Bayar Pajak Kendaraan Bisa Dicicil Dengan BJB T-Samsat

11.07.00

Assalamualaikum, 

Siapa yang suka kaget tiba - tiba udah harus bayar pajak kendaraan? 


Saya banget itu, saya suka kaget dan agak nyesek kalau tau - tau harus bayar pajak kendaraan, apalagi kendaraan saya dan suami itu bayar pajaknya dua bulan berturut - turut, jadi kebayang dong gimana seseknya? hehe. Bulan bayar pajak kendaraan keluarga saya tuh pas banget sama jadwal kenaikan kelas neng Marwah, yang artinya saya harus bayar daftar ulang sekolahnya juga. Pengeluaran semakin membengkak deh, huhuhu. 


Ini kali ya yang kadang bikin orang males bayar pajak, apalagi semakin mahal kendaraan yang kita beli maka pajak kendaraannya pun semakin tinggi. Selain itu males bayar pajak itu karena suka antri, yess saya males banget kalau bayar pajak, antriannya itu bo suka bikin males makanya kalau bayar pajak itu urusan suami, hehe. Selain antrian yang panjang, saya juga males karena prosedurnya itu menurut saya sih lumayan ribet, wasting time




Tapi sih yang lebih sering itu adalah lupa, ya lupa membayar pajak selalu menjadi alasan. Karena lupa udah lewat masa pembayaran pajak dan males bayar karena pasti ada dendanya jadilah banyak yang tidak bayar pajak. 

BJB T- Samsat

Mungkin nih yah, Bank Jabar Banten (BJB) memahami dan mengerti banget nih bahwa para pembayar pajak males banget sama antrian, males banget sama prosedur yang lumayan rumit itu maka BJB memberikan kemudahan untuk memudahkan nasabah untuk membayar pajak kendaraannya, keren yah. 

Layanan yang dipersembahkan Bank Jabar Banten (BJB) itu adalah BJB T-Samsat. BJB T-Samsat itu adalah fitur untuk nasabah BJB mendapatkan informasi dan juga notifikasi pembayaran pajak kendaraan dari smartphone, jadi ga ada alasan lagi lupa bayar pajak ya. Layanan BJB T- Samsat ini bisa digunakan oleh semua warga yang berada di wilayah administratif Provinsi Jawa Barat. 

Caranya gimana? 

Temen - temen silakan untuk mendatangi kantor BJB terdekat. Bawa sekalian fotocopy kartu identitasnya temen - temen seperti KTP, STNK, buku tabungan atau kartu atm BJB ( yang belum buka rekening di BJB silakan buka dulu ya gaes) ke customer service. Kemudian nanti temen - temen akan menerima bukti registrasi BJB T-Samsat, nantinya pembayaran pajak kendaraan bakalan otomatis dengan sistem autodebet dari rekening utama. 


Apa saja sih keuntungannya mendaftar BJB T- Samsat ??? 

Mendaftar BJB T-Samsat pasti dong akan mendapatkan keuntungan, diantaranya adalah : 

BAYAR PAJAK TEPAT WAKTU

Tentu saja akan bayar pajak tepat waktu karena engga akan lupa waktu bayar pajak lagi. Sebelumnya kan alasan gak bayar pajak itu karena lupa, nah setelah mendaftar BJB T-Samsat ini kita tidak akan lagi ada alasan lupa karena pembayaran kan sudah otomatis dengan sistem autodebet dari rekening kita. 

Nah setelah pajak dibayar nanti bakalan ada notifikasi ke smartphone kita mengenai pembayaran pajak kendaraan. Sebelumnya juga BJB T-Samsat akan memberikan notifikasi mengenai pajak kendaraan biasanya 20 hari sebelum jatuh tempo, ini supaya temen - temen mempersiapkan dana di rekeningnya. 

BAYAR PAJAK BISA DICICIL 

Apaaa? bayar pajak bisa dicicil? Sungguh inilah yang bikin saya mupeng untuk membuka BJB T-Samsat loh. Kebayang kan ya kalau kendaraan lebih dari satu dan harus dibayarkan dalam tahun yang sama. Bank Jabar Banten ini memudahkan dan juga meringankan nasabahnya dengan menyediakan fasilitas cicilan pembayaran pajak kendaran selama satu tahun. 


Misalnya nih kewajiban pajak kendaraan 3 juta pertahun, maka setiap bulan kita bisa mencicilnya dengan cara menyimpan tabungan sebesar 250ribu setiap bulannya. Jadi kan tidak merasa terbebani ya untuk membayar pajak kendaraan. Setelah dibayar nasabah tinggal mengambil struk pembayaran pajak untuk kemudian ditukarkan ke kantor samsat dengan STNK. 



Layanan BJB T-Samsat ini adalah salah satu cara melawan lupa bayar pajak kendaraan, semoga dengan adanya BJB T-Samsat sekarang gak ada lagi yang lupa bayar pajak kendaraan yaa gaes. Dan ga ada lagi alasan berat bayar pajak karena kan bisa dicicil. 

Temen - temen ada yang sudah mendaftar BJB T-Samsat? 



Wassalam,


Tian lustiana


.





























































You Might Also Like

38 komentar

  1. Semoga dengan kemudahan membayar pajak ini, tidak ada lagi yang mengeluh susah. karena kan bisa dicicil 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener. semoga saja pada sadar bayar pajak juga yah

      Hapus
  2. tetehhh baru hari selasa aku nagntri sama baby rayi ka samsat duh gusti meni paregel telat infona wkwkwk ntar lagi mah bikin ini yah T-samsat alhamdulilah makin canggih euy :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ngantri teh paling malesin yah, next year mah moal antri deui nya teh

      Hapus
  3. Wuih asyik bisa dicicil ya, duh aku pun suka kelewat bayar pajak kendaraan, apalagi kalau pajak mobil suami lumayan juga ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya lumayan pajak mah, jadi alhamdulillah banget yah bisa dicicil satahuneun wkwkwk

      Hapus
  4. kadang bayar pajak kendaraan itu suka terlupakan. Lebih mudah ya bayar di BJB T-Samsat ini :)

    BalasHapus
  5. Ternyata pajak pun sekarang bisa di cicil ya..
    Saya biasanya pak suami yg bayar aku tinggal pake kendaraan saja, terima jadi. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi biasanya emang isteri selalu nerima jadi

      Hapus
  6. wah, keren nih inovasinya, solusi tepat untuk yang sering lupa bayar pajak kendaraan

    BalasHapus
  7. Siapp.saya slalu dukung inovasi pelayanan yang memudahkan pelanggan atau konsumen. Sekarang bayar pajak kendaraan bisa dicicil. Okelah, ga ada alasan lagi telat bayar ya.udh dikasih kemudahan gitu

    BalasHapus
  8. Aku baru tahu kalau bayar pajak bisa nyicil dan BJB sudah memulainya. PAsti selain bisa memudahkan juga bisa mengengitkan orang untuk menyisihkan uangnya buat bayar pajak

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bisa beli kendaraaan berarti mampu bayar pajaknya juga

      Hapus
  9. Klo auto debet gini kan aman ya, bayar pajak pun tepat waktu, cuman harus konsisten di rekeningnya ada dananya, kalo gda dana nya bisa berabe.

    BalasHapus
  10. Meski bayar pajak banyak yg merasa memberatkan tapi pas giliran beli kendaraannya adem ayem saja ya. Hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener, beli kendaraannya bisa pas bayar pajaknya bingung

      Hapus
  11. Bisa dicicil? Wuih, meringankan banget atuh ya. Komo lamun kendaraan mewah mah. Kadang kalo pajaknya gede suka sayang ngeluarin langsung. Dicicil mah jadi gak berat. Keren nih terobosannya.

    BalasHapus
  12. Berkat bjb Samsat bayar pajak jadi terasa ringan ya , ga ada alasan lupa karena bisa di cicil

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya jadi lebih ringan bayar pajak yah

      Hapus
  13. Enak nih kalau laya gini jadi ga lupa bayar pajak kendaraan haha biasanya suka lupa euyyy.

    BalasHapus
  14. Wuiih asyik bangat ya Teh sekarang sudah ada BJB T-Samsat jadi semacam punya asisten pribadi yang selalu ingatin pembayaran pajak kendaraan, jadi ga ada alasan lagi lupa bayar pajak ya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ga ada alasan lagi ya ga bayar pajak

      Hapus
  15. Sekarang segalanya serba mudah yaaa... keinget dulu seluruh urus2 sendiri bayar2 ke kantor samsat... trus ada inovasi ngurus di mall, skrng ada aplikasi kerjasama ma bank, kalau gini jdnya lbh efisien dr biaya, waktu, tenaga :D

    BalasHapus
  16. Boleh juga neh mba informasinya. Bekasi udah ada bank BJB lagi. Jadi lebih mudah ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya jadi lebih mudah, silakan dicoba

      Hapus
  17. Info penting nih, sangat bermanfaat buat saya. Maklum kendaraan baru pajaknya masih lumayan tinggi, kalau ada cicilan kan sangat membantu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya membantu sekali yah jadi engga kerasa bayar pajaknya

      Hapus
  18. inovasi menarik ini. kalau bayar pajak bisa dicil,apalagi bayar pajak mobil yang jutaan rupiah per tahunnya. bisa memudahkan masyarakat pastinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya memudahkan sekali yah, inovasi yang sangat membantu

      Hapus
  19. Enak nih sekarang ada fasilitas kayak gini. Jadi nggak yang tahu-tahu bayar banyak sampe bikin bengong yang kita punya dompet ya. Hehehe...

    BalasHapus
  20. ya ampun bayar pajak bisa dicicil? pengen jugaaaaa.. karena pajak mobil itu besarnya lumayan bgt yaaaa.. huhu. berarti aku mesti jadi nasabah bank BJB juga niiihhh. makasi infonya yaaaa

    BalasHapus

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Voucher Diskon Sociolla