Menikmati Keindahan, Budaya dan Sejarah Kota Yogyakarta Bersama Mandiri Jogja Marathon 2018

by - 3:14:00 PM

Assalamualaikum, 

Menikmati Keindahan, Budaya dan Sejarah Kota Yogyakarta Bersama Mandiri Jogja Marathon 2018. Hari minggu, 15 April 2018 kemarin ada event olahraga keren di Yogyakarta, Mandiri Jogja Marathon 2018, acara marathon yang diikuti para pelari dari Indonesia dan juga beberapa negara lain yang berkumpul di sekitaran Prambanan. Pesertanya sampai 8000 pelari loh gaes, kebayang yah kawasan Prambanan penuh. 


Acara Mandiri Jogja Marathon ini dipersembahkan oleh Bank Mandiri yang bekerjasama dengan Pemerintahan Provinsi DI. Yogyakarta. Pada acara ini ada beberapa kategori yang dipertandingkan, diantaranya : full marathon (42,195 km), half marathon (21km), 10km dan juga 5km. 

Dalam perhelatan Mandiri Jogja Marathon ini bukan hanya bicara soal olahraga loh, namun juga ada keindahan, budaya dan juga sejarah kota Yogyakarta yang bisa ditemukan sepanjang acara ini. 



Pelari yang mengikuti Mandiri Jogja Marathon 2018 ini akan melewati atau melintasi lokasi tujuan wisata disekitarnya seperti akan melewati Candi Prambanan, Candi Plaosan, Monumen Taruna dan juga akan melewati kawasan pertanian serta lingkungan pedesaan yang indah, tentu ini akan membuat para pelari tetap dimanjakan keindahan meski sedang berkompetisi. Rute lintasan ini tentu saja strategi keren ya untuk menunjukkan indahnya wisata Yogyakarta. Diharapkan setelah acara ini kedepannya kunjungan wisata ke Yogyakarta dan sekitarnya akan semakin meningkat, aamiin ya. 

Dan yang bikin saya berdecak kagum akan acara ini adalah skala nya Internasional bo, yess karena para pelari bukan hanya dari Indonesia namun juga ada dari Negara - Negara lain seperti Malaysia, Kenya, Brunei Darussalam, Filipina, Australia, China, Brazil, Irlandia dan juga ada dari Jepang dan India. Keren!!! 

Mandiri Jogja Marathon ini juga berkeinginan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar Yogyakarta. Makanya kolaborasi pun dilakukan dengan berbagai pihak seperti Pemkab Sleman, Kepolisian Yogyakarta, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan juga Ratu Boko. Memang seharusnya gitu ya kalau event digelar, harus ada kerjasama yang saling sinergi kan. Bukan hanya soal budaya dan wisata, Bank Mandiri juga melakukan kerjasama dengan pelaku ekonomi lokal loh, keren. Ini sekaligus memberdayakan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah disekitar lokasi. Memperkuat dan memberikan nilai tambah pada pelaku ekonomi lokal juga loh. Dengan adanya kuliner khas Jogja dan juga jajanan pasar yang buka stand disana, dan semuanya lokal dari gudeg sampai cemilan dan jajanan khas Jogja. 
Acara Mandiri Jogja Marathon ini juga memajukan para petani, karena pada acara ini tim Bank Mandiri membeli 8ribu pisang dari berbagai penjual di wilayah Jogja loh. Para pelari dan pengunjung bisa ikut menikmati pisang - pisang yang enak ini di race village Mandiri Jogja Marathon. 
Pokoknya semua ini dilakukan untuk menambah value perekonomian lokal seperti bekerjasama dengan berbagai hotel dan pelaku ekonomi lokal ini kan sebuah bukti nyata ya mendukung pelaku ekonomi lokal. Jajanan pasar dan kuliner keraton khas Yogyakarta. 





Memasyarakatkan Cashless Society 

Bank Mandiri sudah menyiapkan jaringan pembayaran non tunai, ini dilakukan untuk kelancaran transaksi. Jadi skema transaksi non tunai ini adalah bagian dari upaya Bank Mandiri untuk memasyarakatkan cashless society yang sudah dicanangkan pemerintah setempat. 
Dibantu oleh race organizer, Bank Mandiri melakukan sosialisasi dan juga penyebaran informasi rute marathon ini melalui berbagai media komunikasi supaya masyarakat bisa memilih alternatif rute lain kalau harus bepergian. Seputar rute bisa diakses di www.mandirijogjamarathon.com
Direktur pemasaran TWC, Sahala Parlindungan Siahaan mengemukakan bahwa TWC sangat mendukung penyelenggaraan event ini, karena event ini mampu mendorong pengembangan wisata di Indonesia, khususnya di Yogyakarta. 
Racepack Collection
Para peserta yang sudah terdafar di ajang Mandiri Jogja Marathon 2018 kemarin bisa melakukan pengambilan jersey dan kelengkapan lari di racepack collection yang diselenggarakan sebelum acara kemarin yakni pada tanggal 12 - 14 April 2018 di Hotel Ambarukmo, Yogyakarta.

Penyaluran CSR 

Bank Mandiri menyalurkan bantuan senilai RP. 1 M untuk memperbaiki infrastruktur jalan dan juga sarana umum di wilayah kabupaten Sleman. Penyerahan dilakukan secara simbolik oleh Vice President Corporate Communication Bank Mandiri, Maristella Tri Haryanti kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan KAwasan permukiman, Sapto Winarno di Yogyakarta. 

Tim Bank Mandiri berharap kehadiran Bank Mandiri bisa memberikan nilai tambah yang positif bagi masyarakat sekitarnya. Melalui bantian ini, Bank Mandiri berharap aktivitas masyarakat di wilayah Sleman dan sekitarnya lebih lancar lagi dan juga perekonomian lokalnya bisa tumbuh dan berkembang dengan baik. 




Wassalam,


Tian Lustiana 

You May Also Like

12 komentar

  1. keren acaranya ya teh apalagi pesertanya dari negara-negara lain mantaps
    btw Csr programnya mantap yah teh concern ke infrastruktur 👌

    ReplyDelete
  2. CSRnya 1 M, keren juga ya Bank Mandiri

    ReplyDelete
  3. aku belum pernah da ikutan kek ginian, semoga kalau ada lagi di bandung bisa ikutan

    ReplyDelete
  4. Kalau ada acara kaya gini lebih tertarik dateng buat jajan kulinernya daripada lomba larinya haha

    ReplyDelete
  5. Untungnya pas acara ini, aku udah balik Bandung, kak. Emang bisanya aku lari dari kenyataan kok -,-

    ReplyDelete
  6. Acaranya besar-besaran yaa...
    Rame pissaan.

    Mudah-mudahan masyarakat makin terbantu dengan program-program yang dilakukan oleh PT. Bank Mandiri, Tbk.

    ReplyDelete
  7. Woah ini kemarin happening banget. Sebenernya kepengen bisa ikutan ginian, tapi selalu telat info. Kan aku mau langsing kayak junjunganku Jennifer Bachdim atuhlah 😂

    ReplyDelete
  8. Penasaran sama monumen taruna di sebelah mananya Prambanan? Sama itu foto simbah2 yg jualan, dibayarnya pakai card. Milenial sekali hehe...

    ReplyDelete
  9. Wah asyik banget nih emang Bank Mandiri kalo ngadain acara. Kapan ngadain di Bandung juga nih, pasti bakalan tambah seru deh!

    ReplyDelete
  10. Acaranya seru ya.. bagus nih perlu ditiru daerah lain utk meningkatkan kepariwisataannya :)

    ReplyDelete
  11. Seru sekali
    Saya belum pernah ikut maraton. Dulu kalau lari-lari ada bagian perut yg agak sakit. Kalau jalan cepat sih oke

    Acara ginian bikin sehat dan bisa tau sejarah juga

    ReplyDelete
  12. Duh, event ini sukses bikin aku mupeng. Bikin aku keingetan cita-cita yang belom kesampaian. Jadi pelari dan ikut event lari kayak gini. Eh btw, yang jadi juara di lomba ini langsung kaya ya. Hadiahnya banyaaaaak. :)))

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
IBX581FF3C79ED84