Aplikasi Untuk Nonton Drama Korea di Android

13.14.00

Assalamualaikum,

Duh. udah lama banget saya gak nge - drama nih. Selain memang sibuk saya sekarang jadi hilang semangat untuk nonton karena Jang Hyuk  belum ada drama baru lagi, sekalipun ada dramanya bukan romantis - romantisan huhuh. Drama korea yang terakhir saya tonton itu Habaek, eh tapi sekarang Jang Nara adu akting lagi tuh di drama Go Back Couple. Oke deh per drama korea an pun dimulai kembali. Sebenernya banyak drama korea baru, tapi saya masih pilih - pilih sih yang mau ditonton, minimal saya harus kenal dulu sama pemainnya baru mau nonton haha. Kalau gak kenal suka bingung gitu, kan ga kenal maka tak sayang, eaaa baper deh.


Saya tuh paling seneng nonton drama korea di smartphone, karena flexible bisa nonton berbagai gaya. Bisa tiduran, selonjoran dan berdiri juga bisa pokoknya bebas deh semau dan senyamannya saya aja. Nonton drama korea di smartphone juga bisa dimana saja, kadang pas lagi makan siang di Kantor atau kadang sebelum tidur, jadi bebaslah masalah waktu dan tempat bisa saya kondisikan. Dan saya pun suka nonton drama korea nya online, gak suka donlod dulu terus save, ribet banget kalau gitu.

Nah, karena saya sukanya nonton online otomatis harus perhatikan kuota juga, jangan sampai lagi asik nonton lalu kuota habis, yah sedih deh. Kalau kuota sudah mumpuni, sekarang waktunya nonton drama korea, asik.

"Tian, kalau nonton drama korea pake apa? " Ya pake smartphone lah.
"Hmm maksudnya aplikasinya apa?" 

Ya, saya menggunakan aplikasi untuk nonton drama korea. Saya pake VIU dan TRIBE. Lah kenapa pake dua - dua nya? Karena jikalau VIU error saya bisa beralih ke TRIBE, wkwkw.

Begini, Setelah saya bergerilya nyari aplikasi streaming untuk nonton drama korea yang mumpuni dan gak bikin baper itu akhirnya saya memilih VIU dan TRIBE yang paling oke. Karena ternyata VIU dan TRIBE ini pun sudah punya akses legal untuk menayangkan drama korea. Karena ada beberapa aplikasi streaming lain yang engga bisa diakses di Indonesia karena belum punya akses legalnya, jadi sejauh ini dua aplikasi ini oke.

Saya akan jelaskan deh kelebihan dan kekurangan VIU vs TRIBE sesuai dengan penilaian saya pribadi.

VIU


( + )

VIU ini memiliki database drama korea yang sangat lengkap. Terus cepet banget pula nayangin episode barunya jadi gak perlu nunggu lama buat nonton drama yang on going.VIU juga bisa ditonton via Pc atau smartphone, saya sih lebih nyaman pake smartphone. Biaya langganan juga lumayan lah gak terlalu mahal , sekitar 30ribuan perbulannya.



( - )

Kalau signalnya gak oke , nonton pun kurang stabil jadi kurang asik nontonnya. Dan loadingnya sangat lama, jadi harus banyak berdoa dan bersabar.


TRIBE 


( + )

Bukan hanya drama korea, tapi film lain pun banyak di Tribe, konten film lebih beragam. Bisa nonton siaran langsung di Korea disaluran tVN asia, KBS World dan lainnya. Biaya langganan perbulan lebih murah dibandingkan VIU, hanya 15ribu perbulan. Tidak lama loadingnya.


( - )

Gak ada aplikasi PC nya. Jika masuk ke Tribe pertama kali itu loadingnya lama banget tapi pas udah login sih enggak. Drama korea nya gak se komplit VIU.


Dan ternyata diantara VIU dan TRIBE ini yang punya hak langsung menayangkan drama korea adalah VIU, TRIBE ini semacam pihak ketiga yang nerusin menayangkan drama korea saja, Saya lebih suka VIU sih tapi TRIBE juga oke lah.

Kalau temen - temen nonton drama korea pake aplikasi apa? Sharing yuk!


Cheers
Wassalam,

TIAN LUSTIANA





You Might Also Like

18 komentar

  1. Udah lama engga ngedrama nih kayaknya saya mau beli hp baru ah biar bisa pk app ini hehe tfs Teh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk ngedrama lagi teh hehe, makin seru - seru tuh yang baru

      Hapus
  2. Aku kebiasaan download aja neh tapi pernah nonton di VIU, cepat bener tayangnya dan kualitasnya ok. 😍

    Btw, tribe aku bisa nonton di pc, masuk ke web mereka gt. Hehe

    www.rima-angel.com

    BalasHapus
  3. Wah ngemanjain yg senang ngedrama ini mah...xixixi..Pasti pada seneng deh ikut seneng ah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya hehe makin asik nonton drama korea nya

      Hapus
  4. Ini aplikasi yg waktu itu kutanyain di Mujigae itu ya? Bookmarked! Thank you, Tian :*

    BalasHapus
  5. Terakhir nonton kdrama waktu hamil bubuky,sampe begadang2 pula. Setelah itu,nggak pernah lagi >_<

    BalasHapus
  6. mau dooonk, dicariin aplikasi buat nonton india, hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha ga tau kalau india, saya nnya kurang suka wkwkwk

      Hapus
  7. sama pake VIU juga Mba :D lebih update walaupun ga lengkap-lengkap banget juga hehe, kalo mau lebih lengkap coba drakor.id mba, ada di app store.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, kadang yang ada di Viu ga ada di Tribe hehe

      Hapus
  8. aku sering nonton di viu juga ,hhe

    BalasHapus
  9. yang gratis, ada gak tante?
    hehhehehee

    BalasHapus
  10. Aku ga suka drakor hehe. Tapi aplikasinya menarik 😄

    BalasHapus
  11. Temen-temen yang suka KDrama ini suka banget ada aplikasi kayak gini. Hehehe. 😊

    BalasHapus

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Voucher Diskon Sociolla