit berminyak, ntar bisa direkomendasikan ko emang bisa

    BalasHapus
  3. Wah, kulitku malah kering. Pengen deh ada referensi serum buat kulit kering. Kudu google meureun nya. Kulitku keriiiiing banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. katanya ini juga bisa untuk jenis kulit kering teh atau coba aja yang whitening seriesnya

      Hapus
    2. Bisa, ya? Tar nyobain deh. Kebetulan teteh saya pake yang gini. Dia berminyak kulitnya.

      Hapus
  4. Saya pernah coba serum C-Defense ini. Seger dengan aromanya. Buat menghilangkan jerawat juga bisa pakai ini, hehehe

    BalasHapus
  5. Produk wardah ya. Tapi kok kotaknya warna kuning. Kukira bukan tadi. Belum.nyoba sih

    BalasHapus
  6. Belum Teh. Tahu saja baru sekarang. Maklum tidak pernah dandan. Hahaha. Awalnya yang kebayang serum itu kirain semacam disuntik hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain teh hehe ini mah bukan dandan dandan an kok

      Hapus
  7. Wardah memang local brand terbaik ya mbak , seperti mmg dibuat khusus untuk wanita2 indonesia dan lengkap pula sesuai kebutuhan .

    BalasHapus
  8. vitamin C makanya kuning ya warnanya. Biasanya ijo ijo gitu kalau wardah. Bahkan sekarang lagi populer tuh, warna "hijau wardah" hihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ini semua seri C Defense warnannya sama, kuning

      Hapus
  9. Belum pernah coba, tapi emang sukak sama produk wardah hehe

    BalasHapus
  10. Jadi pingin nyobak serumnya nih

    BalasHapus
  11. Wah mantap nih untuk kulit berminyak

    BalasHapus
  12. Prosuk wardah makin beraneka ragak aja ya, baru tau kalau serum yang ini

    BalasHapus
  13. Yang paling aku suka dari wardah ini selain cocok buat aku juga karena jaminan halal nya hehe

    BalasHapus
  14. Wah perlu dicoba nih serum wardah yang ini hehe

    BalasHapus
  15. wow, boleh juga ini.. kulitku berminyak sih. mari cobaaa

    BalasHapus
  16. serum memang bagus untuk kulit karena cepat menyerap di kulit, apalagi serum vit.c bisa mencerahkan kulit

    BalasHapus
  17. Belum pernah mencoba memakai serum vitamin c pink juga siapa lagi untuk kulit saya juga sangat berminyak mungkin dengan memakai serum bisa berkurang minyaknya

    BalasHapus
  18. Aku belum pernah cobain serum ini. Aku lagi cobain serum dari wardah yang warna ungu (lupa namanya apa)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sesuai dengan jenis kulit wajah kali yaa Gy

      Hapus
  19. Aku baru tau Wardah ada serumnya sekarang hihi ( kemana ajaa ya aku ) 😄
    Aku suka banget sama serum, suka coba - coba aja. Pengen coba nanti ahh Wardah serum ini

    BalasHapus
  20. Waah sekarang wardah punya serum. Asyek yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang dari dulu punya serum kok teh heheh

      Hapus
  21. Aku juga lagi rajin pake serum, kulitnya lagi kering banget sekarang ini, efek summer mungkin haha
    Cuma serum aku bukan wardah karena aku nggak cocok huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya emang lagi summer jadi ngaruh banget ke kulit yah

      Hapus

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Voucher Diskon Sociolla