Manfaat Susu Kambing

by - 10:39:00 AM

Assalamualaikum, 

Ada yang pernah nyoba minum susu kambing? 

Susu kambing itu ternyata manfaatnya ga kalah loh dengan susu sapi yang biasa kita minum. Memang sih kalau denger “susu kambing”, duh gimana ya bikin males kan minumnya tapi ternyata kalau tahu manfaatnya wuih pasti langsung mau minum susu kambing. 


Susu kambing ini manfaatnya hampir sama dengan susu sapi bahkan ada beberapa penelitian yang menemukan jika dalam susu kambing, nutrisi nya itu lebih bagus dibandingkan susu sapi loh. Sama sih kayak susu sapi, susu kambing juga engga boleh diberikan ke bayi yang usianya dibawah 1 tahun, karena susu terbaik untuk bayi dibawah setahun itu adalah ASI. 

Untuk bayi yang punya alergi pada sistem pencernaannya tidah diperbolehkan untuk konsumsi susu ini ya. Maka dari itu susu kambing akan lebih baik jika dikonsumsi oleh anak dengan usia 2 tahun keatas. 

Ngomong – ngomong apa aja sih manfaat susu kambing??? 

1. Kandungan kolesterolnya rendah namun kalsiumnya tinggi serta adanya kandungan asam lemak esensial. Susu kambing ini punya kandungan kolesterol yang rendah namun dengan kalsium yang tinggi dan juga fosfor yang bisa memperbaiki dalam pembentukan tulang. Asam lemak esensialnya juga tinggi, seperti linoleat serta arakidonat yang bisa membantu menurunkan kolesterol, jadi bisa menjaga kadar trigliserida dalam tubuh. Susu ini juga bisa mengobati dan mencegah timbulnya penyakit jantung,sangat aman untuk dikonsumsi. 

2. Mudah dicerna tubuh. Susu kambing memiliki kandungan lemak yang lebih rendah dan juga gumpalan protein pada susu ini lebih lembut jadi lebih mudah dicerna. Buat temen - temen yang gak konsumsi susu sapi bisa loh menjadikan susu kambing sebagai alternatif lainnya supaya asupan nutrisi susu yang masuk kedalam tubuh. 

3. Bagus untuk perawatan kulit wajah. Kandungan asam lemak dan juga trigliserida memiliki dampak yang baik untuk membantu menjaga perawatan kulit. Susu kambing memiliki kandungan vitamin A yang juga bisa mencegah timbulnya jerawat. Asam laktat pada susu juga mampu bikin kulit wajah lebih cerah dan juga bisa membersihkan sel kulit mati pada wajah sehingga kulit terlihat lebih bersinar jika konsumsi susu kambing secara rutin. 

4. Resiko alergi pada tubuh lebih rendah. Kalau beberapa orang konsumsi susu biasanya suka mengalami gangguan pencernaan dan juga kadang adanya alergi, nah dengan susu kambing ini resiko alergi akan lebih rendah karena kan senyawa protein yang bisa membuat alergi itu lebih sedikit, jadi aman dikonsumsi. 

Temen – temen bisa membeli susu kambing di toko online yang terpercaya, jadi gak usah khawatir lagi ya belinya dimana. Ada beberapa macam bentuknya, ada juga yang sudah dikemas tinggal minum ada juga yang berbentuk serbuk. Jadi bisa pilih sesuai dengan keinginan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi susu, pilihlah susu yang kualitasnya terjamin dan jangan lupa perhatikan tanggal kadaluarsanya. 

Sebenernya nih selama ini yang punya alergi pada susu itu karena tubuhnya sensitif dengan senyawa casein alpha 1 yang terkandung dalam hewan. Bahkan ada juga loh yang memiliki alergi sampe muncul ke kulitnya. Jadi pilihan oke nih memilih susu kambing untuk dikonsumsi agar nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh supaya kebutuhan nutrisi tetap terpenuhi. 


Wassalam,

Tian Lustiana 



You May Also Like

15 komentar

  1. Banyak manfaatnya susu kambing ternyata :)

    ReplyDelete
  2. Demi apa aku belum pernah nyobain susu kambing X_X

    Karena aku tak suka susu. Salah ya -,-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihih susu itu enaaaaak, gurih lezat wwkkwkw

      Delete
  3. Aku belum pernah minum susu kambing Teh, ternyata banyak manfaatnya ya. Selama ini minum susu sapi sama susu kedelai aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rasanya sih ga jauh beda sama susu sapi teh

      Delete
  4. Aku suka semua jenis susu, suka susu kambing ini juga ada temen dulu suka ngasih ke kantor ITC, langganan, meni rajin, maluu gratis pulaaa hiks
    Tapi sekarang lagi stop semua susu udah 2 tahunan, biar mempertahankan kekecean kata dok david mah hahahahaaa, ga minum susu, tapi martbak di susuan oke wakkaak *cheatingnya banyak

    ReplyDelete
  5. aku belum pernah nyobaa, ngebayanginnya aja asa gimanaa gitu, tapi manfaatnya banyak gening yah hehe

    ReplyDelete
  6. Ibu aku sering minum ini, aku sih beloman pernah coba, aku kira rasanya bakalan beda sama sapi da udah bayangin harumnya kambing lebaran haji tea gening teh hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. teu aya bau kambingna da, enak rasana lebih gurih

      Delete
  7. Aku belum pernah nyobain susu kambing, Teh hehe

    ReplyDelete
  8. Assalamualaikum.

    Saya paling suka nih susu kambing, tapi saya masak dulu plus dikasih perasan jeruk nipis...untuk menyamarkan baunya hehee

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
IBX581FF3C79ED84