Inilah Tips Mudah Membersihkan Pelapis Setir Dan Tuas Transmisi

Assalamualaikum, 

Masalah kebersihan mobil ga sekedar luarnya saja, perhatikan juga bagian interiornya karena memang sama saja membutuhkan perawatan agar tetap bersih dan juga nyaman jika digunakan. Karena kalau bagian interior pada mobil engga terawat dan dibiarkan kotor begitu saja, yang ada malah akan membuat mood dalam berkendara pun menjadi berkurang. Males kali ya kalau berkendara tapi interior mobilnya bau dan gak bersih.


Bukan hanya harus membersihkan dasbor atau jok saja, tapi juga harus membersihkan pada bagian pelapis setir dan tuas transmisi. Sebab kalau dibiarkan kotor dan tidak dibersihkan, akan membuat setir serta tuas transmisi menjadi belang, karena kotoran yang semakin menumpuk. Apalagi kalau lupa mencuci tangan atau keringat, yang akan semakin membuat pelapis setir pun menjadi semakin kotor dan juga kusam. Pastinya engga akan merasa nyaman jika tuas transmisi dan juga pelapis setir kotor. Karena yang namanya kebersihan mobil pastinya mencerminakan sifat dan perilaku dari pemiliknya. Setuju gaes? 

Untuk membantu membersihkan pelapis setir dan juga tuas pada transmisi bisa menggunakan yang namanya inteerior cleaner. Namun tentunya kulit bagian luar belum rusak, dan jika dibersihkan maka akan kembali seperti tampak baru lagi. biasanya interior cleaner tersebut bisa didapatkan pada toko aksesoris otomotif terdekat. 

Untuk harganya dibanderol sekitar 70ribuan sampai 300ribuan saja. Penggunaannya juga sangat mudah sekali. Cukup semprotkan saja interior cleaner tersebut ke lap microfiber, setelah itu bisa langsung semprotkan pada bagian setir dan juga tuas transmisi. Agar semakin bersih, maka temen - temen bisa mengaplikasikannya lagi dengan menggunakan interior dressing. Supaya nantinya pelapis setir dan juga tuas transmisi pun menjadi semakin mengkilap dan bersih. Namun sebaiknya anda tetap perlahan ketika akan membersihkan pelapis setir dan juga tuas transmisi ini. 

Nah jika pelapis pada setir dan juga tuas transmisi mobil sudah diberihkan, tentu kita pun akan menjadi lebih nyaman lagi mengendarai mobil. Selain itu kuman-kuman dan bakteri penyebab penyakit yang menempel pada pelapis setir dan juga tuas transmisi akan hilang. Karena kalau dibiarkan memang akan sangat berbahaya dan juga tentunya menggangu kesehatan kita. 

Kendaraan yang bersih dan nyaman paasti akan lebih menyenangkan untuk dikendarai, dibandingkan dengan kendaraan yang kotor. Untuk itu mulai saat ini jangan malas untuk menjaga kebersihan kendaraan ya gaes. Jika kendaraan bersih, yang merasa nyaman untuk mengendarainya juga kan. Jangan hanya memperhatikan kebersihan bagian body luar mobil saja, namun kebersihan dari interior bagian dalamnya juga sangat penting sekali untuk di perhatikan. Ingin mendapatkan tips menarik dan lebih lengkap lainnya mengenai otomotif. Temen - temen bisa mendapatkannya dengan mudah dan juga cepat, yaitu silahkan saja langsung kunjungi salah satu situs website otomotif terpercaya hanya di infokendaraan.net. 


Wassalam,


Tian lustiana 





5 comments:

  1. Mba.. aku kok fokus dengan emoji picture yang ada di artikel ini ya?? keren banget. Btw, terimakasih ya mba sudah sharing..

    ReplyDelete
  2. Halo mba Tian, setuju bange kalau bagian dalam mobil yang bersih emang bikin nyaman banget. Aku pun jadi semangat membersihkan :)

    ReplyDelete
  3. Wah mantaps nih bisa sekalian membunuh bakteri juga, jadi selain kebersihan terjaga aman juga mobil kita dari bakteri yang berpotensi jadi penyakit :)

    ReplyDelete
  4. Assalamulaikum Mbak...

    Terima kasih mbak atas artikelnya, tapi perlu diingat lho mbak....ada beberapa pembersihnya yang terasa licin jika sudah di lap. Bahaya mbak kalo pelapis stir licin, bisa2 menyebabkan kecelakaan lho.

    Wassalamualaikum.

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Powered by Blogger.