Tips Pilih Baju Bayi Laki - Laki Yang Terbaik

Assalamualaikum, 

Semenjak Akbar lahir, saya jadi seneng milih baju untuk anak laki - laki, terutama ketika Akbar bayi. Meski sebenernya emang lucuan baju bayi perempuan sih lebih variatif. Tapi sekarang baju bayi laki - laki juga lebih banyak variasi nya apalagi kalau stalking di situs belanja online atau kalau main ke pusat perbelanjaan, pasti deh suka ada yang lucu - lucu. 

Baju bayi laki - laki zaman now punya trend tersendiri dan modelnya pun banyak yang samaan dengan model baju laki - laki dewasa, cocok kalau mau couple an sama bapak nya. Kan lucu yah. 


Berbelanja baju bayi itu lumrahnya dan lebih sering dilakukan oleh para ibu, bener ga? Karena wanita itu lebih jeli dalam memilih baju dan juga lebih paham sama trend terkini. Memang sih bayi pasti belum bisa protes dan belum paham fashion namun sebagai orang tua pastinya ingin penampilan anak itu oke, anak nampak lucu dan gemas, ya kan? 

Itu juga jika isi dompet mendukung, hehe jadi gak salah kalau royal sama anak sendiri meskipun masih bayi tapi jika engga pun harus lebih realitas, ga mesti mahal sih yang penting kualitas baik, iya gak? Saya sering kok mengandalkan promo toko online buat beli baju bayi laki - laki, selain harga terjangkau juga kualitas oke. Saya punya beberapa tips memilihkan baju terbaik untuk bayi laki - laki, mudah - mudahan bermanfaat yah. 

Menurut saya sih bukan masalah harga, mau murah atau mahal sih ga penting, yang penting sih baju bayi bisa digunakan dengan benar dan bikin bayi aman dan juga nyaman, and here's my tips tentang memilih baju bayi laki - laki : 

  1. Hindari dulu model skinny jeans. Memang sih lucu ya liat bayi pake skinny jeans, unch banget deh tapi menurut saya sih bukan pilihan bijak karena kan model skinny jeans ini ketat banget dan bayi pasti ga akan nyaman, kulitnya susah gerak. Belum lagi kalau susah atau sulit pas dilepas atau dipakein ke tubuh bayi jadi takutnya bayi tergores, jadi saya sarankan jangan dulu deh beli model skinny jeans untuk bayi. 
  2. Ukuran baju yang tidak terlalu ketat. Memilih baju untuk bayi bukan hanya mikirin modis namun juga nyaman ataukah tidak. Demi kenyamanan buah hati maka ukuran wajib dipikirin sesuai dengan ukuran tubuh bayi atau anak. Usahakan agak longgar tapi ga kedodoran juga supaya bayi aktif bergerak. Jika ruang gerak anak nyaman dalam berpakaian, maka sama aja mendukung tumbuh kembang anak. 
  3. Bahan kain yang menyerap keringat.Selain ukuran yang membantu menjadikan si kecil mudah bergerak sesuai keinginannya, kita perlu teliti soal bahan baju tersebut. Kain yang dipakai untuk membuat baju bayi baiknya yang mudah menyerap keringat. Mayoritas dari bahan kaos atau mungkin katun supaya si kecil tetap nyaman seharian memakainya meski bergerak kesana-kemari tanpa henti. Bahan atau kain yang terlalu panas bisa membuat bayi  rewel, nantinya malah repot sendiri. 
  4. Memperhatikan aksesoris pada baju tersebut, Beberapa ibu menghendaki bayinya memakai baju dengan beberapa aksesoris penunjang, misal aksen ikat pinggang, dasi kupu-kupu, rantai, dan sebagainya. Aksesoris ini memang bisa menjadikan penampilan bayi laki-laki semakin menarik. Namun pastikan tidak berlebihan serta bobotnya ringan, karena aksesoris bisa menghambat gerakan si kecil lantaran terlalu berat atau terlalu besar. Alangkah baiknya memilih baju bayi laki-laki yang bebas aksesoris, namun sekalipun memilih yang ada pastikan ringan dan tidak terlalu besar.

Itulah beberapa hal yang wajib diperhatikan sebelum membeli baju untuk bayi laki - laki.  Selamat memilihkan baju terbaik untuk bayi nya. 



Wassalam,


Tian Lustiana 

No comments

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Powered by Blogger.