Mengabadikan Kenangan Dalam Album Photobook

Assalamualaikum, 

Mentang - mentang sekarang zaman serba teknologi nih sampai saya lupa ga punya album kenangan pas neng Marwah bayi, duh. Padahal nih bentar lagi neng Marwah udah 10 tahun, tapi saya sama sekali belum punya tuh album foto neng Marwah dari bayi sampe besar, hihi. Kalau di Laptop, instagram dan facebook sih banyak fotonya neng Marwah dari bayi juga ada. Tapi ya kurang aja gitu loh kalau ga dicetak. 



Padahal kan kalau foto dicetak itu memberikan kenangan tersendiri ya ketika membuka albumnya. Saya ingat banget ketika saya kecil mamah suka banget motretin saya dan adik - adik terus mamah dan bapak cetak deh fotonya dimasukin ke album, sampai sekarang masih suka saya buka dan langsung memory saya terbang kemasa itu. Nah saya pun ingin banget jika nanti neng Marwah besar dia bisa membuka album foto nya ketika ia masih kecil. Duh saya langsung kepikiran nih buat bikin album foto - foto neng Marwah ketika masih bayi dan balita sampai sekarang. 


Album Photobook


Mencetak foto terlihat sepele banget kan yah? Nyatanya dengan melihat kenangan - kenangan lewat foto itu kadang membangkitkan ide dan menenangkan hati, iya kan? 
Saya pun langsung deh nyari - nyari foto di laptop, eh ada beberapa juga yang hilang apa ke delete ya sama saya, nyari di facebook sih ada tapi nanti kalau dicetak pecah gak yah, kan resolusi dari facebook suka kecil. Pas saya lagi mikir nih sambil search dan save foto - foto neng Marwah dari Facebook, ditimeline ada iklan idphotobook, saya pun penasaran deh. 


Album Photobook

Yess, Idphotobook ini adalah tempat cetak foto online, ga khawatir lagi deh meskipun saya cetak foto dari HP namun kualitasnya tetap kece kok. ID Photobook ini berkualitas dengan desain kayak majalah, terus untuk harga cetak fotonya pun terjangkau, cukup oke lah untuk album foto photobook berkualitas dibanderol dengan harga mulai dari  99ribu sampai 350ribuan untuk ukuran yang large (paling besar), terjangkau kan? 

Tanpa mikir lagi saya langsung deh berselancar ke sosial media dan website idphotobook. Ternyata gaes melakukan pemesanan di idphotobook itu gampang banget, ga ribet sama sekali. 


Cara pemesanan di idphotobook 

Temen - temen tinggal masuk ke idphotobook.com terus nanti disana ada banyak tuh album - album favorite ( di label katalog) , nah pilih saja mana yang disukai. Nah kemudian klik beli maka langsung deh pesanan masuk ke keranjang. Terus isi alamat dengan lengkap dan benar, jangan lupa cek lagi ya jangan sampai salah alamat hehe. 



Setelah itu transfer ke rekening yang sudah tertera disana, ada beberapa pilihan Bank nya kok jadi ini juga memudahkan banget. Setelah transfer jangan lupa untuk konfirmasi pembayaran yah. Kalau sudah transaksinya berhasil langsung deh temen - temen kirim fotonya. So simple kan? 


Saya memesan 2 album yang satu isi albumnya dengan 80 foto dan yang satunya dengan isi foto 61. Oiya jangan lupa untuk mengirim foto nya dengan ukuran resolusi minimal 300 - 400 px ya. 
Seminggu setelah pemesanan akhirnya album photobook saya pun datang, saya puas sekali sama idphotobook ini dan merekomendasikan pada teman - teman yang memang ingin mencetak foto secara online. 




Kenapa harus cetak foto di idphotobook??? 


  • Promonya keren, banyak banget deh promonya dan tanpa syarat juga tanpa diundi. 
  • Gratis ongkir untuk wilayah Jawa - Bali, ini kan yang paling disukai emak - emak macam saya, haha. 
  • Untuk wilayah diluar Jawa - Bali ada diskon ongkir juga loh. 
  • Ga ada antri, langsung proses jadi ga lama menantikan. 
  • Menurut saya ga slow respon karena ini self service, nyari desain sampai upload foto sendiri kan? 
  • semua penjelasan detil di websitenya jadi ga usah banyak nanya langsung cus aja order. 
  • prosesnya pun gak lama, seminggu jadi. 
  • ini yang penting, ada GARANSI. Yuhuu kalau rusak, cacak produksi atau hasil ga sesuai dengan harapan bakalan dicetak lagi dan semuanya GRATIS.  Keren kan? 

Terimakasih Idphotobook karena sudah mengabadikan kenangan neng MArwah sejak bayi sampai sekarang, ah kelak neng Marwah kalau sudah besar akan mengenangnya dengan memandangi wajah - wajahnya ketika masih bayi. Mengingat masa lalu itu indah loh, asalkan jangan mengingatkan mantan, huhu. 

Yuk kepoin website ID Photobook dan Sosial Medianya

Website :www.idphotobook.com
Facebook :https://www.facebook.com/Idphotobook.page



Temen - temen ada yang pernah cetak foto online juga? sharing yuk. 




Wassalam,

Tian Lustiana 



















32 comments:

  1. Wah asyik ya kenangan jadi lebih asyik karena terabadikan dgn photobook :)

    ReplyDelete
  2. Albumnya bagus. Kualitas kertasnya juga baik. Cocok untuk membuat kado kejutan kepada teman atau saudara. Apalagi kalau fotonya candid atau moment yang tidak diketahui orang yang akan diberikan kejutan. Pasti bakal jadi kado spesial...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener teh cocok jadi kado juga

      Delete
  3. Aku pengen mengabadikan foto Anak kayak gini. Biar awet dan bisa dibawa kemana-mana..ga repot juga ga makan tempat baik di laptop atau henpon. Lebih praktis

    ReplyDelete
    Replies
    1. cus langsung hubungi customer srvice nya mbak

      Delete
  4. Terakhir cetak foto pas wisuda 😂 udah lama banget ga cetak foto karena ada IG, tapi enak lho bisa cetak foto dari album hp, meluncur ke Idphotobook! (Gratis ongkir, siyaap!)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa cus langsung ke idphotobook

      Delete
  5. Oke juga inovasi photobook, jadi album kenangan yang ada di henpon bisa terlihat fisiknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya foto pake henpon jadi bisa dicetak dengan sempurna

      Delete
  6. Unik ya album foto dari Idphotobook ini. Bener tuh Mba, lebih berasa feelnya kalo liat foto2 di album foto.

    ReplyDelete
  7. Cetak foto di I'd Photobook hasilnya bagus banget kayak majalah. Kemarin aku cetak 2 album anakku sama pra wedding dulu.. Alhamdulillah hasilnya memuaskan. Bagus ya mbak

    ReplyDelete
  8. penting banget nih, soalnya foto foto anakku udah mulai rusak dan soft copynya juga ikut ilang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya penting ya zaman now kadang suka lupa cetak foto

      Delete
  9. Tetap ya era digital butuh wujud yang utuh buat di liat liat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener, era zaman now suka lupa nyetak yah

      Delete
  10. Idphotobook emang tempat cetak foto yang lagi Hita banget.. desainnya bagus kayak majalah...aku suka, murah, bebas ongkir..

    Beberapa waktu lalu aku juga cetak foto disini loh.., beneran berkualitas..

    ReplyDelete
  11. Belakangan ini lagi mikir soal nyetak foto dengan model kayak buku/majalah kayak gini, akhirnya terjawab juga pas baca blognya mbak Tian! Yeay! Kapan-kapan mau coba cetak juga ah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. silakan dicoba, pasti ketagihan nyetak loh

      Delete
  12. Iyaa promo di idphotobook ini banyak banget ya.. saya sering dikirimin sama mereka dm promo. Suka ngiler dna pengen pesan. Tapi dr kemarin ngumpulin foto anak2 belum rampung2.. hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih saya juga jadi pengen nyetak lagi

      Delete
  13. Udah lama aku pengen album kaya gini tapi gak tau dimana tempat yang bagus, soalnya foto anak anak udah banyak banget nih, nanti deh buka idphotobook buat liat pilihannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. silakan dipilih dan diorder mbak hehhe, dijamin ketagihan

      Delete
  14. Penting banget nih foro dicetak biar bisa buat kenang2an, soalnya kalau cuma disimpan secara digital khawatirnya ntr file ilang atau gmn. Jd pengen mesn juga ke id photobook buat nyetak album TFS

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget mbak, silakan langsung cus aja ke idphotobook

      Delete
  15. Saya yg termasuk ngga punya foto album anak mba huhu adanya album pernikahan soalnya nyimpennya itu mba repot hehe alasan aja nih.. tapi seru juga ya bikin album foto dan cara pesannya juga mudah ya.. mmm hayoo mba tanggung jawab aku jadi pengen juga bikin album foto anak-anak
    nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihih cus langsung aja order ke idphotobook mbak

      Delete
  16. Marwah cute banget ya teh. Hihihi. Aku kepengen aih bikin album begini tapi haris sortir dulu foto fotonya. Ada ribuan di leptop. Kayaknya bisa jadi satu kardus kalo di cetak semua

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih tante Windah, heheh iya cus order ke idphotobook heheh

      Delete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Powered by Blogger.