Inilah Istilah Yang Sering Digunakan Para Beauty Vlogger Part 1 - Diary Pink Tian

Friday, December 8, 2017

Inilah Istilah Yang Sering Digunakan Para Beauty Vlogger Part 1

Assalamualaikum,


"Dewy banget deh hasilnya, sukaa banget"

Pernah denger kata - kata "dewy" ? Ketika nonton beauty vlogger atau baca postingan beauty blogger? Istilah - istilah dalam dunia kosmetik dan beauty itu banyak, bukan hanya dewy namun ada beberapa istilah lainnya yang memang sering dipakai, untuk memudahkan ngobrolin make up.

Jujur deh, awal saya masuk ke dunia perbloggeran kalau baca review dari para beauty blogger itu suka sambil mikir keras, apaan sih maksudnya. Hehe, sampai akhirnya saya sekarang bisa memecahkan bahasa - bahasa atau istilah - istilah mereka, yeay senangnya.

Dan inilah beberapa istilah yang sering dipake sama para beauty vlogger atau beauty blogger :

DUPE 

Apaan dupe? awal saya baca atau nonton vlog langsung mengernyitkan dahi ketika ada yang bilang "dupe" , apakah duwi persik? Atau dude persik? Dude peres? Ayo apa lagi?

Daaan ternyata DUPE ini adalah istilah untuk menyebutkan suatu produk drugstore yang memiliki kualitas atau kemasan alias packaging yang sama dengan make up mehong alias make up high end. 

Oke, saya kasi contoh deh biar ada bayangannya *kemudian nyanyi "ada bayang muuuuu ada bayanganmuuu"* .

Maybelline Baby Skin disebut - sebut sebagai dupe nya Benefit Porefessional. Karena disebut sebagai dupenya Benefit POREfessional makanya saya tertarik deh buat beli dan mencobanya, tapi belum sempet review hehhe next ya saya review, janji!

PIGMENTED

"Suer, pigmented banget nih eyeshadow/ blush on/ lisptick dan bla bla bla"


Mikir, pigmented apaan?

Pigmented bisa kali diartikan menjadi "warna nya keluar banget" gitu kali yah. Jadi sekali ulas aja udah keliatan warnanya. Dalam sekali pulasan udah keluar warnanya dan oke banget, that's pigmented. Gitu kali ya gengs!

COVERAGE 

Kalau coverage biasanya ditujukan untuk foundie atau concealer. Untuk menunjukan seberapa kerennya daya tutup foundie atau concealer pas di apply ke wajah. Ada istilah sheer coverage itu kalau kita menggunakan BB cream dan sejenisnya, karena tidak full menutup kekurangan pada wajah kita, misalnya bekas jerawat masih nongol.


Namun jika memakai foundation yang full coverage itu semuanya sempurna tertutup, kerenlah pokoknya.

BLENDING

Blending not blender, haha.


Blending itu biasanya kalau mencampur atau mencampurkan eyeshadow supaya menyatu dan berbaur menjadi satu warna yang ciamik, suka liat ga warna eyeshadow yang kayak kue lapis? ga blending gitu deh. Nah kalau mau pake eyeshadow itu diblend deh biar warnanya menyatu.

FALLOUT

Masih ngomongin eyeshadow, kalau pas pake eyeshadow  dan ketika pake eyeshadownya itu ada serpihan atau murudul ke pipi atau bawa mata, inilah yang dinamakan fallout.

Ngerti kan? huahah. Biasnaya eyeshadow abal - abal yang suka fallout gini, atau eyeshadow yang bubuk.

PATCHY

" duh ini bb cream nya bikin patchy muka aku"

Artinya adalah dimana bb cream atau foundation yang lagi dipake itu malah kulit wajah kita keliatan banget kering dan ngelupas, jadi keliatannya kayak "emblog - emblog an " gitu, you know what i mean kan gengs?

BREAKOUT

"Produk ini bikin kulit aku breakout"
Untuk menyatakan kalau pake kosmetik atau skincare itu ga cocok dan yang ada muka malah jerawatan atau beruntusan bahkan sampai iritasi.

CREASING

Pernah pake foundie dan ngerasain creasy? Itu loh kalau kelamaan make foundie dan mulai luntur terus keliatan deh garis - garisnya, biasanya sih pada garis senyum, dan lipatan - lipatan wajah gitu. Itu namanya creasing.

CAKEY

Cheese cake? Noo

Cakey itu kalau pakai foundation belang bentong, hmmm gimana ya. Gini, cakey itu kalau pake foundation ga sesuai warna kulit, misalnya warna kulit hitam pake yang beige, pokoknya ngejomplang gitu deh. Gak nyatu foundationnya sama warna kulit, kayak dempulan gitu.

Dan masih banyak lagi istilah lainnya, sepertinya saya bakalan bahas dilain waktu deh. Heheh sekarang udah pegel nih. Segini aja dulu yaaa biar ngapalinnya ga kebanyakan hehe, apaan sih udah kayak ngasi materi untuk ujian aja.

Kalau temen - temen punya istilah lain yuk sharing aja dikomentar yaaa.



Wassalam,


Tian lustiana 






11 comments:

  1. hi mba, salam kenal..

    suka deh sama postingannya. simple tapi gampang bgt dimengerti.
    plus bikin ngakak.. dupe : duwi persik :))

    ReplyDelete
  2. Hahahh emblog-emblogan, sama saya juga suka mikir dan oh oh nebak nebak

    ReplyDelete
  3. Malah beberapa istilah saya baru tahu dari tulisan Teh Tian. Wkwkw. Selama ini menebak-nebak istilah kayak breakout, pigmented itu πŸ™ŠπŸ™Š

    ReplyDelete
  4. wah makasih... jadi tau istilah-istilah aneh ini hehe..

    ReplyDelete
  5. Wah harus dobookmark nih tulisannya
    Sumpeh awalnya ngga ada satupun istilah di atas yg akupaham hahaha..jadi suka nebak2 dan salah 😭😭😭

    ReplyDelete
  6. Makasii teh Tian, istilah baru buat aku Dupe
    Aneh yaa nyebutinnya, biasanya nyebutin depe #eh

    ReplyDelete
  7. Huah.. Banyak ya istilahnya. Diriku belum merambah ke dunia perbiutian. Makasih infonya teh

    ReplyDelete
  8. Alhamdulillah tercerahkan... Makasih bgt ya teh :)

    ReplyDelete
  9. (((emblong-emblongan))) hahaha!
    Beberapa ada yang baru tau nih teh, tapi kalo sekarang mah lagi sering ngomong breakout karena lg kejadian di muka sendiri :(

    ReplyDelete
  10. ealah, bisa bikin kamus ini mha, Tian ahahahha

    ReplyDelete
  11. Woow!! Kaum hawa meski kudu hafal nih.. Termasuk istri saya haahaaa!! Ok thanks yaa!! πŸ˜ƒπŸ˜„

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.