FRIENDLY LOGISTICS, Bentuk Dukungan JNE dan PTS Kepada UMKM Lokal

15.12.00

Assalamualaikum, 

JNE. Apa sih yang terbesit dalam benak ketika disebutin nama JNE?

Saya sih suka langsung kepikiran sama pengiriman barang. Yess, dari tahun 2009 saya kenal sama JNE, sering banget ke JNE pas saya jualan online, 2009 itu saya jualan online sampai sekarang juga masih sih jualan online. Bedanya kalau dulu itu jualan baju nya saya beli di yang lain, nah kalau sekarang saya produksi sendiri, saya jualan fashion muslimah dan hijab. Lah jadi promosi nih, hehe gapapa kan ya? Siapa tau ada temen – temen yang pengen beli produk saya kan, Alhamdulillah banget.

Dulu ketika saya masih menjadi reseller, packing untuk pengiriman barang masih bisa saya handle dengan baik, karena urusan produksi bukan urusan saya jadi saya bisa fokus sama urusan packing dan juga pengiriman. Tapi setelah saya produksi sendiri, yang mana kualitas produksi juga harus saya perhatikan, belum lagi urusan manajemen juga saya yang urus, plus pengiriman barang pun diurus sendiri, kebayang ga gaes ribetnya? Kadang salah kirim harusnya pengiriman atasan ukuran L di kirim ke konsumen A eh malah salah kirim ke konsumen D, kan repot.


But now, untuk yang sering keribetan kayak saya ga akan lagi mengalami hal serupa. Karena ada inovasi terbaru dari JNE dan PTS, kedua perusahaan keren ini mendukung berkembangnya UMKM local dengan peluncuran Friendly Logistics yang diluncurkan beberapa waktu lalu.  

FRIENDLY LOGISTICS, bentuk dukungan JNE dan PTS kepada UMKM lokal

Jadi, beberapa waktu lalu, tepatnya 27 Februari 2018 bertempat di Spasial, Bandung. JNE dan PTS ( PT. Prakasa Trada Solusi) meluncurkan Friendly Logistics, ini adalah sebagai bentuk dukungan dari JNE dan PTS yang mendukung UMKM lokal. 

Dukungan yang bernama “friendly Logistics” ini memberikan pelayanan seputar Sourching & Production, Optimization, Warehousing & Fullfillment, Branding & Marketing kepada pelaku industry kreatif (UMKM).

Untuk pelaku industry kreatif yang konsen sama desain dan penjualan sekarang setelah launching Friendly Logistics udah ga harus mikirin masalah pergudangan dan masalah quality control, stock opname dan perintilan lainnya karena ini sudah bisa dialihkan kepada PTS. Pelaku Industri silakan saja konsentrasi pada desain dan penjualan.

Pada launching Friendly Logistics beberapa waktu lalu, ikut hadir juga CEO PTS nya, Mas Dipta Imanto, PresDir JNE Pak M. Feriadi yang juga menjelaskan visi serta misi JNE dan PTS itu sama kok, sama – sama mendukung dan berharap UMKM lokal bisa maju bahkan bukan tidak mungkin jika bisa go internasional, aamiin. 

Temen - temen sudah tau dong brand sepatu yang lumayan nge hype di jagad maya, Bro.do ? Nah ternyata Bro.do ini adalah salah satu yang menggunakan jasa PTS. Menurut mas Yuka, owner Bro.do kehadiran PTS ini sangat membantu sekali, terutama untuk UMKM lokal yang kadang dibikin pusing oleh masalah pergudangan dan pengiriman. Masalah manajemen stock sampai pengiriman barang semuanya aman terkendali oleh PTS. 

Menurut saya pribadi sih, Friendly Logistics ini emang bener - bener sangat membantu UMKM lokal, semoga soon PTS bisa membantu UMKM seluruh Indonesia ya bukan hanya UMKM Bandung. Untuk bergabung dengan PTS itu sebenernya ga ada kriteria khusus, jadi bisa langsung saja dibicarakan atau dikonsultasikan langsung dengan pihak PTS apa saja yang dibutuhkan untuk mengelola bisnis dan nanti akan diberikan solusinya, silakan langsung aja mampir ke www.pts.sc ya gengs. Atau bisa langsung main - main ke Gudang PTS : Jalan Gudang Selatan, no 88 Bandung. Email : Client@pts.sc . Phone : 082123663664 

Semoga semakin banyak UMKM yang bergabung dengan PTS, aamiin. 


Wassalam,


Tian Lustiana 







You Might Also Like

17 komentar

  1. JNe keren ya punya komitmen memajukan para ukm... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya teh, jadi semoga pelaku industri kreatif makin semangat ya berkreasi

      Hapus
  2. Aku juga kalo olshop selalu pilih JNE😘

    BalasHapus
  3. JNE makin oke aja dengan inovasinya.

    BalasHapus
  4. Programnya kece bisa bantu UMKM lokal, semoga berkah buat semuanya.. Jne dan UMKM bandung makin berkembang πŸ™

    BalasHapus
  5. Jne semakin berkembang ya perusahaannya. Keren sekali

    BalasHapus
  6. Saluut sama anak anak muda industri kreatif ya, seperti Mas Yukka ow..ow..
    Mau donk ditabok ma brodo

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener, haha aku mah ga mau ah ditabok Brodo, nyeuri

      Hapus
  7. Program baru yang sangat membantu ya

    BalasHapus
  8. Kehadiran friendly logistics ini bisa jadi solusi banget untuk para pebisnis ya teh :D

    BalasHapus
  9. Bener-benere logistik yang friendly, ya. Memudahkan semua urusan kita. Salah satu aspek muamalah yang direalisasikan di era digital nih. Keren pisan lah.

    BalasHapus

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Voucher Diskon Sociolla