NYU Crème Hair Colour, Mewarnai Rambut Sendiri? Mengapa Tidak

by - 4:23:00 PM

Assalamualaikum, 

Sejak dulu, saya sangat senang mewarnai rambut. Dulu, saya gak suka warna rambut hitam, entahlah kenapa saya tidak suka. Yang pasti rambut saya selalu berwarna, entah itu burgundy, cooper, red cooper dan bahkan pernah warna gold loh.

Ah sayang sekali saya gak bisa pamer foto ketika rambut saya masih warna - warni yah. 
Ngomongin soal mewarnai rambut, saya jadi kangen juga mewarnai rambut nih. Tapi sekarang kok rasanya enggan ya kalau rambut saya terlalu ekstrim warnanya, hehe malu sama Marwah. Gak kebayang deh celotehan Marwah kalau saya mewarnai rambut dengan warna burgundy atau warna cooper, hihi Marwah kan bawel. 

Rambut adalah sumber kepercayaan diri saya

Buat perempuan, rambut itu adalah mahkota, sebuah tagline yang mungkin sudah menyebar kemana - mana yah. Bukan sekedar tagline mungkin ya namun emang sudah menjadi pegangan hidup, tak ada deh perempuan yang ingin rambutnya rusak, meskipun berhijab.

Dulu, sebelum saya berhijab, kadar kepercayaan diri saya itu bisa ditentukan oleh rambut, iya beneran. Jadi, saya akan memiliki rasa pecaya diri yang tinggi ketika rambut saya sudah diwarna dengan warna terupdate plus sudah diblow cetar membahana, baru kadar kepercayaan diri saya naik 100 persen, lebay ya saya dulu. Meskipun sekarang saya berhijab, tetap perawatan rambut masih saya utamakan. Saya tidak mau rambut saya bau, rontok apalagi berketombe. Saya selalu ingin rambut saya sehat. 

Dengan NYU, saya kembalikan rasa percaya diri,......

Dulu, saya selalu melakukan pewarnaan rambut itu di salon, karena saya gak mau rambut saya rusak jika saja saya salah menuangkan campuran oxidant dengan cat rambut, saya takut terlalu tinggi menambahkan oxidant yang kalau terlalu tinggi persentase nya yang ada rambut malah rusak, bukannya bagus. Kebayang dong kandungan amonia pada pewarna rambut itu gimana. 





Tapi sekarang kalau saya ke salon juga gak mungkin, hehe. Karena sekarang banyak pengeluaran yang lebih penting dibandingkan mewarnai rambut ke salon. Duh gimana nih, pengen rambutnya berwarna lagi tapi gak mau kesalon, ah ya sudah saya warnai rambut sendiri aja di rumah, lebih hemat bukan? 

Eh, tapi kan ribet kalau warnai sendiri. Terus kalau hasilnya ga memuaskan gimana? ? 

Jangan sebut saya emak - emak kalau saya gak bisa mewarnai rambut di rumah dengan baik dan juga benar, haha *tertawa bahagia*. Saya sudah menemukan pewarna rambut yang bebas amonia loh, asik kan jadi ga bau karena kandungan amonia itu bau nya menyengat, pewarna rambut ini juga wangi buah - buahan loh, asik kan? Mau tau gak namanya apa???


NYU, Pewarna Rambut Bebas Amonia 



Ya, saya akhirnya menemukan NYU, pewarna rambut yang bebas amonia dan juga wanginya mengasyikan, yakni wangi buah - buahan. Mewarnai rambut dengan NYU ini mudah sekali dan untuk urusan harga terjangkau. Karena sekarang saya sudah menjadi emak - emak yang ga mungkin warna rambut nya seterang dulu ketika muda belia, maka dari NYU ini saya memilih warna natural brown 4.00 . Hasil warnanya lebih natural dan juga soft. Jangan kaget ketika mengaplikasikan tidak langsung terlihat warnanya, karena NYU ini akan memberikan hasil optimal pada hari ke tujuh setelah pewarnaan. 


NYU, creme hair colour ini juga mampu menutup uban loh. NYU, creme hair colour mengandung ekstrak buah - buahan dan juga vitamin yang membuat rambut sehat dan rambut tidak akan rusak. 

4 langkah mudah menggunakan NYU, creme hair colour


Menggunakan pewarna rambut sendiri itu tidak sesulit yang saya bayangkan. Untuk menggunakan pewarna rambut NYU, creme hair colour ini hanya empat langkah saja loh. Sebelum ke cara penggunaannya, kita absen dulu ya isi dari Nyu, creme hair colour yaitu ; 

  1. Satu sachet krim pewarnanya
  2. Satu sachet developer
  3. Satu sachet vitamin rambut
  4. Sepasang sarung tangan
  5. Satu buah sisir
  6. Satu lembar Instruksi tentang cara penggunaan

Cara pemakaiannya adalah : 

  1. Campurkan satu sachet krim pewarna (creme colour) dan satu sachet krim developer (creme developer) kedalam wadah yang bersih. Kemudian aduk hingga merata. 
  2. Setelah tercampur, aplikasikan pada rambut sampai rata, mungkin untuk rambut pendek bisa cukup hanya dengan satu sachet, untuk rambut panjang bisa disesuaikan ya sesuai dengan kebutuhan dan juga sesuai dengan panjang serta tebalnya rambut. 
  3. Cuci rambut sampai bersih. 
Setelah itu, keringkan dan oleskan satu sachet vitamin, agar rambutnya sehat dan tidak rusak.


Mudah bukan? Hanya dengan 4 langkah saja temen - temen bisa mewarnai rambut dengan sempurna, sesempurna mewarnai rambut di salon. 


Inilah hidupku yang NYU dengan warna rambut yang baru. #IniHidupkuYangNyu


You May Also Like

23 komentar

  1. Baru tau aku kalau Tian suka ngecat rambut dengan warna macam-mcam. Aku pernah ngecat rambut pake blue black. Alasannya sih gampang, biar ga kentara sama mamaku yang bakal ngomel hahaha... Aku pengen coba yang natural brown ah. Jadi kalau rambutnya panjang emang perlu 2 sachet sih ya. Kalau cuma satu sachet jadinya kurang keliatan hasilnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya dulu paling ogah kalau rambut warna hitam wkwkwk sekarang seiring bertambahnya usia jadi rada kalem (warna rambutnya) wkwkwk

      Delete
  2. Kayaknya banyak perempuan yang punya keinginan terpendam mewarnai rambut, tapi ragu. Padahal kayaknya kalau warnanya netral bagus aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kadang ragu takut inilah takut itulah secara rambut adalah mahkota yah

      Delete
  3. Bisa bertahan berapa lama warnanya mbak tian?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk cat rambut dari produk NYU creme hair colour, warnanya bisa stand di rambut kita mungkin sekitar 5 sampai 6 minggu, itu pun tergantung intensistas keramas yang kita lakukan. Usahakan untuk meminimalkan intensitas keramas + kita juga bisa pakek sampho dengan fungsi colour protactant, agar warna cat pada rambut bisa lebih awet ..

      Delete
  4. Mohon info donk...didiamkannya setelah mengecat berapa jam iya..mksh

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo kita lihat kemasan di situ ada keterangannya kok, bisa di diemin kurang lebih 30 menitan gitu. Dan hampir semua produk cat rambut yang aku pake juga sama sih, umumnya ngecat rambut tuh 30 menit .. + kita juga bisa lihat kondisi rambut kita juga, termasuk tebal apa engga jadi bisa di sesuiakan berapa lama atau berapa menit yang kita butuhkan supaya cat bisa di serap rambut secara sempurna ..

      Delete
    2. kalo kita lihat kotak kemasan di situ ada keteranganya kita bisa diemin selama 30 menitan gitu. Dan hampir semua jenis produk cat rambut dengan harga segitu, umumnya emang bisa di serap sempurna oleh rambut selama 30 menit ..

      Delete
  5. Setelah selesai diwarnai. bilas menggunakan sampho apa air bersih aja kak? Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau bantu jawab, bilas pake air bersih aja kokk

      Delete
  6. Kakk ini bener setelah 1minggu baru keliatan warnanyaa?soalnya aku baru selesai make emg warnanya tetep hitam-_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh iya loh aku juga baru pakai hari ini dan warna nya masih sama aja hitam ngga berubah dong, gimana nih yg udah sebulan? hihi

      Delete
    2. eh iya loh aku juga baru pakai hari ini dan warna nya masih sama aja hitam ngga berubah dong, gimana nih yg udah sebulan? hihi

      Delete
    3. AnonymousMay 31, 2017

      sama, aku baru pake ini, warnanya nggak berubah, ada yg berhasil gak?

      Delete
    4. Saya Bru pake 5 hari, eh setalah selesai keramas pas liat kaca rambutnya kecoklatan kok tapi natural g langsung kontras warnany

      Delete
    5. punyaku jg tetep item. sepertinya klo utk warna rambut yg dasarnya item, jd gak terlalu muncul ya warnanya

      Delete
    6. punyaku jg tetep item. sepertinya klo utk warna rambut yg dasarnya item, jd gak terlalu muncul ya warnanya

      Delete
  7. bisa digunakan untuk cowok apa gk?

    ReplyDelete
  8. Mo ikut gabung nihh...klo rambut aku sebelumnya udh pernah di cat jg,skr agak2 coklat gitu rambut,coklat2 memudar alias dah mulai luntur..heheh..klo mo timpa lg gimana tuh...sarannya dong ..langkah yg tepat gmn..tp aku suka warna2 yg kalem,ga berani klo warna exstrim..klo di cat sama NYU yg warna natural brown 4.00 bakal bagus ga yah hasilnya...mohon sarannya yahh ...makasih.

    ReplyDelete
  9. Kak misal ni aku kan pake 2 sachet nah itu tu sisa, sisanya kalo dipake besok gitu bisa gak ? Makasih

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Instagram

Text

Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D
IBX581FF3C79ED84