Kisaran Harga dan Kelebihan Memiliki Kursi Tamu Jati Minimalis

Assalamualaikum, 

Postingan kali ini enaknya ngobrolin masalah aksesoris rumah kali yah. Ya masalah kursi tamu misalnya. Siapa tau ada yang mau beli kursi untuk ruang tamu nya ya kan.  Ruang tamu itu kan ruang publik yang ada di dalam kawasan rumah.  Dan biasanya siapapun bisa masuk dan melihat keadaan sekitar ruang tamu. Biasanya untuk menghormati tamu kita menyediakan tempat duduk yang nyaman jadi tamu pun kalau datang bisa nyaman, iya kan? 

Nah, untuk itu kursi tamu merupakan perabot yang wajib ada di dalam ruang tamu sebagai tempat tamu untuk duduk dan bersilaturahmi. Saat ini banyak jenis kursi tamu yang beredar di pasaran sebagai variasi pilihan bagi temen - temen yang ingin membeli kursi tamu. Salah satunya adalah  kursi tamu jati minimalis yang terbuat dari kayu jati dan memiliki tampilan elegan.

Meski sekarang ini banyak jenis kursi tamu yang terbuat dari kayu biasa dengan busa tebal atau disebut sebagai sofa hingga kursi tamu dari bahan plastik, namun kursi tamu yang terbuat dari kayu jati tetap menjadi pilihan yang paling difavoritkan oleh pemilik rumah. Selain kuat dan tahan lama, kursi kayu dari kayu jati memang memiliki pesona tersendiri dibandingkan kursi dari bahan lainnya. Dengan adanya kursi jati di rumah, ruang tamu akan tampak lebih elegan dan mewah karena modelnya yang lebih berkelas dibandingkan kursi lainnya.


Ada 2 model untuk kursi tamu jati yaitu model klasik dengan banyak ukiran dan dimensi yang tinggi dan besar, serta model minimalis dimana kursi jati dibuat dengan bentuk sofa namun tanpa penambahan busa. Busa hanya disertakan dalam bentuk bantal yang bisa dilepas dan dipasang kembali sehingga memungkinkan untuk tetap mengagumi ukiran di kayu. Dari kedua model ini, kursi tamu jati minimalis merupakan model yang sekarang ini banyak digunakan. Selain karena desainnya yang lebih modern, juga karena model ini sudah mencakup berbagai kebutuhan dari tampilannya yang elegan dan kuat serta bisa digunakan untuk menampung tamu dalam jumlah yang cukup banyak.


Secara garis besarnya, berikut ini adalah beberapa kelebihan yang akan didapatkan jika memilih kuris tamu dari kayu jati untuk menghiasi ruang tamu temen - temen:

  1. Ruangan lebih tampak mewah dan elegan.
  2. Dapat dijadikan tema ruangan dengan menggunakan unsur kayu jati untuk semua perabotan.
  3. Memiliki busa tambahan yang mudah dilepas dan dicuci secara terpisah.
  4. Tidak mudah kotor dan mudah dibersihkan.
  5. Lebih awet dengan masa pakai hingga puluhan tahun.
  6. Tidak memerlukan perawatan khusus.

Jika temen - temen bertanya apakah ada kekurangan dari kursi kayu jati ini, tentu saja ada. Kursi dari kayu jati sama seperti perabot dari kayu jati lainnya yang memiliki harga lebih mahal dibandingkan perabot lain yang sejenis. Hal ini dikarenakan memang bahan kayu jati sekarang ini lebih langka dibandingkan bahan lain serta memiliki kategori kualitas tertentu yang disesuaikan dengan usia kayu tersebut. Semakin tua kayu jati yang digunakan maka akan bisa menghasilkan furniture yang lebih kuat namun dengan harga yang lebih mahal pula.


Untuk bisa mengetahui harga kursi tamu jati minimalis dengan lebih detail dan pasti, temen - temen bisa membuka situs belanja online yang menjual furniture. Untuk kisaran harganya sekarang ini berada di kisaran Rp. 4 juta hingga puluhan juta rupiah yang tergantung dari dimensi kursi tamu dan kualitas kayu yang digunakan. Meski sepertinya sangat mahal untuk sebuah kursi tamu, namun dengan furniture ini, temen - temen bisa mewariskannya ke anak cucu karena awet dan kuat. Beli mahal tapi awet kan worthed kan temen - temen? 



Wassalam,


TIAN LUSTIANA 

25 komentar:

  1. Bapak di rumah suka banget kalo lihat furniture dari kayu jati. Apalagi aku yg punya cita2 buat desain interior klasik2 ...Pesona kayu jati tak ada habisnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener, pesona kayu jati selalu keren, tak lekang dimakan waktu

      Hapus
  2. Suka banget kalo perabotan rumah termasuk yg diruang tamu furniturenya pake kayu jati... soale kesannya jadi wah gitu...hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya memang kalau pake jati kesannya wah banget.

      Hapus
  3. Kayu jati emang sepantasnya harga tinggi, selain kokoh juga langka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. langka, kokoh dan lumayan mahal ya hee

      Hapus
  4. lemari dan ranjang kami terbuat dari jati dan saya bertekad, kalo nanti rumah kami udah jadi, perlengkapan seperti meja dan kursi juga tetap beli yang bahan bakunya dari kayu jati :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin mudah2an terlaksana semua perlengkapannya menggunakan kayu jati yah, aamiin

      Hapus
  5. Selalu suka segala unsur kayu dalam interior rumah, apalagi yg minimalis
    Bikin adem dan warnanya kalem.menerima tamu pun nyaman ya kak

    BalasHapus
  6. Bener banget kursi jati tuh awet banget, dulu punya lemari dari kayu jati sampai nggak bisa diangkat saking beratnya tapi awet

    BalasHapus
  7. Suka banget sama kalimat terakhir. Karena demi kualitas yang tahan lama, harga tentunya nggak bisa bohong.

    BalasHapus
  8. Ih, aku kepengen banget punya set kursi jati. Selain cakep, juga tahan lama. Tapi iya, harganya rata2 mahal, ya. Tulisannya membuka mata. Noted deh. Semoga bisa punya uangnya biar bisa kesampaian punya kursi jati. :D

    BalasHapus
  9. Aku kursi makan warisan ibu nih dengan kayu jati. Buat milenial bisa jadi pilihan ya karena nampak nggak berat . Karena furniture dengan jati kan identik dengan emak kita hahaha. Nice info kak

    BalasHapus
  10. Suka sama kayu jati apalagi sekarang modelnya banyak yang modern bukan hanya ukiran kayak dulu ya.. awet dan mewah kesannya :)

    BalasHapus
  11. Di rumah saya pakai kursi rotan dan tiap saat posisinya berubah karena digeser-geser sama anak. Kadang berpindah ke kamar pula. LOL. Mungkin kalau pakai kursi dari kayu jati bakal beda cerita ya, karena berat jadi si kecil gak akan dorong-dorong kursi lagi.

    BalasHapus
  12. Harga furniture jati ini emang mahal ya dibanding sopa kekinian. Tapi sebanding dengan awetnya. Bahkan sampai bosan

    BalasHapus
  13. wah aku suka banget sama yang berbau jati.. dirumahku juga udh koleksi beberapa furnitur jati

    BalasHapus
  14. Bahan dan desainnya memang bagus banget kalau pakai kayu jati, awet pula cuma ya memang harga membawa rupa :)

    BalasHapus
  15. pakai kayu jati ini lain banget deh mewahnya

    BalasHapus
  16. Pakai perabot kayu jati memang terkesan mewah dan elegan, tapi selalu ngerasa butuh space yang luas untuk narohnya

    BalasHapus
  17. Awet banget kayu jati ini..
    Di rumahku ada ranjang kayu jati sudah seusiaku yg seperempat abad ini

    BalasHapus
  18. Di rumah saya juga pakainya kursi jati minimalis. Saya memang kurang suka kalo yg terlalu banyak ukiran, susah ngebersihinnya.. hihuu

    BalasHapus
  19. Kekurangan furniture bahan kayu jati emman di harga ya mb wkwkw, aku lagi nyari meja Oshin untuk anakku 😊

    BalasHapus
  20. Di rumah ortuku kursinya jati dan lebih tua dari aku umurnya. Cma ganti bantalannya aja hehe.

    BalasHapus
  21. Kursi menjadi kebutuhan rumah tangga, tetapi di rumah saya sudah tidak menggunakan kursi lagi.

    BalasHapus

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Diberdayakan oleh Blogger.