Resolusi 2018 : Sehat, Bugar, Bahagia Dan Travelling - Diary Pink Tian

Friday, December 15, 2017

Resolusi 2018 : Sehat, Bugar, Bahagia Dan Travelling

Assalamualaikum, 

Sudah masuk bulan Desember nih, dan sebentar lagi tahun baru. 2017 akan segera berlalu, berganti dengan 2018. Sudah menyiapkan resolusi 2018? 

Jangan sampai resolusi setiap tahunnya adalah melanjutkan dan merevisi resolusi - resolusi yang telah lalu dan belum direalisasikan, itu! 


Dan resolusi 2018 adalah . . . .

Ngomongin resolusi untuk tahun 2018, saya jadi mikir nih dan membuka kembali catatan lama saya. Ya, saya rajin sih nulis resolusi dibuku jadi ketika saya ingin membacanya kembali saya hanya bisa senyum - senyum saja. Dari sekian banyak resolusi yang saya buat, ada satu resolusi yang belum saya realisasikan. Hampir semua sepertinya sudah dan hampir selesai targetnya. Seperti saya dulu ingin menikah dan punya anak di usia muda, alhamdulillah sudah diwujudkan, ingin menjadi wanita bekerja juga sudah terwujud dan hal lainnya perlahan sedang dalam proses, insya allah. Nah, ada nih satu hal yang akan menjadi resolusi saya tahun depan, TRAVELLING. Ya, saya belum pernah travelling sendirian tanpa keluarga (anak dan suami). Karena memang saya kurang suka travelling, jadi memang resolusi ini agak sukar untuk saya wujudkan. 

Sebenernya kadang saya sedih sih, kenapa saya gak berani travelling sendirian gitu? kok ga ada rasa ingin merasakan jalan - jalan sendirian bareng temen tanpa keluarga, duh cemen banget kan saya? Nah tapi itu baru kepikiran beberapa bulan lalu, setelah melihat beberapa kawan yang sering banget travelling ke luar kota bahkan ke luar negeri apalagi sambil shopping, kok saya jadi pengen hehe. Baiklah saya langsung menguatkan tekad bahwa tahun 2018 saya harus mewujudkan resolusi saya yang tertunda, travelling ke luar negeri.

Untuk mewujudkan resolusi saya itu, kondisi saya harus fit dong. Saya langsung mundur lagi. Duh kan beberapa tahun terakhir ini badan saya ringkih dan sering sakit, keluar rumah atau naik motor gak pake jaket saja langsung masuk angin dan sakit, duh gimana saya mau travelling dong? 

Apalagi resolusi 2018 saya ini adalah solo travel (tanpa keluarga) tentu saya harus kuat dan sehat, jangan sampai nyusahin temen seperjalanan nanti. Salah satu upaya yang saya lakukan adalah olahraga ringan, itupun suami yang suka ngingetin haha. 

Agar saya bisa tetap fit dan sehat supaya bisa merealisasikan resolusi 2018, ada beberapa hal yang harus saya ubah dan saya terapkan adalah POLA MAKAN DAN OLAHRAGA 

Pola makan dan pola hidup saya pun sudah mulai berubah, yang tadinya seneng gorengan sekarang udah saya kurangin dan lebih banyak nyemilin sayur dan buah - buahan. Kata suami sih mejaga pola makan sehat bagus untuk kesehatan saya karena kan sayuran dan buah - buahan itu mengandung vitamin dan juga mineral yang bagus untuk tubuh saya. Jadi vitamin dan mineral memang harus disandingkan agar tubuh segar dan juga sehat. 

Ketika awal saya olahraga, kaki saya pegal banget. Padahal hanya lari satu keliling lapangan Saparua Bandung loh, duh kaki serasa diinjek gajah. Itulah kenapa olahraga harus rutin dilakukan? Supaya badan terbiasa. Olahraga pun wajib dilakukan dengan teratur. Olahraga ringan saja, jalan ke pasar atau lari seperti saya di Saparua, murah meriah karena memang gratisan. Atau kadang saya suka ngikutin yoga di youtube kalau sedang malas lari. 


Selain menjaga dan mengubah pola makan serta membiasakan olahraga, stress pun harus dihindari. Karena stress terbukti ampuh banget merasuk dan merusak kesehatan tubuh kita loh gengs. Cobain aja kalau stress kan suka susah makan atau makan semaunya dan males ngapa - ngapain, yang ada kan jadinya sakit deh, benerkan? Jadi untuk menjaga stress saya membiasakan diri untuk membina hubungan saya dan sang maha pencipta dengan baik supaya semua berjalan lancar dan hati saya ditentramkan, selain hubungan dengan ALLAH SWT, hubungan dengan keluarga dan sahabat pun harus dibina supaya tetap terjalin baik, yakin deh gak bakalan stress. 



Itu saja cukup supaya saya sehat dan bisa mewujudkan solo travel sebagai resolusi saya? Belum, belum cukup. Saya masih memiliki satu lagi andalan yang sering saya gunakan, sudah hampir empat bulan saya mengandalkannya dan alhamdulillah terbukti, badan saya menjadi lebih bugar dan sehat, jadi jarang sakit juga. 


Saya mengandalkan TheRagran-M sebagai multivitamin yang saya konsumsi setiap hari. Theragran-M ini mengandung vitamin dan juga mineral, yang tentu saja sangat dibutuhkan tubuh saya. Vitamin yang terkandung dalam TheRagran-M (Vitamin A, B, C, D, E ) dan kandungan mineral esensial (Magnesium & Zinc) ini sudah terbukti mampu meningkatkan dan juga menjaga daya tahan tubuh saya, juga bica mempercepat proses penyembuhan dari sakit. Jadi, saya dikenalin sama TheRagran-M ini ketika abis sakit terus saya nanya ke apotek multivitamin apa untuk masa penyembuhan dan dikasi deh rekomendasi Theragran-M. 


Setiap hari saya konsumsi satu kaplet sesudah makan, saya biasanya konsumsi ketika abis makan siang biar gak lupa. Kemasannya juga sangat praktis dan bisa dibawa travelling karena gak butuh banyak ruang. Satu kemasan hanya empat kaplet saja. 

Kenapa sih butuh vitamin dan mineral?

Pernah nanya gitu gak? Saya penah! 

Jadi, jika kekurangan vitamin dan mineral itu bisa menurunkan daya tahan tubuh kita loh gengs dan kalau daya tahan menurun maka penyakit akan langsung menyerang. Makanya tubuh kita ini butuh asupan multivitamin dan juga mineral agar badan senantiasa sehat dan juga bugar. 


Yang saya rasakan sih setelah konsumsi Theragran - M ini saya bisa sebutkan bahwa TheRagran-M ini adalah vitamin yang bagus untuk memulihkan kondisi tubuh setelah sakit dan juga vitamin untuk mengembalikan daya tahan tubuh setelah sakit .

Ya, karena kalau sakit jangan kelamaan ya gengs. Sakit itu ga enak. Saya jadi inget deh neng Marwah pernah bilang "Ibu, kalau sakit jangan lama - lama". Setiap saya sakit neng selalu bilang itu. Iya, saya memang kalau sakit jangan kelamaan kan tahun depan mau realisasikan resolusi 2018, yakni TRAVELLING. Semoga lancar dan diberikan kemudahan serta kesehatan, aamiin. 
Simple, bisa saya masukkan ke make up pouch

Terimakasih deh untuk PT. Taisho Pharmacheutical Indonesia yang sudah memproduksi TheRagran-M dan juga mendukung kesehatan tubuh kita semua. Dan FYI nih bahwa TheRagran-M ini juga sudah diresepkan oleh para dokter hampir sejak 40 tahun lalu, sejak tahun 1976 jadi temen - temen bisa beli dan mendapatkannya langsung di apotek terdekat ya. Harganya pun bersahabat loh, ga sampai 20ribu kok untuk satu kemasan TheRagran-M yang isinya empat kaplet itu. Jadi untuk sehat dan fit itu gak mahal kok gengs, hanya butuh usaha, doa dan Theragran-M


Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Theragran-M.



Wassalam, 

TIAN LUSTIANA














49 comments:

  1. Teh Tian tampak segar sekali..

    ReplyDelete
  2. Halo mba Tian sama nih ama aku. Tahun depan juga berencana kurangi makan gorengan tapi godannya itu kadang terllau kuat. Siapa yang tertarik makan gorengan panas dan cabe hijau? Hehhee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya harus niat dan tekad ya mbak supaya ga terlalu banyak konsumsi gorengan hehe

      Delete
  3. Dulu awalnya saya juga agak takut mbak kalau traveling sendiri. Bukan takut sih, tapi kurang nyaman aja, nggak ada yang di ajak ngobrol. Tapi setelah beberapa kali solo traveling, sekarang jadi terbiasa. Tapi bedanya mungkin saya belum berkeluarga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih mudah2an saya bisa solo traveling

      Delete
  4. wuih keren resolusinya, semoga semua tercapai ya resolusinya

    ReplyDelete
  5. Assalamualaikum Mbak Tian, salam kenal dari sesama fans warna pink.
    2017 resolusi saya tuh ngurangi makanan berminyak dan berlemak, eh ternyata masih sering juga dimakan. Tahun depan harus lebih istiqamah nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin mudah2an selalu istiqomah.

      Salam kenal kembali yaa

      Delete
  6. Wah iya.. traveling yaa... aku kalo sepanjang tahun 2018 nanti diajak jalan-jalan nggak nolak juga ah... meski nggak masuk resolusi. Bonus hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi asik ya kalau ada yang ngajakin traveling

      Delete
  7. Ahaaa..hayu Tian kita Open Trip mau kemana kitah taon depan? Trus ntar kita makan banyak gorengan, nge indomie, ahh menikmati hiduup

    Langsung dijitax hahaha

    ReplyDelete
  8. Urang naon nya resolusina, belum kepikiran :))) traveling sama keluarga aja, tian. Saya gak suka jalan2 sendiri. Asa garing heuheuheu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha saya pengen nyoba jalan - jalan sendirian tanpa anak dan suami, tapi sok tara wani

      Delete
  9. Asik asik ada yang mau jalan jalan πŸ’™

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi mudah - mudahan bisa terealisasi

      Delete
  10. Saya belum pernah coba multivitamin ini, semoga impiannyanterwujud, good luck Tehhh

    ReplyDelete
  11. Wah saya juga punya resolusi yg belum ditulis

    Harus ini supaya thn 2018 lebih semangat ya? 😊😊😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYa biar tambah semangat dan sehat

      Delete
  12. Semangat mba! semoga resolusi 2018 tercapai ya mba...

    ReplyDelete
  13. Keren, saya belum bisa ngurangin makan gorengan...

    ReplyDelete
  14. Wah, resolusi kita hampir sama ya mba. Aku juga pengen hidup sehat biar ngga ada penyakit yang macam-macam. :)

    ReplyDelete
  15. Kalau dilihat daru cerita mbak..resolusi kita di 2018 hampir sama ya mbak. Apa bawaan emak2 ya? Hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. emak - emak pengen ngerasain travelling sendiri kali ya hehee

      Delete
  16. wah mudah2an resolusinya bisa terlaksana ya teh Tian...traveling bareng sahabat mengasyikan memang :) Tapi sekarang malah jadi pengen traveling ke LV bareng keluarga..nengok si sulung hihi..Ah mudah2an tercapai :D eh kok jadi curcol hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah asik teh, semoga bisa mengunjungi si sulung ya, aamiin

      Delete
  17. Jadi ga hanya ibu hamil yang butuh vitamin dan mineral ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yups, apalagi kita wanita superb ya mbak heheh banyak aktivitasnya

      Delete
  18. Semoga semua resolusi tahun baru tercapai ya.

    ReplyDelete
  19. Aku juga ga suka traveling sendirian, ga enak ga ada temen ngobrol hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sih tapi kayaknya seru juga ya travelling sendirian

      Delete
  20. waaaah nggak berasa ya 2018 udah di depan mata, semoga tercapai semua resolusinya ya mbaaaak :D

    ReplyDelete
  21. aku udah niat mau baca artikel nya bener bener, malah gagal fokus sama desainnya.. baguuus sih soalnya. kreatif banget ak suka hihi. semoga semua resolusinya tercapai ya Aamiin

    ReplyDelete
  22. Kalo udah sehat-bugar mah bebas bisa traveling kemana aja ya Teh, semoga terealisasi semua resolusinya. Aamiin

    ReplyDelete
  23. Resolusi kita sama mbak..tahun depan harus jaga kesehatan, wajib menjalani pola hidup sehat dan kalau sakit nggak pake lama yaa

    ReplyDelete
  24. Resolusinya mantep neh teh, semoga tercapai ya

    ReplyDelete
  25. Waah disana harganya gk smpai 20rb y Mba, aku biasa beli 25-29rb hihi tp tetep aja beli soalnya suka sama khasiatnya. Anyway semoga semua resolusinya tercapai yaa

    ReplyDelete
  26. theragran emang cocok ya mba buat sahabat sehar-hari menjaga stamina tubuh, badan fit hati senang traveling aman, salam kenaal

    ReplyDelete
  27. aku kalau lagi sakit juga minum vitamin theragran-M ini mba, biar ga lama lama sakit nya. semoga tercapai resolusi 2018 nya ya mba Amin!

    ReplyDelete
  28. resolusinya mantap pisan teuh.. moga ke wujud deh di tahun depan semua resolusinya

    ReplyDelete
  29. Ah, aku suka gambar-gambar nya mbak. Cantik, bagus :)

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.