Peluang Bisnis Lisensi Dengan Rudy Hadisuwarno

Assalamualaikum,

Zaman now urusan kecantikan dan tata rias juara ya gaes, mulai dari make up sampai urusan rambut pasti dicari. Apalagi kalau udah cocok sama hairstylist nya pastilah dikejar kemanapun, da udah cocok. Ada yang seperti itu? 


Lumayan ya kalau stylist nya punya tamu banyak, sehari potong rambut 10orang saja sudah lumayan, belum lagi yang cuci blow, belum lagi yang creambath, hmmm bisa jadi peluang bisnis juga nih.






Iya nih beneran bisa banget dijadikan peluang bisnis loh, hehe. Ya namanya juga emak - emak semua nya pasti dicari peluang bisnisnya, ya gak? Apalagi kalau punya keahlian dibidangnya, cocoklah sudah bisa buka salon. 




Tapi gimana nih kalau gak punya basic dalam dunia persalonan namun ingin membuka salon? Tenang gaes jangan ragu dan bimbang, karena meskipun temen - temen gak punya basic di dunia persalonan namun memiliki niat untuk membangun sebuah bisnis salon, bisa  banget loh. 

Salah satu caranya ya dengan membeli franchise atau lisensi gitu dari salon lain. Tapi inget loh gaes kalau mau milih lisensi atau franchise itu salonnya harus yang sudah terkenal, jangan asal - asalan.


Sebelumnya saya mau kasi informasi nih tentang apa sih bisnis lisensi itu. Lisensi secara umumnya itu bisa diartikan pemberian izin, masuk ke dalam sebuah perjanjian bisnis. Ada juga sih definisi lain, yakni pemberian izin dari pemilik suatu barang atau jasa kepada pihak yang menerima lisensi untuk menggunakan barang atau jasa yang dilisensikan. Ada bayangan kan gaes tentang bisnis lisensi?







Karena lagi ngomongin bisnis salon, jadi cocok banget kalau ngobrol masalah bisnis lisensi salon. Barangkali ada temen – temen yang memang sedang mencari bisnis franchise / bisnis lisensi salon. Harus tau mana saja salon yang memang sudah terkenal dan yang penting harus sudah banyak franchise nya, ini baru bisnis yang meyakinkan.


Salah satu salon di Indonesia yang legend itu adalah RUDY HADISUWARNO, saya yakin semua kalangan pasti kenal sama salon Rudy Hadisuwarno. Bukan hanya salon namun juga punya tempat kursus.




Info banget ni  buat temen - temen yang memang sedang nyari bisnis dalam dunia salon, Rudy Hadisuwarno ini bisa masuk ke daftar list bisnis lisensinya. Karena memang Rudy Hadisuwarno ini memiliki bisnis lisensi salon.




Ada beberapa hal yang akan saya sampaikan nih seputar Rudy Hadisuwarno untuk teman - teman yang ingin terjun dalam bisnis salon dan ingin join dalam bisnis lisensi Rudy Hadisuwarno.


Rudy Hadisuwarno, salon legend Indonesia Salon Rudy sudah berdiri sejak tahun 1968, tentu ini bukan waktu yang sedikit ya gaes. Dan lagi nama Rudy Hadisuwarno ini sudah tidak asing lagi di Indonesia. Rudy Hadisuwarno juga memilih sekolah dan tempat kursus yang sudah berdiri sejak tahun 1974. Jumlah outlet lisensi atau franchise Rudy Hadisuwarno di indonesia ada sekitar 100 an loh gaes, udah banyak kan? Dan itu semua tersebar di seluruh Indonesia.

Rudy Hadisuwarno juga memiliki beberapa jenis lisensi nih yang bisa dijadikan bisnis waralaba atau franchise sama temen - temen, diantaranya adalah :


RUDY HADISUWARNO SALON (RHS)


Rudy Hadisuwarno Salon ini memberikan layanan tata rambut dengan kelas yang ekslusif, melakukan perawatan atau tata rambutnya itu lebih ke personal look, ya disesuaikan dengan karakter personal gitu. Rudy Hadisuwarno salon ini masuk kategori salon premium.


Produk dan kualitas nya juga premium. Para stylist nya pun semua stylist top. Di Rudy Hadisuwarno Salon ini memungkinkan banget loh bisa dipotong langsung oleh Pak Rudy nya. Untuk saat ini Rudy hadisuwarno salon ini sudah ada 7 salon eksklusif di Indonesi. 

SALON RUDY (SR)



Salon Rudy ini diperuntukkan khusus untuk keluarga dan banyak diminati di Kota - kota besar Indonesia. Untuk harga pun Salon Rudy ini standar sesuai dengan motonya " Value for money, salon family". 


Untuk perawatan rambutnya pun eksklusif "Procare System" yaitu perawatan yang mampu mengatasi masalah utama pada rambut, Procare System ini merupakan experience baru yang berupa rangkaian produk perawatan rambut eksklusif dari Rudy Hadisuwarno seperti masalah rambut rontok, ketombe, kering dan juga rambut rapuh. Sampai saat ini jumlahnya sudah lebih dari 84 salon di Indones



BROWN SALON (BR) 




Brown Salon ini adalah salonnya untuk para anak muda sesuai dengan mottnya " Dare to be Different" .Dibuka sejak tahun 1996 dan sudah memiliki sekitar 17 Brown salon di Indonesia.


Brown salon ini cocok banget untuk para anak muda yang ingin tampil berbeda dan keren. 

MAXX SALON / MAXX BARBERSHOP 




Hah salon untuk pria? Eh pria juga butuh perawatan keleus. Maxx Barbershop by Rudy Hadisuwarno ini memahami banget para pria, pria modern kan pada sadar akan fashion rambut. Di Maxx Barbershop by Rudy Hadisuwarno ini menyediakan perawatan rambut seperti creambath dan colouring juga selain gunting rambut. Ada yang lebih istimewa nih dari Maxx by Rudy Hadisuwarno ini adalah ada servis Hair Tatto juga, hair tatto ini lumayan lagi booming sih dikalangan artis dan anak - anak muda. Interior nya pun didesain maskulin dan eksklusif, jadi meskipun para pria datang ke salon namun tetap gagah gitu. Sampai saat ini sudah ada cabang MAxx sekitar 15 cabang di Indonesia. 








Training untuk Maxx langsung ditraining oleh Pak Gunawan Hadisuwarno loh, sifatnya Training in House jadi biasanya tuh keliling ke setiap outlet atau cabang salon di seluruh Indonesia. Training apa saja? biasanya update styling rambut, update colouring dan juga update sistem sertia lainnya. 

Kenapa sih saya menyarankan temen - temen yang ingin berbisnis dalam dunia salon, karena Rudy Hadisuwarno ini memang memiliki beberapa keunggulan yang insya allah bisa diperhitungkan loh, diantaranya : 

  • Harganya yang sangat terjangkau, boleh deh kakak cek toko sebelah eh salon sebelah yang memberikan bisnis lisensi juga. 
  • Untuk masalah SDM ( Sumber Daya Manusia) berkualitas karena SDM nya disupport dengan program pendidikan khusus dan juga training di sekolah atau training centre Rudy hadisuwarno. 
  • Seperti yang sudah diketahui  nih bahwa branding image Rudy Hadisuwarno di Indonesia itu kuat bo, karena pak Rudy nya sendiri itu adalah seorang Maestro di dunia tata rambut dan diakui Internasional pula. 
  • Sebagai penemu perawatan Creambath di Indonesia, tentu ini memberikan nilai plus dong, bayangkan kalau ga ada creambath dan sejenisnya, duh rusak deh rambut ini kena obat kimia karena pewarnaan dan proses kriting rambut. Jadi berterimakasihlah sama pak Rudy. 
  • Layanan perawatan dan juga penanganan rambut di Rudy Hadisuwarno ini spesifik dan beda dengan perawatan ditempat lain, dengan adanya scanning rambut menjadi nilai plus bagi Rudy Hadisuwarno. Yess, dengan scanning rambut para klien atau tamu salon bisa mengetahui jenis rambutnya.
  • Ada program promo nasional.
  • Ada program bulletin Trend Rudy hadisuwarno setiap tahunnya, ini bisa menambah nilai plus juga.
  • Event dan juga seminar rutin bersama Pak Rudy Hadisuwarno langsung.
Dan keunggulan lainnya yang bisa diperhitungkan.




Rudy Hadisuwarno juga memilik produk untuk kebutuhan rambut, untuk pria dan juga wanita. Mulai dari Shampoo, hair tonik, gel, wax sampai hair spray semua ada dengan brand Rudy Hadisuwawarno. Bener – bener mengerti dan memahami kebutuhan rambut deh. Ini bakalan menjadi nilai plus kan, orang – orang pasti akan mencari salon yang bisa memahami dan mengerti kebutuhan rambutnya, iya kan?


Jika temen – temen sudah fix nih mau terjun dalam bisnis lisensi langsung aja cus kepoin langsung ke kantor Rudy Hadisuwarno. Atau langsung saja berselancar ke  websitenya : http://www.rudyhadisuwarno.co.id/business 


Wassalam,


Tian Lustiana










38 komentar:

  1. Halo mbak Tian..wah, Rudi sekarang makin merambah ya bisnis salonnya, sampe ada yg khusus untuk laki-lakinya juga. Saya pernah coba pelayanannya di Rudi Hair Trainingnya, dan tenaga hairdressernya emang terampil deh walau mereka sedang dalam pelatihan, so far saya sih puas dengan pelayanan mereka. Makasih infonya ya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo juga mbak Hida, terimakasih sudah mampir ke blog saya yah. Yess, Rudy hadisuwarno memang legend jadi hampir semua orang tau dan pernah merasakan pelayanan tata rambut di RHS hehe.

      Hapus
  2. Wah keren banget mz Rudi, btw saya baru tahu brown dan maxx punya RHS juga loh Teh, emang seru ya kalau bisa punya salon keren pake nama yang udah beken😎

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk kumpulin modal buat bisnis lisensi salon Rudy hehe, aamiin

      Hapus
  3. Peluang bisnis yang menjanjikan yaa, program yg kece. Btw Rudi Hadi Suwarno ini emang Legend banget, tetep cakeep yaaa..ehh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener, legend yah. Dan masih awet muda pak Rudy nya yah

      Hapus
  4. Menarik nih info bisnisnya. RHS legend dan mantep abis πŸ˜€

    BalasHapus
  5. Ni kira-kira bisa nggak ya beli franchise Salon Rudi tapi dimix jadi salon muslimah? πŸ˜€

    BalasHapus
  6. Iya bisnis salon seauatu yg menjanjikan bngt, walaupun katanya biaya kursusnya mahal, paati cepet kebayar nantinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener menjanjikan banget apalagi kalau sudah expert sebagai hairstylist wah pasti cepet keganti modal kursusnya

      Hapus
  7. Nama Rudy hadisuwarno memang sudah terkenal banget ya teh. Kalo denger nama beliau yg pertama keinget pasti produk perawatan rambutnya yang bagus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener Win, produk dan tata rambutnya pasti pada tau, legend banget pak Rudy mah

      Hapus
  8. Wah service creambath beliau yg temukan ya.cadass.boleh juga nih nyobain nyukur di maxx, merasakan aura cucok biar stylish senantiasa.banyak inovasi ya dgn adanya juga family salon

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener, keren yah. Memikirkan perawatan rambut dengan hair creambath. Cus cobain nyukur di Maxx

      Hapus
  9. Ibuku sering ke salon Rudy Hadisuwarno, aku dari smp sering ikutan hehe, aku tahu nya kalau Rudy
    Hadisuwarno buka kursus aja, sekarang buka bisnis lisensi salon juga ya :O

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salonnya dari dulu emang sudah ada plus kursus gunting rambutnya juga, iya ada bisnis lisensi salonnya juga sekarang.

      Hapus
  10. menjanjikan kalau ada modalnya. Sayangnya untuk membuka usaha baru saya terkendala sama modal juga. Tapi kalau ada bisa jadi wishlist untuk usaha berikutnya. Kalau SDM saya belum pernah handle yang stylist gini, semoga sih lebih mudah diatur haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Modalnya harus dibudgetin dari awal - awal hhee, harus modal dingin ya uangnya

      Hapus
  11. modalnya lumayan besar juga ya ini. tapi peluang bisnis yang cukup menjanjikan juga sebenernya. apa lago kalau buka salon diperumahan, pelanggan tetapnya pasti kayak aku gini, ibu rumah tangga hihihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya modal besar namun tar peluang keuntungannya juga besar apalagi kan kalau perawatan rambut itu sekarang udah jadi trend dan banyak dibutuhkan

      Hapus
  12. Nah ini yg bener.. ada 3 model pengembangan yaitu franchising, licensing dan Business Opportunity (BO) tp kita cenderung bilang semuanya dgn franchise pdhl ga gampang. Licensing memang pilihan bagus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kebanyakan franchise yah, padahal bisnis lisensi lebih cucok

      Hapus
  13. Baca postingan ini Jadi inget kata kata di sebuah iklan shampoo "yakinlah apa yang dikatakan Rudy"
    Inget kan? Anak millenial sih gak bakalan tahu yak? Xixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener iklan shampoo itu memang legend dan selalu diinget wkwkwk, saya aja masih inget kok , hihi

      Hapus
  14. Cabang Rudy Hadisuwarno ada di mana-mana ya. Dan selalu ramai pengunjung. Meski begitu saya malah belum pernah mencoba lho mendatangi salonnya Rudy

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya cobain deh, enaknya tuh Rudy Hadisuwarno ini punya salon yang bisa menyesuaikan budget kita hehe, mau yang mahal ada, standar pun ada.

      Hapus
  15. franchise seperti ini gak ada matinya, karena pasarnya jelas, nah untuk franchise jangan yang asal - asalan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener, tapi ini lebih ke lisensi nya sih

      Hapus
  16. Bisnis apapun sekarang bisa dilakukan ya Mbak, meskipun blm pengalaman dengan mengambil francise dr pengusaha yg udah punya nama.
    Makanya saya sering lihat salon rudy ada dimana-mana, berarti dg cara beli lisensi ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul itu mbak Anis, heheh .

      Hapus
  17. Aku suka banget dengan dandan, ke salon apalagi mengenai rambut. Memang mas Rudi ini sudah mumpuni dengan tata rias.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya legend banget dari rambut sampai tata rias wajah yah

      Hapus
  18. Omku dulu pengusaha salon tapi gak pakai waralabanya Rudi ini sih, meski kyknya dulu bergurunya ke Rudi ini. Rudi Hadisuwarno tu legend di dunia perambutan ya mbak :D
    Sejak kecil kalau inget perawatan rambut ingetnya ya dia :D

    BalasHapus
  19. Jadi pengen nyobain creambathnya Rudy, nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ih, creambath bareng yuk

      Hapus

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Diberdayakan oleh Blogger.