Narik Uang dari Paypal, ternyata gak butuh verifikasi

Narik uang dari paypal, ternyata gak butuh verifikasi. Dapat job nulis pake dollar, wih keren kan. 

Berawal dari pengalaman saya yang mendapatkan penawaran job menulis dan dibayarkan pake dollar melalui paypal. Saya pun kemudian langsung membuat akun paypal. Lantas perjanjian menulis pun disepakati dan pihak mereka akan mentransfer uang hasil nulis saya ke akun paypal. Saya pun mengiyakan, dan beberapa hari kemudian saya mendapat notifikasi email bahwa akun paypal saya telah mendapatkan kiriman uang. Seneng dong, langsung deh log in ke paypal, dan mengotak ngatik beberapa lama, sampai akhirnya saya menyerah dan meminta tolong teh Efi untuk melihat rekening paypal saya. 


"ini mah harus diverifikasi dulu yan" begitu kata teh Efi. 

"verifikasi gimana?" maklum saya rada gaptek :D. 

"jadi akun paypalnya harus diverifikasi biar bisa narik ke rekening tabungan kita, biasanya sih pake CC atau banyak juga yang jual jasa verifikasi." Teh Efi pun send beberapa link yang menawarkan jasa verifikasi. 

lantas saya pun searching sana - sini untuk berusaha agar tidak mengeluarkan uang demi verifikasi akun paypal, hihih namanya juga emak - emak, demennya gratisan. 

Saya menyerah dengan gratisan, dan akhirnya saya putuskan untuk membeli jasa verifikasi akun paypal saja, daripada dollar saya angus, begitu pikiran saya. Akhirnya saya transfer 100rb untuk jasa verifikasi. Lucu pake banget, seketika setelah saya transfer uang ke orang yang jual jasa verifikasi, tetiba datang email dari paypal bahwa saldo saya yang tertunda kini sudah tersedia, oalah terus ngapain harus verifikasi akun paypal, bayar pula. Penasaran, dan langsung saya tarik saldo tersedia di akun paypal ke rekening, dan bisa dong. Hmm duh si mas - mas yang jual jasa verifikasi aja belum baca inbox saya, sementara saldo saya sudah diproses buat transfer ke rekening.

Daaan ternyata, jika untuk nerima atau tarik ke rekening itu gak perlu verifikasi akun dong, namun harus sabar menunggu selama 21 hari, iya 21 hari sama lamanya dengan ayam mengerami telur. Setelah 21 hari masa menanti, nanti akan diberikan notifikasi oleh paypal ke email bahwa saldo tertundanya kini sudah tersedia. Nah setelah itu silakan tarik saldo ke rekening lokal, eh harus nunggu lagi selama kurleb 2 - 4 harian lah. Hmmm paypal seneng banget yaa ngegantungin kayak gini, hiks. 

Verifikasi ini memang ada keuntungan lainnya, setelah verifikasi ternyata saldo saya yang sempet ditarik paypal dikembalikan lagi.Terus jika akun paypal terverifikasi bisa dipakai untuk belanja - belanji online, tapi harus diperhatikan juga limit penarikannya. 

Jadi intinya dalam penggunaan akun paypal ini haruslah sabar menanti, hihi. Semoga dengan dibukakannya akun paypal, akan dibukakan juga jalan rejeki saya dalam bentuk dollar, aamiin. 


23 komentar

  1. Belum pernah dapet job dan dibayar pake paypal mak, maklum blogger balita. Eniwei, infonya menarik buat pemula ky sy ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. hih sama saya juga masih balita mak, alhamdulillah kl menarik dan bermanfaat yaaa

      Hapus
  2. Hihihi maaafkan udah bikin dirimu lieur. Kalau aku pas awal pake paypal belum nerima uang apa-apa dan 'kepaksa' verified buat maen FB ads. hasilnya? CCku ditolak PP tpi masih verify, ampuuun. Ternyata awal-awal pake PP ga boleh dipake ngiklan langsung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi makasih lho dan maaf sudah direpotkan :D huehehehe

      Hapus
    2. Balita yang ngeblog sejak 2008

      Hapus
  3. nah ... saya lupa password aku paypal saya mbak :)
    utak atik lagi ah, mau juga dpt dollar euyy

    BalasHapus
  4. Aku juga bikin paypal gara2 punya bayaran2 dr survei online & freelancer, meski baru dikit, hehe... Lumayanlah buat nambah2 pas kepepet :D.

    BalasHapus
    Balasan
    1. dikit dikit lama - lama jadi bukit neng

      Hapus
  5. jadi inget, apa kabar akun paypalku ya... :D

    BalasHapus
  6. menarik postingnya mbak nambah ilmu ;)

    BalasHapus
  7. Kalau mau pakai paypal nya untuk belanja memang harus verifikasi dulu ya Mbak tapi kalau narik ke rekening gak perlu ya ternyata? Saya belum pernah narik ke tabungan (gak ada isinya)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi ayo isi dulu saldonya biar bisa narik :D

      Hapus
  8. info yg berguna. tp belum berani bikin pp mbak. takut percuma karena belum main apa-apa. adsense blum, review apa lg. hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga kl adsense belum main :D hihi

      Hapus
  9. Sampai sekarang masih bingung dengan yang namanya akun paypal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihih bikin aja akunnya nanti juga ga bingung :D

      Hapus
  10. belum pernah pakai paypal, makasih pencerahannya mba

    BalasHapus
  11. Akun payalku juga belum terverifikasi, sebab takpunya CC. dulu lebih suka menggunakan Liberty reserve

    BalasHapus
  12. aku pas awal pake paypal belum nerima uang apa-apa dan 'kepaksa' verified buat maen FB ads. hasilnya? CCku ditolak PP tpi masih verify, ampuuun.

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon