5 Langkah Memilih Mobil dengan Baik

16.28.00

Assalamualaikum, 

Minat masyarakat dengan kendaraan roda empat khususnya mobil semakin meningkat. Mobil kini tidak hanya sebagai penanda status sosial namun juga kebutuhan transportasi yang krusial di era ekonomi saat ini. Bagi yang baru pertama kali akan membeli mobil mungkin akan sedikit merasa bingung dengan prosedur yang benar.


Untuk warga Sukabumi yang tengah mencari dealer Toyota Sukabumi terdekat dan masih awam tentang membeli mobil di dealer, berikut langkah-langkahnya: 

1. Menentukan Mobil yang Akan di Beli
Sebelum lanjut ke dealer maka mantapkan dulu mobil mana yang ingin di beli. Jika tidak sampai ke modelnya karena kurang mengerti spesifikasi maka paling tidak tentukan mobil seperti apa yang diinginkan. Apakah mobil yang berkapasitas besar, memiliki desain terkini atau dari sisi harga masih terjangkau. Dengan begitu ke depannya tidak akan terlalu bingung saat memilih varian mobil yang begitu banyak. Contoh mobil Toyota keluarga adalah All New Calya, All New Sienta, Nav1, Alphard, dan Kijang Innova. Untuk mobil ramah budget ads Toyota Agya dan Toyota Vios.



2. Temukan Penawaran di Kota Masing-masing
Harga tiap mobil bisa berbeda di tiap kota dan Itulah mengapa lebih baik untik mencari penawaran yang sesuai dengan kota masing-masing. Beberapa dealer seperti Auto 2000 menyediakan situs online dimana pengunjung dapat mendapatkan penawaran tipe mobil yang dipilih dengan memasukkan kota dan alamat email. Untuk selanjutnya pembeli tinggal mengunjungi dealer di cabang kota tanpa perlu harus ke dealer pusat. Hal ini tentunya lebih menghemat waktu dan biaya. Bagi yang berdomisili di Sukabumi, bisa mengunjungi dealer Toyota Sukabumi terdekat.

3. Konsultasi dengan Pihak Dealer
Pastikan dealer yang dipilih adalah dealer resmi sehingga transaksi lebih terjamin keamanannya. Setelah itu biza berkonsultasi dengan pihak dealer untuk mendapatkan penawaran terbaik. Jangan lupa untuk menanyakan soal asuransi juga karena asuransi sangat penting bagi keadaan mobi kedepannya. Beberapa dealer mungkin hanya memberikan garansi distributor karena dealer atau barang yabg ada tidak resmi. Selalu pastikan setiap persyaratan dalam klaim garansi.


4. Lakukan Tes Kendaraan dan Bayar Mobil
Agar mantap mrmbel maka bisa melakukan tes kendaraan untuk merasakan performa dari mobil yang dipilih. Beberapa dealer memperbolehkan hal iniagar konsumen puas dengan pilihan mobil mereka. Setelah yakin dengan mobil mana yang dibeli, maka bayarlah mobil baik secara tunai, transfer atau cicilan jika mengikuti program cicilan.

5. Urus Dokumen Pelengkap
Setelah membeli mobil, masih ada pengurusan lainnya yaitu dokumen pelengkap. Setelah mobil berpindah tangan maka hak kepemilikan hingga pengurusan pajak menjadi tanggung jawab pemilik mobil yang baru. Surat seperti STNK, wajib pajak harus langsung dari pengguna mobil dan tidak boleh diwakilkan. Jika masih bingung maka minta tolong pada dealer untuk membantu proses ini atau datang ke kantor polisi terdekat dan tanyakan masalah kelengkapan dokumen kepemilikan mobil. Hal ini penting agar kepemilikan tersebut tidak dianggap ilegal dan konsumen kedepannya bisa berkendara dengan tenang.

Salah satu dealer Toyota yang profesional dengan pelayanan yang baik adalah Auto 2000. Auto 2000 merupakan dealer resmi Toyota dari grup Astra International. Disini calon pembeli bisa mendapatkan penawaran terbaik di kotanya demgan mengunjungi https://auto2000.co.id. Begitu juga dengan masyarakat Sukabumi yang ingin membeli mobil, bisa datang ke cabang Auto 2000 dealer Toyota Sukabumi. Itulah 5 langkah membeli mobil dengan baik di dealer Toyota Sukabumi. 


Wassalam,


Tian lustiana

You Might Also Like

0 komentar

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Voucher Diskon Sociolla