Jus Buah Untuk Diet

Jus buah untuk diet bisa dijadikan alternatif agar diet sukses dan tubuh langsing terwujudkan. Setelah banyak cara yang saya lakukan dan selalu berakhir dengan kegagalan. Pertama, saya pernah melakukan OCD yang pada akhirnya OCD saya pun gagal karena saya gagal paham dan mengartikan bahwa OCD adalah Oh Cucah Diet. 

Sebenarnya banyak sih metode untuk menurunkan berat badan, diantaranya adalah dengan mengatur pola makan, mengurangi porsi makan atau berolahraga. Untuk mengatur pola makan jujur saja ini lumayan sulit untuk saya, secara pola makan saya emang tidak beraturan dan gak bisa banget diatur. Mengurangi porsi makan? lumayan bisa sih tapi cuma sehari dua hari paling lama seminggu, hehe. Olahraga? Wah apalagi inim berat nian saya lakukan.

Jadi bagaimana saya memulai diet lagi? 

Jus buah. Iya jus buah, kayaknya ini paling mudah deh untuk saya, rasanya enak dan enggak menyiksa. Selain itu juga diet dengan jus buah itu aman karena tahu sendiri lah kandungan yang ada pada buah - buahn itu tidak mengandung lemak dan kaya vitamin dan mineral, saya yakin sekali atas kandungannya itu maka inilah satu - satu nya jalan untuk menuju diet secara alami dan sehat. 
Jus jeruk segarnya. Dokumen pribadi 



Selain rasanya yang nikmat dan kandungan yang ada pada buah, juga kandungan serat yang sangat penting dan baik untuk pencernaan yang tidak akan mengalami kontipasi. Pilihlah buah yang segar, cara memilihnya bisa dengan memilih buat yang memiliki kulit segar alias tidak keriput kulitnya. Kalau kulit buahnya keriput itu artinya buah enggak segar dan sudah lama, otomatis dong kandungan vitaminnya akan berkurang. Kalau buahnya masih segar kan kandungan airnya masih kaya dan rasanya pun masih segar.

Bisa lho mengkombinasikan buah agar mendapatkan rasa unik dan segar, saya lebih senang mengkombinasikan mangga dan strawberry, rasanya enaaak banget. Kombinasi strawberry dengan perasan lemon juga bisa melepaskan dahaga, mengenyangkan dan cocok buat diet. Buah pisang dicampur dengan jeruk juga bisa dijadikan alternatif untuk menyajikan rasa yang enak. Bebas sih mau kombinasiin buah apa aja bisa, dan rasanya unik serta tidak membosankan. Tinggal campur aja buah - buahannya, jangan lupa dicuci dan dikupas sebelum diblender yah. Bisa ditambahkan madu sebagai pengganti gula, tapi tanpa tambahan madu juga udah enak sih. 

Jadi, yang memimpikan tubuh langsing nan sehat bisa sesegera mungkin menikmati jus buah ya kalau lapar melanda dimalam hari :D. Hihih iya saya mah minum jus buahnya itu setiap hari, siang sama malam aja. 



Bandung, 19 Maret 2015 

22 komentar

  1. aku suka banget buah-buahan mbak, tapi sukanya dimakan langsung sih
    kalo jus paling beberapa aja yang suka

    BalasHapus
  2. hmmm setelah makan enak harusnya minum yang kayak gini ya mb, biar lemak jahat musnah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. baiknya sih sebelum makan nih minumnya :D

      Hapus
  3. aku lebih suka buah langsng dimakan gitu mak,kalau jus paling2 pas keluar,pesen no sugar..^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sebenarnya enakan dimakan langsung yah, hihihi tapi saya suka males, sukanya jus aja :D hihih

      Hapus
  4. sayangnya harga buah di Indonesia mahal yah.. lebih murah gorengan :)) makanya org2 lebih banyak ngemil gorengan daripada ngemil buah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl buah lokal murah lho, bisa menjelajahi pasar deh dan beli buah lokal murah disana :)

      Hapus
  5. Aku lebih suka beli jadi, praktis. Tapi kalau mau banyak enaknya sih bikin sendiri, ya. Apalgi seumuran sekarang harus banyak-banyak makan makanan yang mengandung serat lebih banyak. uhuk. *lirik ktp*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe praktis emang sih mending beli. Tapi lebih hemat bikin kayaknya wwkkwkw

      Hapus
  6. suka jus jugaaa... tapi yang dicampur gitu, wortel plus tomat.. atau kalau lagi males, tomatnya dibejek gitu, dicampur madu atau gula dikit :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tomat bejek juga aku suka mak hehe enak yaaa

      Hapus
  7. Pilihan yang pas buat diet. Murah-meriah-enak-sehat pulak. :D

    BalasHapus
  8. Nggak punya blenderrrrrrrrrrrrrrrrr, nggak bisa ngejusssssss T______T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi beli dulu maaak biar bisa nge jus

      Hapus
  9. saya pernah nyoba OCD juga mak, tapi gak berhasil. Ternyata memang OCD itu ooh cucah diet ya wkwkwkwk...

    BalasHapus
  10. saya suka jus, tapi suka males ngejusnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Minta dibikinin aja makchi sama keke atau nai hihi

      Hapus
  11. Ada diet yang cukup mdah sebenarnya. Tapi gegara sugesti makanan pokok, jadi seolah mau 'mati' kalo tak mengkonsumsinya.

    Coba dengan diet nasi. Alhamdulillah saya berjodoh dengan itu.

    @nuzululpunya

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon