Jumat, 25 April 2014

i am Pinky Blogger

Sebenarnya suka sama nulis udah dari dulu, duluuu banget, pas dari SD kelas 4 saya sudah suka banget sama nulis, dulu sih sengaja beli buku biasa dan aku tulis layaknya diary, beranjak dewasa pas SMP deh kalau ga salah, mulai dibeliin mama buku diary dan berlanjut sampe saya SMK. Setelah mengenal dunia blog justru malah keasyikan ngeblog dan jadilah blogger. Itulah alasan saya membuat blog, karena suka menulis, thats really simple reason.
Ngeblog sebenarnya sudah dari tahun 2009, waktu itu nama blog ku adalah DUNIA TIAN, hmmm dan cuman ada 2 postingan saja, lupa akun dan lupa banget dan akhirnya tahun 2011 saya membuat lagi blog dengan nama Diary pink, hehe yaa karena saya merasa suka menulis didiary dan saya penyuka pink. Lebay banget kan ya? Karena saya memiliki anak maka saya pun membuat satu blog khusus menceritakan parenting dan bercerita tentang keseharian anak dan diberi judul UNTUK MARWAH. Alasan membuat blog adalah hanya ingin menuangkan hobby, yah awalnya yang tersirat dalam pikiran hanya itu saja, karena masa lalu saya suka menulis, maka pada era digital yang serba teknologi ini ijinkanlah saya untuk menulis diary online yaitu blog, itulah alasan awalnya. Namun seketika berubah ketika saya banyak menemukan informasi berharga dari blog, dan dari situlah saya memikirkan dan mulai menulis sesuatu yang bisa memberikan manfaat untuk orang banyak. 

Banyak sekali keuntungan yang saya dapat dari nge blog, kalau materi secara rupiah sih belum yah, hihihi kasian ya. Namun seenggak nya sudah sering mendapatkan barang gratisan, buku gratisan, undangan gathering dan banyak lagi keuntungan yang bisa daya dapatkan, ilmu juga merupakan keuntungan yang tiada ternilai harganya,ya kan? Enak lho menjadi blogger, sueer kagak bohong deh. 

Nah yang mau menjadi blogger, sila aja daftar sesuai platform yang diinginkan, tentunya mencoba yang gratisan dulu lebih asyik bukan? haha, nah saya akan share deh beberapa tips menjadi blogger,,: 
I am BLOGGER / PINKY BLOGGER 

1. Menulislah 

Iya banget, kalau ga nulis, gimana mau jadi blogger kan? tulis saja apa yang ada dalam benakmu, dan jangan suka copas alias copy paste yaa,, ga baik untuk kesehatan blog lho, beneran ih. 

2. blogwalking

setelah punya blog dan aktif nulis, yuuk belajar BW alias blogwalking, adalah satu ritual dimana kita harus mengunjungi blog lain dan usahakan memberikan komentar, nah banyak sekali manfaatnya dengan melakukan BW ini, banyak kenalan, dan kita dapat link dari google juga lho, cobain deh. 

3. share di social media

aktif deh di twitter, fb atau sosmed lainnya, promoin selalu blog kita, jangan pernah bosan untuk terus kasi link url blog kita. :D yakinkan mereka bahwa blog kita pantas dikunjungi :D 


enakkan menjadi blogger? kalau sudah merasakan enaknya menjadi blogger, yuk join dengan BBLOG, wuuiuh apaan lagi tuh B Blog?? nih yaa saya kasi tau lebih jauh tentang B Blog ini, penasarankan??? cekidooot ah 

B Blog ini merupakan suatu layanan yang terbatas dan hanya untuk anggotanya, makanya join aja yuk, maksudnya adalah supaya dapat merasakan pengalaman menarik saat mneyebarkan suatu informasi melalui sebuah blog. Ada produk gratis pula yang nantinya harus kita review, dan produk gratis itu amatlah keren - keren. haduuuh ga kuat pengen cepet - cepet dapet gratisan juga nih. Ada juga event keren yang lagi - lagi hanya anggota BBlog yang kudu ikutan, wiiih keren amat ya nih BBlog... kerenkan?lantas nunggu apaan lagi? buruaaan klik yang kece badai dibawah ini yah... 

 berpartisipasi dalam B Blog’s, I A.M a Blogger [2]




Acara ini di organisir oleh B Blog Indonesia 

dan disponsori oleh : 
@princess_butik , @japansoftlens, @keziashop, @kissindonesia, @lumiere_corner, @galerikuku, 





3 komentar

  1. Sama, Mba. Saya juga suka pink, tapi hanya untuk desain. Gak untuk barang dan lainnya. :D

    Sukses BBlognya, ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya sih suka pink dr kecil hehe, anything harus pink, ayo mak ikutan BBlog juga

      Hapus
  2. Kalau saya Blue Blog, kan laki2... masa ikut2an pink? wkwk...

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon