Walau Sudah Ada BPJS, Asuransi Kesehatan Tetap Penting Dimiliki

14.11.00

Assalamualaikum, 

Mana suaranya yang punya asuransi kesehatan? 

Keberadaan asuransi kesehatan itu penting yah meskipun sudah ada BPJS kesehatan. Hmmm emang kenapa nih kok masih butuh asuransi kesehatan lagi, emang BPJS kesehatan kurang? 

Oke gaes, pada postingan ini saya bakalan bahas tentang pentingnya memiliki asuransi kesehatan lain meskipun ada BPJS kesehatan. 


Jadi BPJS Kesehatan dan asuransi kesehatan itu sifatnya saling melengkapi. Dengan memiliki keduanya, temen - temen bisa memiliki proteksi kesehatan yang lebih baik. Sebab baik BPJS maupun asuransi kesehatan swasta itu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dengan memiliki keduanya, temen - temen bisa mendapatkan perlindungan kesehatan yang lebih optimal.

Kelebihan dari BPJS Kesehatan adalah premi yang perlu dibayarkan terjangkau. Namun juga ada kelemahannya yaitu harus mengunakan rujukan berjenjang. Mulai dari faskes tingkat 1. Tentu saja ini bikin ribet karena tidak bisa langsung ke rumah sakit.

Di samping itu tentu sudah lazim ya melihat pengguna BPJS itu antriannya panjang banget. Jadi kita memang perlu bersabar jika menggunakan layanan kesehatan ini. Untuk itulah penting juga membekalinya dengan asuransi kesehatan untuk makin melengkapi proteksi kesehatan. Jika temen - temen merupakan pengguna asuransi kesehatan tidak perlu lagi menggunakan rujukan. Kalau temen - temen ingin ke rumah sakit, langsung bisa melakukannya dan memanfaatkan fasilitas dari asuransi tersebut.


Di samping itu ada berbagai pilihan premi asuransi kesehatan yang bisa dipilih. Jadi kita sebagai nasabah bisa memilih sesuai kebutuhan kita. Fasilitas yang dimiliki pun lebih lengkap. Sebab ada juga asuransi kesehatan yang sekaligus memberikan manfaat berupa asuransi jiwa.

Double Protection Kesehatan
Oleh karenanya, penting untuk memiliki keduanya. Sebab hanya mengandalkan BPJS saja tak akan cukup. Saat kita perlu penanganan khusus, kita bisa mengandalkan asuransi kesehatan untuk membiayai pengobatan kita.

Apa tidak mubazir mengikuti keduanya? Jelas tidak, seperti halnya kalau kita memiliki beberapa kendaraan, sebab kita memang membutuhkannya. Tiap kendaraaan itu memiliki fungsinya sendiri. Ada yang mungkin kendaraan khusus untuk keluarga, selain itu juga ada untuk kendaraan yang dibawa ke kantor.

Begitupun dengan memiliki asuransi kesehatan serta BPJS, kita bisa memberikan perlindungan optimal bagi diri dan keluarga kita.

Apalagi ada juga beberapa asuransi kesehatan yang siap memberikan double claim. Artinya sekalipun misalnya menggunakan fasilitas dari BPJS ketika melakukan pengobatan, ada perusahaan asuransi yang tetap akan membayarkan klaim yang diajukan.

Nah, dengan begitu tentu lebih nyaman. Sebab kita kan memiliki perlindungan yang lebih lengkap. Kelebihan dari setiap jaminan kesehatan ini bisa memberikan perlindungan maksimal bagi keluarga .



Apalagi sekarang untuk mendaftar asuransi kesehatan itu mudah. Kita bisa melakukannya secara online di CekAja.com. Coba klik pada layanan asuransi kesehatan, dan temen - temen bisa memilih asuransi kesehatan terbaik yang paling cocok untuk kebutuhan .

Temen - temen bisa memiih asuransi kesehatan untuk perorangan, pasangan, maupun keluarga. Lalu tinggal ikuti langkah-langkahnya hingga tuntas. Selanjutanya nanti dari pihak CekAja akan menghubungi  perihal asuransi kesehatan yang diminati ini.

Dengan demikian jelas lebih praktis dan anti ribet. Sebab temen -temen bisa cepat melakukan pendaftaran asuransi kesehatan yang sesuai kebutuhan. Bisa juga menyesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan. Jadi misalnya nih temen - temen menginginkan nilai santunan harian sebesar Rp 500.000, maka nantinya sistem dari CekAja akan menampilakan asuransi kesehatan yang paling sesuai dengan kebutuhan. 

Dengan cara ini kita juga tidak perlu bingung untuk memilih mana asuransi kesehatan yang paling tepat. Sebab CekAja sudah memiliki sistem yang akan menampilkan asuransi kesehatan terbaik untuk kebutuhan setiap orang.

So, bisa coba sekarang untuk mendaftar asuransi kesehatan online via CekAja. Buat proteksi kesehatan maksimal bagi diri dan keluarga . Punya BPJS dan asuransi kesehatan itu sama-sama pentingnya. 

Semoga sehat selalu :) ! 


Wassalam,


Tian Lustiana 










You Might Also Like

0 komentar

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Voucher Diskon Sociolla