BETADINE Feminine Wash, Pembersih Kewanitaan Aman Digunakan

05.00.00

Assalamualaikum, 

Gaes ada yang suka merasa keringetan dan gatal pada area kewanitaan gak? Apalagi ya pas udara panas, duh kesiksa banget deh. Lengket - lengket plus gatel yah, hiks suka sebel kalau udah gini nih. Padahal ya nih daerah kewanitaan suka dibersihin dengan sebersih - bersih nya namun masih saja suka gatel kayak yang gak bersih, apalagi pas udara panas dan gerah. 

Setuju kan gaes kalau menjaga area kewanitaan itu penting? Jadi jangan mentingin kebersihan kulit wajah aja kali yah yang keliatan, area kewanitaan meskipun tidak terlihat namun harus tetap terjaga, ye kan? 

Apalagi ya saya tercatet sibuk dan sok sibuk loh dengan aktivitas sehari - hari yang memang padat sehingga memang mudah berkeringat termasuk area kewanitaan, jadinya lembab dan bikin gak nyaman banget. Sampai - sampai saya pernah loh keputihan lama banget plus dibonusi bau yang kurang sedap, hiks. Hingga akhirnya saya mencoba mengubah kebiasaan merawat area kewanitaan saya deh.  Saya ganti pembersih kewanitaan saya yang biasa saya gunakan dengan produk yang lebih tepat dan cocok untuk saya. Setelah banyak googling dan nanya – nanya juga ke temen akhir nya saya putuskan untuk mencoba BETADINE Femininen Wash. Dulu sih saya pernah nyoba juga produk pembersih kewanitaan dari BETADINE yang Feminine Hygiene deh kalau gak salah tapi gak saya pakai tiap hari karena waktu itu saya pakai karena rekomendasi dokter untuk mengobati keputihan saya.


Nah kalau BETADINE Feminine wash ini bisa banget dipakai sehari – hari. Pembersih kewanitaan BETADINE Feminine wash ini ada beberapa jenis produknya, ada BETADINE Feminine wash foam, liquid dan juga ada wipes. Untuk yang BETADINE Feminine wash foam dan liquid ini ada beberapa varian juga, dan varian ini tuh bisa banget dipilih sesuai dengan kebutuhan saya, jadi bukan sekedar milih warnanya saja ya gaes, hehe. Dan variannya itu adalah :

Gentle Protection (ungu), ini adalah varian BETADINE Feminine Wash yang sangat friendly dan aman banget digunakan sehari - hari. Varian ini juga memberikan perlindungan anti oksidan yang langsung dari bunga immortelle.Bunga immortelle ini terkenal dengan sebutan bunga abadi memiliki khasiat anti mikroba dan juga merupakan anti oksidan yang alami guna memberikan kelembutan dan mengurangi iritasi pada kulit. 

Fresh & Active (Hijau),ada tambahan lemon verbena yang akan memberikan sensasi kesegaran alami dan juga lebih lama di area kewanitaan. Ini cocok banget nih untuk wanita yang aktif dan sering keringetan,jadi tetap nyaman dan segar. 

Odour Control (Biru) , varian ini dilengkapi dengan ekstrak alami witch Hazel yang bisa memberikan perlindungan untuk mengatasi bau yang kurang sedap, ini direkomendasikan untuk temen - temen yang memiliki aktivitas panjang dari pagi sampai malam nih dengan segudang aktivitas padat, suka keringetan kan? jadinya area kewanitaan lembab, nah cocok menggunakan varian ini. 

Moisturizing (Pink), varian dengan ekstrak calendula oil yang fungsinya melembapkan kulit kering pada area kewanitaan, ini cocok digunakan setelah melahirkan atau yang sudah menopause. 



Selain BETADINE Feminine Wash foam dan liquid ini , Betadine juga memiliki varian lainnya yakni Feminine Wipes. Saya suka banget sama feminine wipes ini gaes karena sangat - sangat praktis bisa dibawa travelling juga nih. Feminine Wipes ini menggunakan 100% bahan Biodegradable, variannya hanya satu yaitu yang Gentle protection immortelle

Setelah saya mikir akhirnya saya pun memutuskan untuk menggunakan yang gentle protection dan yang fresh & Active  yang foam nya plus saya beli juga yang feminine wipes nya juga. Varian yang saya beli ini memang benar – benar saya butuhkan.



So you guys, tau ga kalau ternyata menggunakan pembersih untuk area kewanitaan ini tuh ada pengaruhnya terhadap keseimbangan bakteri baik atau yang biasa dikenal dengan probiotik yang ada di area kewanitaan kita. Hmm gimana dong yah? So untuk menangkalnya temen – temen harus menggunakan pembersih kewanitaan yang mengandung prebiotik, karena kandungan prebiotik akan membantu pertumbuhan bakteri baik (normal flora) di daerah kewanitaan, membantu meningkatkan sistem imunitas dan juga memperkuat bakteri baik yang sudah ada di area kewanitaan supaya lebih sehat. Dan gaes kandungan ini adalah pada BETADINE Feminine Wash. Jadi Alhamdulillah ya saya gak salah pilih .

Pada umumnya kan sabun pembersih kewanitaan itu pH nya antara 9 sampai 10, so pas sabunnya dipake pasti bakalan ganggu pH natural kan, temen – temen tau sendiri kalau pH natural area kewanitaan kita tuh normalnya berada diangka pH 3,5 sampai dengan 4,5.
BETADINE Feminine Wash ini mengandung formula Tri-Care+™ yang dikenal unik karena terbuat dari bahan alami, so bisa memberikan perlindungan sehari – hari untuk area kewanitaan dari masalah yang disebabkan pH yang gak seimbang.



Terus ya, selain itu juga BETADINE Feminine Wash ini ga ada kandungan sabunnya loh, kandungan yang biasanya dikenal dengan SLS (Sodium Laureth Sulfate) jadinya kulit tetap terjaga kelembabannya dan engga bikin kering, I love it. Terus bebas paraben juga dan no pewarna, so aman banget nih digunakan termasuk untuk ibu hamil dan juga ibu menyusui.

Kemasan BETADINE Feminine Wash foam yang saya gunakan ini menggunakan pump  dengan ukuran 100ml, di kemasannya detail banget tuh dari deskripsi produk sampai dengan cara pakai dan kandungannya plus tanggal expire nya pun jelas. Botol pump nya ini pun memudahkan banget, sekali tekan langsung keluar. Penggunaannya pun hemat, saya biasanya menggunakan sekali tekan pump nya saja dan langsung dituangkan ke tangan dan diusapkan pada area kewanitaan terus dibilas sampai bersih dan kesat menggunakan air bersih tentunya.



Setelah pemakaian sekitar 3 mingguan nih, saya sudah bisa merasakan permasalah sebelumnya kini berangsur hilang. Biasanya saya kalau pas aktivitas terus keringetan dan suka gatal – gatal, sekarang Alhamdulillah engga. Meski aktivitas saya padat dari pagi sampai malam, kini area kewanitaan saya gak terlalu lembab lagi dan keputihan pun menjauh, seneng banget. yang penting selalu jaga area kewanitaan supaya tetap kering dan lembab. Kalau untuk Feminine Wipes nya saya selalu bawa di tas untuk bepergian karena kan praktis yah gaes.

So, untuk temen – temen yang sedang nyari pembersih kewanitaan nih saya rekomendasikan BETADINE Feminine Wash ini untuk menjaga area kewanitaan supaya tetap seimbang pH nya dan bebas dari bau tidak sedap. Belinya di Guardian ada, online pun bisa. BETADINE Feminine Wash nya seharga kurang lebih 45ribuan deh untuk ukuran 100ml dan feminine washnya itu 10 lembar sekitar 12500 an, untuk yang liquid nya itu 50ml  25ribu.


Oh ya, kalau BETADINE Feminine Hygiene yang dulu, itu bedanya adalah sebagai antiseptik kewanitaan yang cocok digunakan saat menstruasi atau saat ada gejala masalah di area kewanitaan.


Wassalam,

Tian Lustiana 





You Might Also Like

35 komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. Aku belum pernah coba sabun kewanitaan, tapi boleh nih.. Musim panas jadi keringetan banyak hehe

    BalasHapus
  4. Wow1 saat datang bulan bisa pakai juga ya?

    Baru tahu juga nih kalau harganya sangat terjangkau ya teh.

    BalasHapus
  5. Wah mantaps ya betadine sekarang ada juga produk pembersih seperti ini, baru tau nih teh.. jadi pengen nyoba juga :)

    BalasHapus
  6. Kalau produknya sudah tested verified dan dinyatakan aman bagi wanita pasti jadi pilihan wajib dibawa kemana mana soalnya kan sensitif banget kewanitaan

    BalasHapus
  7. sabun pembersih kewanitaan berarti memang kurang baik dipakai setiap hari ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau yang ini aman digunakan setiap hari

      Hapus
  8. Saya udah pakai mbak yang foam. Awet lho itu, wangi, dan cucok buat perempuan. Tissuenya jg suka bawa2 soalnya bisa langsung diflush di toilet :D

    BalasHapus
  9. Lengkap juga ya produk perawatan kewanitaan dari Betadine ini. Aku tahunya cuma obat luka aja. Oke deh, jadi catatan nanti kalo perlu. :)

    BalasHapus
  10. aku suka yang warnanya biru, wanginya lembut banget. Eh tapi aku juga suka yang wanginya hijau juga, seger...

    BalasHapus
  11. Ok aku akan kasih ke calon aku ah.. hehe nice info kak

    BalasHapus
  12. saya juga pake inii Mbaa :)

    Wanginya itu loh, sukaaa banget. Saya pake yang warna hijau sama biru :)

    BalasHapus
  13. Betadine feminine wipes cocok banget nih dibawa pas traveling. Bener Mba, betapa pentingnya menjaga bagian kewanitaan..

    BalasHapus
  14. Daerah kewanitaan wanita memang kudu dijaga kebersihannya karena jika tidak bersih akan membuat rasa gatal dan itu tidak membuat nyaman ketika beraktivitas

    BalasHapus
  15. wipesnya sekarang selalu ada di tas aku :) wipesnya tebal ga kayak tissue basah biasa

    BalasHapus
  16. Kalau lembab emang jadinya nggak nyaman banget ya, Mbak. Untung sekarang ada pembersih kewanitaan yang aman dipakai sehari-hari.

    BalasHapus
  17. Saya pernah mbak mengalami keringetan daerah V mbak, sehingga saya harus ganti celana dalam agar nggak gatal2. Soalnya pernah pengalaman daerah V keringetan tapi celana dalam gak sempat ganti jadi terasa gatal2 gitu. Semanjak itu kalau daerah V mulai keringatan langsung deh ganti celana dalam. Gak apa2 deh sering ganti celana dalam asal daerah V sehat dan gak gatal

    BalasHapus
  18. jadi ini bisa mengatasi keputihan yang agak banyak ? kalau iya ini patut aku coba, soalnya aku beberapa hari sebelum dan sesudah haid suka keputihan agak banyak. bikin gak nyaman. terimakasih untuk informasinya

    BalasHapus
  19. Kayaknya I need to buy this stuff deh. Thank you for the review! !

    BalasHapus
  20. Boleh dicoba nih mbak😀

    BalasHapus
  21. Akhirnya ku menukan yang mereview tentang produk ini heheh dari reviewan tth ku ingin mencoba produk ini

    BalasHapus
  22. hmmm belum pernah aku coba ini teh

    BalasHapus
  23. Betadine ini dulu suka di pake Ibu quw, sekarang makin inovatif yaa produk ny, pengen coba yang foam nya jd nya...

    BalasHapus
  24. Sempet maju mundur buat beli produk ini pas baca review Teteh jadi bener2 pengen cobain deh hehe

    BalasHapus
  25. Aku punya yang hijau sama pink. Tapi aku pake yang hijau karena punya masalah gatal-gatal kalau habis menstruasi, kalo yang pink cocoknya buat ibu aku yang udah menopause. Btw, wanginya enak yah :D

    BalasHapus
  26. wahhh cocok nih buat ntar mudik atau traveling. kadang kan kita harus mau gak mau buang air kecil di tempat2 yg seadanya....

    BalasHapus
  27. Setuju banget teh dokterku juga rekomen betadine buat ngatasin keputihan ak.. emang aman banget tapi tetep jangan berlebihan dipakenya

    BalasHapus

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Voucher Diskon Sociolla