Tipe - Tipe Pengunjung Blog

by - 3:06:00 PM

Assalamualaikum, 

"Aku sering kok baca blog kamu" 
"Eh komen aku udah masuk belum, kemarin aku komen loh di blogmu."

Dan pernyataan lainnya ketika bertemu teman blogger baik offline atau pun online. Sesama blogger memang kami sering saling blogwalking. Banyak banget sih keuntungan blogwalking yang saya rasakan, seperti ide menulis juga kadang muncul sesaat sesudah blogwalking. Banyak pembicaraan yang kita obrolkan kalau bertemu, seperti apakah sudah saling follow blognya tau belum, atau pertanyaan yang masih seputar blog juga sih, itulah serunya kalau kopdar sama blogger pembicaraannya ga jauh dari blogging.



Tidak bisa dipungkiri, kalau blog memang sudah dikenal sebagai salah satu media alternatif yang banyak diminati, netizen lebih senang membaca blog dibandingkan portal berita dikarenakan blog lebih ke experience si penulis dalam menggunakan sesuatu, kalau itu memang iya sih.

Blogger pun kini semakin menjamur. Bahkan blogger juga sudah menjadi pekerjaan loh, keren kan. Mungkin suatu hari nanti mengajukan kredit bisa sebagai blogger ya hehe. Ngomongin blog dan blogger erat juga kaitannya dengan para pengunjung blog atau para pembaca blog. Ada yang suka ninggalin komen ada juga yang menjadi silent reader, nah untuk itu saya  sebutkan beberapa tipe pengunjung blog. Silakan dibaca.

Baca : KETIKA SAYA BLOGWALKING

Silent reader,
Ini saya jadikan tipe pengunjung blog yang pertama. Tipe silent reader ini adalah yang rajin baca dan main ke blog namun enggan memberikan jejak komentar. Ya seperti ada tamu ke rumah tapi ga permisi dulu, jadi sebagai tuan rumah kita pun ga akan tahu kehadiran para silent reader ini.

Pembaca setia,
Duh mudah - mudahan blog saya punya pembaca dan pengunjung setia ya, aamiin. Karena tipe pengunjung setia ini mah pengertian banget, biasanya tipe ini suka share postingan kita setelah ia baca plus kasi komentar positif, ah i love banget deh sama pengunjung tipe ini.


Numpang lewat,
Permisi saya numpang lewat, kasarnya sih gitu sebenernya. Tipe ini biasanya cuman mampir dan menghilang begitu saja, ada komentarnya sih tapi ya gitu deh komentarnya asal. Kadang komennya yang sudah ada jelas - jelas eh dipertanyakan kembali, kayaknya mereka ini gak baca tapi pengen eksis komen doang. BIKES deh! Niatnya hanya supaya kita kembali blogwalking ke blognya, itu aja. 

Kritis,
Pengunjung kritis yang suka protes kalau kita ada typo. Atau suka mengkritik postingan kita jika ada kesalahan, bagus sih tapi banyak nyebelinnya wakakaka.

Tukang jualan, 
Ada banget nih pengunjung dengan tipe ini haha, biasanya nama di kolom komentar dengan nama jualannya. kadang ada yang nulis nama dengan "obat kudis dan kurap". Duh mungkin tujuan biar orang penasaran kali yah terus klik deh ke blog dia. Mereka ini cuman numpang promo aja dan enggak baca tulisan kita, yakin deh. 

Stalker, 
Hampir sama sih sama silent reader, yang membedakannya niat saja haha. Kalau silent reader emang niatnya pengen baca, beda dengan stalker ini mah kepo. Duh jangan - jangan mantan ini mah yang rajin stalker.

Terserah gue,
Biasanya sih komennya cuman " thanks for sharing" atau " nice info gan" dan komentar lainnya yang biasa aja. Menurut saya tipe ini lumayan lah daripada tipe tukang jualan haha. Diakhir komen biasanya mereka nyimpen link, duh padahal udah disediain dong kolom link ya.

Dan masih banyak tipe lainnya yang belum saya tau mungkin ya. Kalau temen - temen masuk ke pengunjung blog tipe yang mana?



Cheers,
Wassalalm


TIAN LUSTIANA 

You May Also Like

18 komentar

  1. kalau akhi sih, cuma tersesat nggak sengja main ke blog mbak. hehehehe, akhi termasuk silent reader, n kritis. klu mbak tipe ap?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya sih termasuk yang suka komen hehe kalau postingannya emang layak untuk dikomenin

      Delete
  2. Waduh, aku tipe yang mana, ya? :'D

    ReplyDelete
  3. Tergantung blog dan postingannya sih kalau aku mah. :'D

    ReplyDelete
  4. wkwkwk idem mba Angela tergantung isi postingannya kalau sesuai dengan pengalaman maka aku bisa komen panjang x lebar kalau seputar informasi paling ga banyak komenya tapi kadang aku juga silent reader sok hoream nulisna teh hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akupun begitu, kalau postingan layak dikomenin ya aku komenin

      Delete
  5. Wah kocak juga ya mbak para pengunjung blog ini hehe, btw dibuat juga mba tipe tipe bloggernya :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ide bagus, makasih masukannaya

      Delete
  6. Hihi... jadi mikir saya tipe yg mana ya... Tergantung banyak hal juga sih ..:)

    ReplyDelete
  7. Aku tipe numpang lewat kalo pas buka link blog yg mau dibaca loadingnya lama banget. Padahal gambarnya udah kelihatan,tulisan ya yang nongol lama. G sabar terus pulang >_<

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheh sama akupun begitu mbak Hana

      Delete
  8. Aku silent reader *loh... trus komen* hahahaha

    ReplyDelete
  9. Penasaran sama yg tipe stalker ini. Cara mengetahuinya gimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ga ada jejaknya sama sekali yah huhuhuh jangan - jangan ada mantan yang suka stalking wwkwkwk

      Delete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Instagram

Text

Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D
IBX581FF3C79ED84