Fetching data...

Apa itu AA,BB,CC,DD dan EE Cream?

Assalamualaikum, 

Kian hari, teknologi kecantikan kian modern ya gaes. Selalu ada saja terobosan baru produk kecantikan yang diproduksi khusus untuk menyempurnakan kulit wajah. Mulai dari AA cream sampai dengan EE cream pun ada loh gaes. Iya beneran, ada AA,BB,CC,DD dan EE cream. 

Saya aja sampe "ngahuleng" pas tau ada beberapa nama cream yang meng - alpabet gitu, ckckcck. Saya tau nya cuman BB cream dan CC cream. Ternyata masih ada AA, DD dan EE. 

Lantas bedanya apa sih antara kelima cream itu? Terus fungsinya buat apa saja?

Oke dalam postingan ini saya akan mencoba menjelaskannya satu per satu, mudah - mudahan bisa menambah kosakata kita dalam dunia kosmetik ya gaes, hehe. 

Oke mulai yah... 

AA Cream (Anti - Aging Cream)
AA cream ini atau kependekan dari Anti Aging Cream ini sesuai namanya diperuntukkan melawan tanda - tanda penuaan yang sudah mulai muncul pada kulit wajah. Apa saja tanda - tanda penuaan itu? Adalah keriput, garis halus, bintik - bintik hitam (dark spot) dan tanda lainnya. Biasanya tanda - tanda penuaan muncul pada usia 25 tahun ke atas. Kandungan yang utama dari AA cream ini adalah antioksidan yang sangat memiliki peranan untuk melawan tanda - tanda penuaan dini. 

BB Cream (Blemish Balm) 
Pasti temen - temen sering denger ya produk BB cream, sudah lumayan terkenal di Indonesia. Pertama kalinya dikenalkan oleh brand make up dari Korea. BB cream ini lebih ringan dibandingkan foundation jadi kalau mau make up ringan sehari - hari, BB cream ini bisa menjadi pilihan. Kebanyakan BB cream ini dilengkapi dengan sunscreen yang melindungi kulit dari sengatan matahari, melembabkan kulit dan juga mampu meratakan warna kulit, bisalah menjadi pengganti foundation. 




CC Cream (Color Correcting)
CC cream ini kehadirannya untuk menyempurnakan BB Cream, eciyeh saling menyempurnakan. CC cream ini bisa juga berarti complexion care atau color control, bebas mau mengartikan yang mana. CC cream ini fungsinya untuk menyamarkan kemerahan pada kulit wajah dan mampu memberikan nutrisi, bisa mencerahkan dan juga memperbaiki tekstur kesehatan kulit. Ada kandungan tabir suryanya yang kandungan SPF nya lebih tinggi. Dan coveragenya lebih baik dibandingkan BB Cream. 

DD Cream (Daily Defense / Dynamic Do All Makeup) 
Temen - temen tau gak kalau dalam kandungan DD cream in sudah all in banget, semua menjadi satu. Dalam DD Cream ada foundation, primer, brightener, moisturizer, anti aging agent, serum dan pore minimiser semua dalam satu kemasan. Tenyata DD cream ini bisa digunakan untuk tubuh juga loh gaes, padahal aku fikir hanya bisa digunakan untuk wajah saja. Formula nya yang ringan bisa memberikan kelembaban ekstra pada tubuh, supaya warna kulit menyatu dan merata dengan sempurna. 


EE Cream ( Even Effect Cream) 
EE cream ini ada juga yang menyebutkannya sebagai extra exfoliating sebagai skin care yang memberikan perawatan keseluruhan dari siang sampai malam. EE cream juga fungsinya sebagai protector yang formulasinya dibuat khusus instant radiance effect. Tapi kayaknya di Indonesia belum ada deh EE cream, tapi apa saya yang belum tau yah hehe. EE cream ini bisa menyamarkan bintik hitam juga. 


Jadi mau pilih yang mana nih? Kalau saya sih masih cinta sama BB cream hehe. Tapi sesekali pengen juga nyoba cream lainnya, next saya share ya kalau sudah mencobanya :). 



Wassalam,

❤Tian Lustiana❤


30 komentar

  1. Kirain semua kosmetik sama aja. Ternyata ada banyak jenisnya ya. Jadi tahu deh kenapa cewek gak asal milih jenis kosmetik karena menyesuaikan dengan kebutuhan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kosmetik sesuai dengan jenis kulit biar hasilnya lebih oke

      Hapus
  2. Yang aku pernah pakai BB sama DD. CC tahu, tapi nggak pernah pakai. Eh ternyata ada AA sama EE. Heuheu, banyak juga ragam skin care yah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya banyak bnaget sampe pusing hehehe

      Hapus
  3. Pengen coba semuanya Teh. Hehehe
    Secara selama ini saya gak pernah pakai cream-cream an gitu. Kalau coba pakai bisa kinclong kali ya. Tapi gak tahu juga cocok nya yang mana...

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh iya cocok - cocokan juga sih teh

      Hapus
  4. Cantik itu butuh modal ya. Hihi

    BalasHapus
  5. Huaa macam-macam ya namanya dan masing2 pun banyak manfaatnya, saya mah cuma tau pelembab, bb cream sama night cream aja hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe sekarang nambah kan ilmu nya hehe

      Hapus
  6. udah lama banget ini.gk ngerawat wajah,,, padahal gak bagus ya, malessnya itu mba,,, noted nih semangat, dan mau coba

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya emang males, kalau udah males kelar semua deh

      Hapus
  7. Saya baru tahu mbak, soalnya gak pernah liat sih produk yg saya pakai mengandung AA, BB atau sebagainya yg ujungnya diikuti kata crem 😂

    BalasHapus
  8. Wahahahaha aku baru tahu ada kepanjangannya. biasanya dititipin beli doang sambil nyebutin singkatannya. langsung bayar dan ngga pernah nanya ama BA nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. HEHE langsung bayar aja biar cepet yah

      Hapus
  9. Owalah itu to bedanya, sama mbak aku jg taunya dan pernah makainya cuma BB cream haha.
    Btw AA cream kyknya jg mau pakai nih menyambut usia canteeekkk :D :D :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya beda, hehe cus pakai AA cream biar tambah kinclong

      Hapus
  10. bisa begitu ya mba, berurutan sesuai abjad, dan masing-masing ada kepanjangan dengan impact yang berbeda, aku kira dulu semua sama aja, cuma beda nama dan waktu rilisnya..

    BalasHapus
  11. Menambah pengetahuan sekali... terimakasih berbagi mba..

    BalasHapus
  12. Wah..kalo gitu..mending beli DD creambath ya..udah komplit buat semua...

    Iya sih..aku cuma familiar sama BB creambath..itu yg sering dipakai..

    BalasHapus
    Balasan
    1. creambath? hehe ini bukan buat creambath

      Hapus
  13. wahh aku baru tahu mba, asli deh. selama ini pake DD Cream. karena cocok aja. btw aa, bb,cc, dd, dan ee cream itu jatuhnya kosmetik atau skin care ya? karena kan ada kandungan yang menutrisi kulit

    BalasHapus
    Balasan
    1. DD cream juga enak dipakai yah?

      jatuhnya kosmetik mengandung skin care kali yah hehehe

      Hapus
  14. Mau coba aah yang EE Cream biar kekinian. Soalnya arang beralih cream karena selama ini sudah mantep dengan pilihan hati dan hasilnya juga sudah flawless cukuplahya untuk muka aku yang sederhana ini. Tapi sekarang cream berkembang canggih yaaa, dan kalau kemajuan teknologi berpihak pada wajah mulus dan bebas kerutan ya why not ya untuk di coba.

    BalasHapus
  15. Ternyata dunia perempuan yang senang dandan itu ribet ya Mba, itu banyak bangat alat perangnya hehehe

    BalasHapus
  16. Aku baru tau soal AA Cream. Mungkin nanti bakal ada FF Cream, singkatan dari flawless Face Cream, dan GG Cream, Glowing and Georgous Cream, yaaa hihihi

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon