Staycation, Cara Liburan Zaman Now - Diary Pink Tian

Friday, March 2, 2018

Staycation, Cara Liburan Zaman Now

Assalamualaikum,

“Piknik gih, biar cerah idup lu”
Temen saya yang doyan banget piknik, suka bilang gitu. Awalnya sih saya ngerasa “apa sih, gak piknik juga gak bakalan gila”, dulu anggapan saya tuh piknik bikin capek, ya travelling buat saya bikin capek dan gak istirahat. Tapi asumsi saya itu berbalik hampir 180 derajat ketika saya merasakan sendiri nikmatnya travelling atau piknik.

I think everyone need vacation. Bener loh, semua orang itu butuh liburan apalagi kalau aktivitasnya banyak. Kebayangkan kalau ga ada waktu untuk piknik, sehari – hari berkutat dengan setumpuk kerjaan, kemacetan dan hal lainnya yang bikin kepala pening. Tentu butuh kesegaran kan, piknik atau travelling ini bisa membuat otak kembali segar. Percayalah. Its work.
Tapi, Tian biaya travelling atau piknik itu gak murah keleus!
Iya sih, haha. Apalagi kalau liburan ke luarnegeri atau luar kota, biayanya gak cukup 500ribu kali ya. Belum lagi tiket ini dan tiket itu, ah banyak deh pengeluarannya. Tapi kan pengen liburan, gimana yah?

Tenang, liburan dengan low budget bisa kok, staycation ajalah gaes. Staycation sekarang nge hype banget kan? Staycation bisa jadi salah satu liburan low budget, masih dalam kota pula. Bukankah lebih minim budget kalau liburan masih dalam kota? Iya kan? Iyain aja biar cepet.
Alhamdulilah, dimana pun neng Marwah masih ingat sholat, love you princess 

Staycation aja yuk
Staycation di Bandung juga bikin saya ketagihan loh, ya Marwah juga senang dan bahagia. Staycation yang kami lakukan itu sangat – sangat dekat dari rumah, naik angkot sekali doang sampe, serius. Deket tapi bikin bahagia dan hemat, why not? Juga saya bisa menikmati quality time bareng neng Marwah, jalan - jalan berdua sama neng Marwah, its really make me happy


Jadi, beberapa waktu lalu, saya ngajakin neng Marwah staycation di Dafam Rio Hotel. Kebetulan suami gak bisa ikut karena ada urusan lain, daripada gak seru nih cuman berdua akhirnya saya ajakin tuh sohib saya untuk ikut serta staycation juga. 
Buat saya staycation selain bikin hemat, ga mesti beli tiket pesawat dan gak mesti over budget buat kendaraan. Juga bisa merasakan sensasi jalan kaki di seputaran jalan Riau. Suer saya selama ini belum pernah jalan kaki diseputaran jalan Riau, apalagi malam – malam. Sepanjang jalan sekitar Dafam Rio Hotel itu asyik banget buat dipake jalan – jalan loh. Ada banyak sekali kulineran sepanjang jalan Riau.

Saya rekomendasiin nih Dafam Rio Hotel buat temen – temen yang mau staycation atau mau berlibur ke Bandung, karena selain menginap juga bisa melakukan beberapa hal yang tentu bisa bikin bahagia, diantaranya adalah :

PIKNIK DI TAMAN 
Dekat dengan DAFAM RIO HOTEL ini ada beberapa taman, diantaranya ada Taman SuperHero, asik loh pagi - pagi selepas sarapan langsung deh nyebrang jalan kaki ke Taman Super Hero ajakin anak main kesana, atau kalau mau ke Taman Photography juga dekat dengan DAFAM RIO HOTEL kok. 


MUSEUM TOUR
Lokasi Dafam Rio Hotel ini strategis banget, jadi dekat kemana - mana termasuk jika mau eksplor museum di Bandung juga dekat. Ada museum Geologi yang lokasinya gak jauh dari Dafam Rio Hotel, juga museum Asia - Afrika yang letaknya pun tidak jauh. Dan museum lainnya yang bisa dikunjung di Kota Bandung bisa jadi pilihan menghabiskan waktu liburannya. 

JALAN - JALAN MALAM 
Ini yang paling menyenangkan, menurut saya. Jalan - jalan malam sepanjang jalan Riau. Lumayan loh asik. Disepanjang jalan Riau itu banyak makanan dan jajanan. Depan Dafam Rio Hotel ada Cafe Bali, sebelahnya ada minimarket dan juga tempat makan seafood gitu. Pokoknya jangan khawatir kelaparan deh saat malam.Bahkan saya juga baru tau kalau Mamayu Kitchen ada di jalan Riau haha. Ini karena kalau naik kendaraan itu kan gak jelas ya liat kanan kiri, tapi kalau jalan kaki kan fokus, haha. 

DAFAM RIO HOTEL BANDUNG 

So far, pengalaman saya staycation dekat rumah, bahkan sangat dekat ini menyenangkan dan sama sekali tidak mengurangi esensi piknik saya, haha. 

Tapi seharusnya saya persiapkan booked kamarnya dari jauh - jauh hari, kemarin saya booked kamarnya dadakan dan disaat long weekend, you know lah gaes kalau long weekend seperti apa. Meski mendapatkan kamar yang tidak seperti dibayangkan, tetap bahagia kok staycationnya. Alhamdulillah. Pelajaran banget nih buat saya, untuk booked dari jauh - jauh hari biar gak penuh kamarnya. 

Dafam Rio Hotel ini adalah satu - satunya hotel yang terhubung langsung ke Riau Stok Mall loh. Jadi bisa banget belanja baju atau celana sambil pake baju tidur, hihi. 
Sarapan di Dafam Rio Hotel juga enak loh, feels like home. 


Yang pasti trik menikmati staycation itu adalah bagaimana kita bisa ciptakan twist kita sendiri, maksudnya gini anggap saja bahwa ini sedang liburan jauh gitu. Jadi kan kerasa banget liburannya. Pilih hotel yang lokasinya strategis ya gaes, biar liburan makin asik. Ya kayak lokasi hotelnya Dafam Rio Hotel ini. 

Temen - temen yang mau staycation buruan dari sekarang aja bookednya. Langsung aja di www.dafamhotels.com . Dafam Rio Hotel ini letaknya di Jalan LLRE Martadinata ( Riau) no. 160 Bandung 40113 Bandung. Telepon : 022 - 87243460



Wassalam,


Tian Lustiana 

5 comments:

  1. Wah pengalaman asyik nih buat si Eneng Marwah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, seneng banget neng Marwah nya

      Delete
  2. Wah pengalaman asyik nih buat si Eneng Marwah :)

    ReplyDelete
  3. sederhana tapi terlihat nyaman

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYa nyaman kok nginep di Dafam RIo

      Delete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.