Lima Cara Yang Harus dilakukan Agar Merk Bisnis Kita Banyak Dikenal

08.37.00

Assalamualaikum,

Punya bisnis itu bukan hal yang mudah ya gaes. Karena banyak hal yang mesti diperhatikan dengan baik, apalagi kan dalam bisnis itu ada produk dan juga jasa yang harus dipasarkan ke semua kalangan masyarakat supaya brand atau merk kita itu cepat dikenal dengan mudah oleh masyarakat luas. 


Sekeren dan sebagus apapun produk yang kita punya kalau gak pinter memasarkannya kan gak bakalan dikenal masyarakat luas, iya kan? Jadi menurut saya sih penting loh untuk lebih meng upgrade tentang bagaimana sih cara mempromosikan produk atau brand yang kita miliki agar mudah dikenal. 

Foto from Pexels.com


Dan inilah cara yang bisa kita lakukan agar brand atau produk yang kita miliki bisa dengan mudah dikenal masyarakat luas, sebelumnya mari berdoa dulu supaya lancar semuanya, aamiin. 

  1. Harus mengetahui target pemasaran. Dalam memasarkan brand atau produk atau bahkan jasa yang kita miliki itu harus punya target yang penting diperhatikan dengan baik. Jadi sebelum mari pikirkan dulu target pemasarannya gaes mau kemana. 
  2. Keunikan Produk yang kita jual. Ini juga penting agar merk yang kita miliki terkenal oleh orang lain, pastikan produk atau brand kita itu unik alias lain daripada yang lain. 
  3. Label produk. Ini juga gak kalah penting, memakai label produk supaya para konsumen itu mengenali produk kita, kan tak kenal maka tak sayang, ea ea. 
  4. Logo. Sekarang tuh bikin logo bisa sendiri kok, banyak deh googling aja cara - caranya. Tapi kalau gak mau ribet bikin sendiri ya pesan saja. Bikin logo yang designnya menarik dan juga unik. Usahakan yang eyecatching biar konsumen tertarik. 
  5. Promosi. The key of jualan ya promosi. Seperti yang tadi saya bilang meski produk keren tapi promosi memble ya gak akan laku. Jadi promosi secara aktif ini perlu dilakukan, lewat sosial media juga oke loh gaes promosinya. 
Nah, dari kelima langkah itu gak merasa kesulitan kan gaes untuk memperkenalkan brand atau produk kita ke khalayak ramai atau masyarakat? Yang penting niat untuk membangun bisnis dengan brand yang mudah dikenal masyarakat banyak, perhatikan aja langkah - langkah tadi ya. 

Foto from Pexels.com
Buat saya membangun bisnis itu susah - susah gampang, jatuh bangun udah biasa yang penting doa dan usaha yang kuat. Plus giat memperkenalkan merk atau brand produk kita kepada masyarakat. Membangun bisnis kalau tau caranya yang tepat sih mungkin ga akan merasa sulit lagi ya. 



Selamat berbisnis dan memperkenalkan brandnya. Teman - teman ada yang punya bisnis? komen yuk siapa tau ada yang butuh juga kan poduknya. Oiya kalau bisnis saya fashion muslimah. Bissmillah aja ya gaes supaya bisnis kita lancar dan laku keras,aamiin. 




Wassalam,


Tian Lustiana 

You Might Also Like

13 komentar

  1. Sekarang bisnis yang unik dan nyleneh banyak dicari ya Teh.

    BalasHapus
  2. Amiin..semoga dimudahkan dalam bisnisnya yaa, dan satu hal kalo bisnis mesti fokus jangan setengah-setengah agar hasilnya maksimal.
    Aku belon bisa berbisnis produk/jualan onlen euy, padahal kerjaan dunia itu hahhaaa..*paraah.

    BalasHapus
  3. Pengen punya bisnis juga Teh, makasih tipsnya ya😍

    BalasHapus
  4. Betul banget, harus semangat promosi suapaya laku jualannya.

    BalasHapus
  5. Aku belum bikin label dan logo. PR nih

    BalasHapus
  6. Wah tipsnya harus di catet, nih

    BalasHapus
  7. Wah makasih tipsnya ..pengen belajar bisnis juga, tapi memulainya itu...huhuhu butuh fokus ternyata :)

    BalasHapus
  8. setuju banget, kita harus tau target pasarnya siapa, karena kalau kita ngasal bisa bisa banyak peer bisnisnya

    BalasHapus
  9. Ngalamin ini banget 2016 2017 lalu, terjun di bisnis kuliner. Buka toko sendiri, ngurus sendiri, cape tapi rame

    BalasHapus
  10. Setuju mbak Tian, semakin sengit persaingan, kita harus semakin cerdas

    Ngga bisa lagi ngasal kaya dulu

    BalasHapus
  11. Bagian nentuin logo itu sedap-sedang gemes.
    Mesti pas dan gampang diinget ya, Teh.

    BalasHapus
  12. Alhamdulillah, aku udah ada lah bisnis yg lumayan bisa buat jajan sendiri tanpa harus nadah ke pasangan. Hehehe.
    Tapi tips dari Tian boleh juga, nih, biar bisnisku makin lancar jaya.:D
    Oh iya bisnis aku yg udah jalan, kaos anak ;)

    BalasHapus
  13. Teh, mau tanya doonk...
    Kalau bisnis MLM gimana yaa teh...secara semua barang sudah tinggal memasarkan.
    Hanya perlu a key to promote aja jadinya kan yaa..?

    Atau perlu personal branding?

    BalasHapus

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Voucher Diskon Sociolla