Fakta Mengejutkan Dibalik Harga Jam Tangan Rolex yang Melejit Tinggi - Diary Pink Tian

Friday, April 27, 2018

Fakta Mengejutkan Dibalik Harga Jam Tangan Rolex yang Melejit Tinggi

Assalamualaikum, 

Berbicara mengenai jam tangan tentunya tidak terlepas dari merk jam tangan yang sangat populer seperti Rolex. Ya, meskipun harga jam tangan rolex terbilang cukup tinggi tetapi kepopulerannya tidak kalah dengan jam tangan lainnya dipasaran. Bahkan segmen Rolex adalah mereka dengan kalangan tingkat atas yang berdompet tebal. Jam tangan yang diproduksi sejak tahun 1905 silam ini memang mempunyai kualitas yang sangat tangguh. Engga heran deh kalau memang harga yang ditawarkan jauh lebih tinggi dari pada jam tangan merk-merk lain pada umumnya.


Seiring perkembangan jaman seperti saat ini, kebutuhan orang akan jam tangan tidak hanya digunakan sebagai pengingat waktu tetapi lebih kepada dukungan penampilan. Apalagi jika memilih Rolex yang sangat identik dengan gaya hidup mewah dan glamour. Bagi mereka para bangsawan pastinya tidak ada masalah besar ketika harus mengeluarkan uang besar hanya untuk sebuah jam tangan. Hal itulah yang akhirnya membuat beberapa pihak mulai mengeluarkan produk tiruan yang mirip dengan produk asli. Tentunya mereka mengincar segmen kelas menengah kebawah yang lebih tergiur dengan merk ternama tetapi harga murah.

Banyaknya beredar jam tangan tiruan dari merk terkenal membuat kita sebagai pengguna harus lebih selektif lagi sebelum membeli. Bagi beberapa orang yang sudah sering melakukan pembelian jam tangan Rolex kelas original pasti susah untuk ditipu. Tetapi bagi mereka yang hanya ikut-ikutan saja kemungkinan bisa saja masuk perangkap pembeli jam tangan palsu, inilah yang perlu dipahami. Makanya sebelum membeli lebih baik pahami ciri dari jam tangan Rolex yang asli dan palsu sebagai berikut:

1. Bahan pembuatan.

Yang pertama tentunya kita bisa melihat dari bahan pembuatan jam tangan tersebut, produk asli akan menggunakan bahan logam dan kristal yang benar-benar asli. Hal ini pastinya akan berbeda dengan barang tiruan. Tidak heran jika kita mendapatkan harga jam tangan Rolex yang lebih terjangkau atau murah karena memang hanyalah produk tiruan.

2. Bobot jam tangan.

Kedua bisa dilihat dari bobot yang dimiliki oleh jam tangan tersebut, karena memang terbuat dari logam dan kristal asli tidak heran jika mempunyai bobot yang lebih berat. Ini bisa menjadi pembeda antara produk asli dan juga tiruan.

3. Desain jam tangan.

Lalu melihat dari desain jam tangan itu sendiri pasti akan sangat berbeda, pertama pada bagian jarum jam. Untuk jam dengan produk yang asli akan dibekali jarum detik yang tidak mempunyai gerakan sama sekali atau bisa dikatakan halus, berbeda dengan produk tiruan yang sangat kasar bahkan berbunyi.

4. Bagian layar.

Kemudian bagian layar atau pembesar yang ada pada bagian tanggal jam tangan juga bisa menjadi pembeda antara palsu dan asli selanjutnya. Pada bagian layar tanggal akan diproduksi dengan kaca pembesar yang memudahkan pengguna dan ini sangat sulit ditiru.

5. Pemutar jam.

Jika mau menggunakan jam tangan Rolex kemudian mengatur jam secara manual, ketika sudah melewati angka 6 secara otomatis tanggal yang ada pada bagian tersebut juga akan berganti, ini berbeda dengan produk tiruan.




Nah, itulah beberapa hal yang dapat kita jadikan sebagai pembeda antara mana yang benar-benar produk asli dan mana yang palsu. Yang paling utama pasti dari harga jam tangan rolex itu sendiri, untuk yang tiruan pasti akan dijual dengan harga jauh lebih murah. Bahkan tempat penjualannya juga tidak secara resmi baik itu toko online ataupun konvensional. Makanya sebagai pemula dalam membeli jam tangan bermerk, kita perlu berhait - hati. 



Wassalam,


Tian lustiana 

2 comments:

  1. jam tangan mahal dan eksklusif? Ingatnya pasti rolex, hehehe :)

    ReplyDelete
  2. Jam mahal gini emang banyak di-kw in, jadi harus hati-hati kalau mau beli.

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.