Alasan Saya Nge Blog

10.35.00

Assalamualaikum,

Beberapa waktu lalu, saya bertemu dengan teman lama, sebenernya ga ketemu langsung sih tapi temen saya ini add sosial media saya langsung inbox " Tian, jadi penulis di internet ya?" Saya pun menjawab " Duh, saya bukan penulis loh, cuman blogger doang hehe." Temen saya ini malah bilang "Sama atuh yan, sama - sama nulis, sama - sama bisa dibaca, bedanya itu penulis mah punya buku cetak kamu mah engga" Dan kami pun tertawa. 


Temen saya ini bilang, kalau dia menemukan nama saya itu di internet, di google katanya. Duh saya jadi terharu banget ini, makasih Ya Allah Swt sudah memberikan jalan ini. Kata temen awalnya dia itu lagi searching tentang seputar pola asuh anak dan kesehatan anak, eh munculnya blog www.parentian.com terus dia baca, ketika liat profile yang nulis dia langsung ingat ini mah temen saya, haha. Jujur saya sangat senang sekali mendengarnya, ternyata tulisan saya bisa memberikan manfaat dan malah memanjangkan tali silaturahmi dengan teman lama. Alhamdulillah ini semua adalah kebaikan Allah Swt, aamiin. 

Ternyata ngeblog itu banyak ya kebaikannya, menurut saya sih gitu. Padahal jujur awal saya ngeblog itu hanya curhatan doang, hanya mengeluarkan isi hati. Saya suka nulis memang sejak dulu, yah sejak seusia neng Marwah kali ya, yang rajin isi diary gitu deh nulis cerpen - cerpen dan curhat tentang apa saja. Kebiasaan itu berlangsung hingga sekarang, dan karena kemajuan teknologi kan jadilah saya ubah metode curhatnya yang dulu nulis pake pulpen sekarang mah di pc lewat blog. 

Akhirnya saya pun sharing deh sama temen itu tentang alasan - alasan saya ngeblog. Diantaranya adalah : 

Saya bisa mengungkapkan pemikiran saya dan juga pengalaman

Ini blog saya, suka - suka saya mau nulis apa. Bebas mau nulis apa saja yang ada dalam pemikiran saya, ya kan? Buat saya blog itu seperti wadah untuk saya menuangkan ide dan pemikiran saya, kadang mencurahkan apa yang ada dalam hati ini.

Bukan hanya pemikiran yang bisa saya share namun juga pengalaman saya. Pengalaman tentang apa saja yang saya alami sendiri pasti akan saya share di blog pribadi saya. Mudah - mudahan kan bisa bermanfaat untuk orang banyak. Aamiin.

Dengan ngeblog saya bisa menambah pengetahuan 
Jadi, gini ketika saya nulis otomatis saya suka blogwalking kan, nah dengan blogwalking ini saya juga menambah pengetahuan dan ilmu yang baru. Atau misalnya ketika saya ingin menuliskan tentang blogging, domain, hosting dan lainnya otomatis saya harus nyari dulu dong referensi tentang apa itu web hosting terus saya harus nyari juga tentang hosting murah , saya juga harus mempelajari terlebih dulu tentang domain itu apa, gimana cara bikin domain dan lainnya supaya saya pas nulisnya juga enak ga asal nulis. Jadi meskipun nulis hanya diblog namun enggak asal, semua harus dipelajari terlebih dulu. Harus nyari referensi yang bener juga biar ga hoax.




Dengan ngeblog bisa menciptakan personal branding dan juga rezeki 
Sebenernya ini bukan tujuan utama ketika saya baru memulai ngeblog. Awalnya saya ngeblog hanya buat curhat, itu saja. Namun dengan saya mengenal berbagai komunitas dan tentunya banyak belajar juga sama ahlinya perlahan saya mulai menemukan jati diri saya *eciyeh*, hmm maksudnya mulai menemukan personal branding saya. Ya semoga saja semua ini bisa mendatangkan barokah, aamiin. Mudah - mudahan personal branding saya yang baik - baik ya, bukan yang buruk - buruk.

Rezeki datangnya dari Allah Swt, namun Allah Swt memberikan rezekiNya lewat ngeblog pada saya, alhamdulillah. Awalnya juga saya enggak pernah terpikirkan kalau ngeblog ini bisa mendatangkan rezeki, tapi inilah kebaikan Allah Swt. Rezekinya tidak melulu tentang uang, namun juga rezeki pertemanan. Alhamdulillah.

Itulah beberapa hal yang membuat saya ingin ngeblog terus dan mungkin saja masih banyak hal lainnya, saya enjoy and i love blogging. Disyukuri saja dan dinikmati aja ya gaes.

Kalau temen - temen gimana? sharing yuk.



Wassalam,


Tian Lustiana 











You Might Also Like

22 komentar

  1. iya teh sejak gabung komunitas alhamdulilah aku makin berkembang senang banget bisa ketemu blog, nambah teman, nambah knowledge, nambah isi dompet juga (ini ngarep kalau akhir bulan) hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. IYa komunitas ngaruh banget yah, alhamdulillah

      Hapus
  2. Jadi inget sebelum kenal blog jg suka curhat pake pulpen "dear diary" awalnya jg aku nulis karna buat diary aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya dear diary, hehehe tapi saya masih sih kadang nulis di diary heheh

      Hapus
  3. Hihihihi..jadi blogger tuh bisa jadi terkenal ya, Tian, dan alhamdulllah tulisan Tian banyak bermanfaat untuk pembaca

    BalasHapus
  4. Setuju banget sama yang udah disebut Tian. Aku juga begitu. Pertama sekadar curhat geje buat ngurangin bawel offline. Terus, akhirnya nambah ilmu karena jadi kudu banyak baca biar blog post variatif. Lalu dapet banyak teman. Eh, ternyata bisa dapet rezeki juga. Banyaaaaak banget deh manfaat ngeblog mah. Komo mun apdetnya rajin. Ini mah masih suka belang-betong sih. :D

    BalasHapus
  5. Alesan saya ngeblog .. sekarang krn urusan kerjaan. Ngurusin blog orang. Hik sedih

    BalasHapus
  6. Ngeblog emang menambah pengetahuan banget. Yang tadinya gak tahu info terkini jadi tahu dari blog walking XD.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya blogwalking juga jurus jitu menambah pengetahuan yah

      Hapus
  7. Ngeblog untuk memanfaatkan waktu agar lebih bermanfaat, karena dengan ngeblog saya bisa nambah ilmu, ngasah otak hihi, nambah teman, berbagi, mengungkapkan perasaan dan juga alhamdulillah bisa jadi jalan rezeki dari Alloh SWT :)

    BalasHapus
  8. Kalau saya awalnya ajang tjurhat dan me time mba. Lama-lama nagih, diseriusin, eh basa ilmu dan rejeki. Alhamdulillah yah.

    BalasHapus
  9. Setuju banget, aku awal ngeblog cuma kepikiran bisa mengeluarkan isi pikiran aja sih tapi kesini-kesini semuanya itu iya banget lah ya.

    BalasHapus
  10. Iyes bgt ngeblog untuk branding. Karena sekarang setiap orang adalah brand. Semangat terus ngeblognya Mbak 😃

    BalasHapus
  11. Senang rasanya bisa berbagi informasi bermanfaat untuk orang lain melalui blog.
    Dan bisa banyak mendapatkan teman, memperluas wawasan juga bisa menambah penghasilan.

    Sukses ya,kak.

    BalasHapus
  12. Aku awalnya ngeblog memang mengharapkan adanya rizki materi (uang), tapi makin lama justru makin iklas buat nulis tentang apapun (mulai dari yg penting sampai ke hal yg gak penting), makin lama makin kenal blog, mulai blogwalking dan nulis blog udah kayak hobi sih sekarang

    BalasHapus

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Voucher Diskon Sociolla