Perhatikan Ini Sebelum Membeli Eyeliner Waterproof Yang Tepat

Assalamualaikum, 


Saya paling suka menggunakan eyeliner, entahlah buat saya eyeliner itu KOENTJI, haha. Apalagi sekarang semakin banyak ya gaes produk eyeliner waterproof dipasaran yang bisa kita beli supaya tampilan mata semakin cantik dan cetar membahana sepanjang hari.


Eyeliner waterproof ini tahan air jadi awet dari pagi sampe petang. Engga cepet luntur juga jadi ini mungkin ya alasannya kenapa eyeliner waterproof banyak disukai dan menjadi favorite, dan belinya pun gak susah hampir disetiap toko kosmetik ada. Tapi kalau yang terbiasa online shopping, beli online juga banyak yang jual kok apalagi sekarang market place beragam, jadi banyak pilihan. 

Gaes, sesungguhnya memilih eyeliner itu harus cermat apalagi kalau mencari eyeliner waterproof harus mengenali karakter yang anti air itu seperti apa. Banyak banget loh gaes brand yang memproduksi eyeliner dan menggunakan bahan baku dan juga penambahan beberapa zat tertentu yang beda. Jadi eyeliner satu dengan eyeliner lainnya itu berbeda, punya ciri khas masing - masing bahkan jika dilihat dari kemasannya pun. Oleh sebab itu harus cermat memilih supaya mendapatkan eyeliner sesuai dengan keinginan. 

And here's tips memilih eyeliner yang waterproof versi saya: 

KENALI MERK EYELINER 
Sebelum nyari, cari tahu dulu merknya. Merk apa saja yang menjual eyeliner waterproof, jika perlu survey dulu. Seenggaknya tau deh merk kosmetik apa yang paling bagus mengeluarkan produk eyelinernya, eyeliner yang tahan air jadi tar pas beli enggak keliru. 

KEMASAN YANG AWET 
Kemasan juga harus diperhatikan loh. Saya cukup cermat memperhatikan kemasan eyeliner waterproof karena menurut saya kalau kemasan oke, pasti berkualitas. Saya pilih kemasan yang kedap udara dan enggak gampang tumpah ketika selesai digunakan. Makanya wajib banget deh dicoba dulu biar tau seperti apa kan kemasannya. Kemasan yang oke itu adalah kemasan yang isi eyelinernya gak gampang kering ataupun menggumpal. 

KUAS EYELINER
Buat saya urusan kuas eyeliner juga penting. Saya suka kuas eyeliner yang pas dan cocok dengan karakter saya. Pastikan deh temen - temen membeli eyeliner dengan desain kuas yang nyaman, entah itu ujungnya lancip, lebar tau tipis. Buat saya kuas ini menentukan gampang tidaknya mengaplikasikan eyeliner membingkai mata supaya lebih indah. 

TEKSTUR PAS
Selain kuas, cek juga teksturnya. Saya sukanya eyeliner dengan tekstur enggak terlalu kental dan enggak juga terlalu cair. Karena kalau terlalu cair pas diaplikasiin itu akan terasa basah terus dan kurang nyaman saja. Jadi pilih tekstur yang nyaman digunakan.Kalau beli online lebih baik baca dulu keterangannya. 

AROMA TIDAK MENYENGAT
Saya juga suka sama eyeliner yang aromanya tidak menyengat, saya sukanya yang aromanya ringan saja. Kalau aromanya terlalu kuat pastilah gak akan nyaman saat menggunakannya ya kan? Malah berpotensi mata jadi gatal atau iritasi gitu karena mengandung bahan pewangi kimia. So, pilih eyeliner yang bukan waterproof semata tapi juga kandungannya aman dan nyaman digunakan agar tidak was - was saat menggunakannya. 


Itulah beberapa tips ringan dari saya, semoga membantu yaa gaes. Kalau menurut teman - teman apalagi yang perlu diperhatikan sebelum membeli eyeliner? Sharing yuk. 



Wassalam,


Tian Lustiana 



4 komentar:

  1. Kangen main eyeliner deh, saya bisanya eyeliner spidol gitu teh biar gampang😄 makasih tipsnya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya memang eyeliner spidol gampang dipakein, tapi tergantung kebiasaan juga sih

      Hapus
  2. Aku juga gak terlalu suka kalau beli kosmetik aromanya menyengat. Meskipun itu eyeliner.

    BalasHapus
  3. Iya banget, aroma
    Kalo bisa tanpa aroma.
    Juga jangan mbleber. Saya pernah beli eye liner via olshop yg ternyata mbleber karena ngga bisa nanya ke SPG nya 😢😢

    BalasHapus

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Diberdayakan oleh Blogger.