Tetap Eksis Buka Toko Online

09.49.00

Akhir tahun 2014 ini akan segera berakhir. Banyak sekali resolusi yang alhamdulillah mulai tertuntaskan dengan baik, namun ada juga yang belum saya tuntaskan dengan optimal, semoga awal tahun bisa segera saya selesaikan, aamiin. 

Salah satu dari sekian banyak yang belum terselesaikan dengan baik di tahun ini adalah toko online saya. Saya mulai berjualan online sekitar tahun 2008 pada akhir tahun, desember tapi lupa tanggalnya. Banyak sekali yang saya jual, mulai dari baju, baju anak, baju rajutan hingga perawatan wajah dan badan. Alhamdulillah hasil ommsetnya terus meningkat meski kadang terjadi penurunan juga, yah namanya juga jualan toh, ada untung ada rugi. 

Dan sekarang, bisnis toko online saya ini akan saya gali kembali setelah vakum setahun ini, padahal di awal tahun lalu, saya punya resolusi untuk memiliki domain sendiri untuk toko online saya, namun belum terwujud. Insya Allah tahun depan kalau ada rejeki deh. 

Ada beberapa hal yang ingin saya sharing dalam berjualan online yang sudah saya geluti selama kurang lebih 6 tahun ini. 

  1. Tujuan, sebelum saya berkecimpung didunia online, tujuan saya hanya jualan dengan meraup keuntungan yang besar. Tujuan ini saya jadikan acuan ketika saya melemah berpromosi.
  2. Promosi, ini adalah hal yang penting dalam berjualan. Promosikan barang yang dijual sejujur - jujurnya. Kalau saya sih alhamdulillah promosi dari mulut ke mulut :D.
  3. Ramah, tentu saja ini yang paling menyenangkan untuk para pembeli. Jika owner ramah maka mereka akan selalu kembali membeli produk yang kita jual, percaya deh.
  4. Syarat yang gak ribet, saya membuka reseller dengan sistem dropship tanpa syarat apapun kecuali pembayaran, hehe. Kalau ga ribetin orang kan enak yah. 
  5. Pantang mundur, jualan itu kadang naik kadang turun. Dan saya selalu pantang mundur dalam keadaan apapun. 

Beberapa hal itu saya terapkan pada diri sendiri, dan alhamdulillah sudah lebih dari 6 tahun saya masih eksis berjualan, meski jarang update namun alhamdulillah pelanggan saya selalu ada dan bertambah, alhamdulillah. 

Silakan mampir ya ke blog jualan saya : 

Pink SHop Health and Beauty

Pink Shop Bandung 

You Might Also Like

8 komentar

  1. sukses terus ya, utk toko online nya. Saya pun ingin punya toko online, tapi masih bingung. Bingung ttg produk dan minim modal. Terima kasih sharingnya ya...

    BalasHapus
  2. pantang mundur yg penting mak...kalau ada semangat pasti kita bisa punya online shop idamkan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak, asalkan niat kuat yaa insya Allah selalu ada jalan

      Hapus
  3. dulu juga kayaknya saya sering lihat mak tian promoin dagangannya,sekarag udah g pernah..seingat saya sih hehe.....sukses terus ya mak,semoga usahanya berah aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak Hana, awal2 tahun rajin hhi pertengahan sampai sekarang suka males :D, aamiin

      Hapus
  4. Sukses mbak, toko onlinenya. Syukron, udah sharing ilmu jualannya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Blognya saya follow ya mbak. Kalau berkenan follow balik :)

      Hapus

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Voucher Diskon Sociolla