Menjaga Pola Makan Demi Diet Sukses

Assalamualaikum,

" Tian sekarang agak gede an yah?" 

" Naik berapa kilo Tian?" 

Dan pertanyaan - pertanyaan lainnya seputar berat badan saya, hiks. Mereka kok jahat ya nanya - nanya gituan, kan sensi. Sama aja kayak nanya sama yang single " Kapan nikah?", kan ga punya hati nanya kayak gitu, kayak gak ada basa  - basi lain saja deh, geram saya. 
Mereka gak tau apa pengorbanan saya untuk kurus, beberapa kali saya nyoba diet dan gagal, gitu aja terus sampai saya bosan, mereka ga tau kan. Dari cara diet A sampai E sudah saya coba, pas mau nyoba cara F saya keburu malas, haha. Udahlah boam sama berat badan, lagian suami juga enggak komplain kok, jadi saya santai saja. 



Hingga beberapa waktu lalu, saya ada sakit. Dan saya tidak boleh berlebihan berat badan, kalau bisa harusnya turun beberapa kilo tapi kalau engga juga ya gapapa minimal saya jangan nambah lagi berat badannya, gitu kata dokter. 

Tapi jadinya saya kepikiran, saya juga pengen kurus lagi seperti 4 tahun yang lalu.  Saya sempet trauma sama diet - diet an haha. Karena saya pernah diet minum obat - obatan gitu, iya sih turun berat badan tapi saya pingsan, karena kekurangan nutrisi. Saya pernah juga diet minum jus ini dan jus itu dan juga diet detox dengan berbagai cara, hasilnya NIHIL. Yang ada saya malah kekurangan nutrisi, sampai sakit.  Kurus kagak sakit iya, kan pedih. Makanya kalau ada temen yang ngajakin diet saya geleng kepala aja deh. 


DIET MULAI BESOK ....


Hingga pada akhirnya saya memutuskan untuk diet lagi, mudah - mudahan kali ini diet saya sukses dengan menjaga pola makan dan juga olahraga yang cukup. Meski sibuk, olahraga harus dilakukan.  

Saya disaranin salah seorang teman yang sudah sukses diet. Jadi diet yang temen saya pakai ini tetap wajib makan lengkap, bukan ngejus bukan pula diet detox. Saya dikasi bocoran nih rahasia diet tanpa gagal, diantaranya adalah :

MEAL PLAN
Mengatur pola makan itu penting banget loh, kalau mau diet nya berhasil ya pola makannya atur dong, gitu katanya. Sibuk pada aktivitas harian bukan masalah dan bukan alasan untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Nah dengan meal plan temen – temen bisa mengatur pola makan setiap harinya tentu dengan kombinasi menu yang mencukupi nutrisi yang dibutuhkan tubuh, makan tanpa mengganggu program diet, asik kan.


Menjadwalkan makanan selama seminggu penuh ide bagus loh. Jadi udah kebayang nih makanan seminggu eun, udah jelas pula nutrisi dan bahan makanannya. Intinya sih harus disiplin dan konsisten ya untuk mengikuti aturan yang dibuat. Demi diet berhasil!




Contoh meal plan yang sederhana itu adalah atur menu sarapan dengan mengganti makanan berat ke susu misalnya. Ya saya biasanya sarapan nasi kuning sama gorengan, sekarang saya ganti ke susu yang diperuntukkan diet, saya minum Slim & Fit untuk menggantikan sarapan saya yang biasanya nasi kuning. Untuk makan siang saya tetap makan nasi, sayur dan ikan favorite pokoknya asal ada karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral yang cukup. Nah untuk makan malam saya ganti dengan susu Slim & Fit juga. Supaya saya ga laper berlebihan saya banyakin aja minum dan nyemilin buah, hehe.

RUTIN BEROLAHRAGA
Selain makanan, olahraga juga termasuk salah satu pencetus suksesnya diet, setuju ga? Gak mesti berat sih olahraganya, saya kan kerja jadi olahraga nya terbatas, ya cukup dengan berjalan kaki selama 30 menit sajalah udah lumayan, atau kalau libur bisa jalan atau lari keliling sabuga 2 keliling aja udah alhamdulillah ya hehe. Dengan rutin olahraga, berat badan akan lebih terkontrol dan diet lancar. 

NUTRISI YANG TEPAT 
Tadi kan udah jelas ya dalam meal plan harus memilih nutrisi yang tepat untuk diet. Supaya diet berjalan optimal. Saya memilih Slim & Fit replacement meal yang punya dua rasa, vanilla dan juga cokelat, saya suka kedua rasanya. 

Rasanya enak gak kayak susu kebanyakan, enak lah pokoknya. Selain rasa yang enak Slim & Fit juga punya kandungan formula slim Xpert yang tinggi protein, serat inulinnya juga tinggi, kalsiumnya tinggi, rendah lemak dan tanpa tambahan gula pasir. 

SLIM & FIT Replacement Meal 

Meal plan yang saya atur supaya makin sukses saya contek dari websitenya Slim & fit , lumayan ada tambahan resepnya juga, hehe ya namanya juga usaha demi diet yang sukses. Doain aja saya bisa konsisten ya, aamiin. 


Slim & Fit ini rasanya ada dua, vanilla dan cokelat. Saya suka kedua rasanya.  Satu kardus isinya ada 6 bungkus dengan berat 54 gram dan cukup untuk satu gelas susu bernutrisi. Jadi gak perlu ribet - ribet lagi pake sendok takar karena satu sachet ini bisa langsung masukkan dalam gelas dengan air 200ml, seduh dengan air panas atau hangat. Aduk sampai merata, saya sukanya diatasnya masih ada gerinjelan gitu, ga rata banget tapi saya suka hehe. Rasa cokelatnya gak dusta, alias cokelat banget. 


Slim & Fit rasa vanilla nya juga enak, kalau kata saya sih mirip rasa es krim vanilla. Ada manis - manisnya tapi ga manis banget. 


Slim & Fit bukan sekedar enak namun juga bisa bikin saya kenyang, sebelum saya ganti sarapan dengan Slim & Fit biasanya jam 10 an saya suka laper lagi tapi setelah saya ganti sarapan dengan Slim & Fit kenyangnya lama, kadang pas mau jam makan siang saja masih kenyang.  Kenyang lebih lama karena tinggi protein, tinggi serat dan mengandung karbohidrat lepas lambat Isomaltulosa, proteinnya juga tinggi loh sehingga bisa mengencangkan otot juga. Rendah lemak dan rendah gula, lebih rendah sampai 50% loh dibandingkan susu diet sejenisnya. Tinggi kalsium setara dengan susu - susu yang juga tinggi kalsium, kalori juga terkontrol loh gaes sampai 200 kkal/saji. 



Teman saya yang sudah sukses diet sebelumnya sudah turun 1kg dalam kurun waktu satu minggu  dan itu artinya sebulan bisa 4 sampai 6 kg loh, hmmm saya kan jadi mupeng. Pokoknya saya harus konsisten, itu kunci diet sukses. Dan jaga pola makan. Olahraga juga jangan lupa. Jangan mentang - mentang minum susu langsing terus gak mau olahraga dan ga jaga pola makan. 


Konsumsi Slim & Fit sehari 2 kali , saya minum pagi sebagai pengganti sarapan plus nambah buah dikit dan malam sebelum tidur sebagai pengganti makan malam. Nah kalau nanti berat badan saya sudah ideal saya cukup minum sekali saja untuk menjaga agar berat badan tetap ideal.

Stock Slim & Fit yang banyak ah, mumpu sekarang di web belanja Kalbe lagi ada diskon 20% untuk setiap pembelian minimal 3 box Slim & Fit varian apa saja, cukup masukin kode : TIAN 20 . Belinya di www.kalbestore.com . 


Doakan semoga diet saya sukses yaa teman - teman, yang mau diet bareng yuk ah buruan beli dulu Slim & Fit nya di Kalbe store. 




Wassalam,


Tian lustiana 






26 komentar:

  1. Makanan-makanan itu emang menghantui banget ya mbak, apalagi buat diet. Sangat menggoda

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener, hhuhu pasti tergoda dan selalu bilang dietnya besok saja wkwkkw

      Hapus
  2. Mantap biasa sarapan nasi kuning,plus suwiran telur dadar, orek tempe kacang teri, perkedel plus kerupuk udang.itu kalo di depan rumah saya. Hehe.. Boleh juga solusinya, susu replacement meal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah mantabs tuh sarapannya hihih, bikin kalap setiap sarapan pastinya

      Hapus
  3. Haha, biasanya kalau diet cuma wacana sih. Ntar kalau lihat makanan udah upa sama dietnya :").

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener, wacana besok dan besok gitu aja terus sampe nyesel

      Hapus
  4. Saya udah coba slim & fit rasa vanila dan cokelatnya enak

    BalasHapus
  5. Minum slim and fit bisa langsung slim gak ka? Hehe abis minum malem, bangun tidur kurus. Mantab itu..... hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga langsung slim secara instant dong, tapi butuh effort olahraga dan menjaga pola makan, karena ini susu bukan sihir

      Hapus
  6. Untuk urusan diet slim & fit jagonya, selain mengatur pola makan dan olahraga. Perlu dicoba nih, biar diet gak kesiksa. Makasih Mba buat infonya.

    BalasHapus
  7. Saya juga minum slim&fit Teh. Semoga lancar dan tercapai ya porsi idealnya :)

    BalasHapus
  8. Ish, keren teh sampai ada meal plan segala. Diet itu berat, mulainya besok, besok, besok, dan terus aja besok sampai ga mulai-mulai hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya meal plan untuk memudahkan heheh

      Hapus
  9. Wah, udah jadi aja nih tulisannya. Aku beloooom. Euh, susu ini enak. Gak berasa susu buat diet. Jadinya replacement pake ini gak berasa. Anakku yang gadis ikut minum juga. Pengen langsula katanya. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya hehe, iya jadi wareg nya lama ya teh

      Hapus
  10. Diet? Ohh no. Ini loh yang paling susah aku lakuin. Padahal tau ini benar agar bisa langsing. Tapi.... akh. Diakan ya aku bisa ngikutin pola ini

    BalasHapus
  11. Aku kurang olahraga nih , entah kapan bisa komitmen

    BalasHapus
  12. Menjaga pola makan ini cukup berat. Apalagi kalau nggak ada koki sendiri..waduh, susah untuk bisa rutin menyiapkan menu sehat..semacam nggak ada waktu..hihih

    BalasHapus
  13. pengen diet tapi masih menyusui, susah nahan laper euy,....

    BalasHapus
  14. pengen diet tapi masih susah nahan lapeerr....bubye aja ya. diet cuma wacana

    BalasHapus
  15. sepertinya banyak teman-teman yang minum slim fit ini yaa? jadi penasaran pengen minum juga deh soalnya selama ini minumnya susu uht biasa :)

    BalasHapus
  16. Nah ini dia. Ga sekedar ngga makan trus bisa langsing ya. Perlu jaga pola makan.

    BalasHapus

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Diberdayakan oleh Blogger.