Cara Jitu Kembali Fit Ala Ibu

by - 2:13:00 PM

Assalamualaikum, 

Sakit, badan ga enak, hidung meler ah suka sedih kalau sudah begini. Apalagi dulu ketika Marwah kecil, kalau saya flu atau batuk sudahlah saya sedih, karena gak bisa deketan sama Marwah, padahal kan pas weekend tuh pengennya deket anak, mengingat hari kerja saya kerja.


Ketika Marwah kecil, sebisa mungkin saya gak boleh sakit. Namun apa daya, aktivitas saya lumayan padat dan akhirnya badan mengalami penurunan, saya kena flu berat. Flu berat itu nyebelin, selain hidung tersumbat, demam juga suka ikut - ikutan, ah pokoknya bikin sengsara aja. Makanya saya ketika diserang sakit, langsung melakukan jurus jitu andalan dengan tujuan cepet sembuh biar gak nular ke Marwah.

Hidung tersumbat, biasanya kan suka bersin - bersin dan tenggorokan juga sakit, mau pergi atau liburan juga gak nyaman kan. Selain bersin dan sakit tenggorokan juga suka berat kepalanya. Namun sebagai ibu saya harus pintar mengatasinya, alhamdulillah cara saya ini berhasil menaklukkan flu dan kawan - kawannya. 



  1. Makan makanan yang pedas. Sedikit aneh memang, namun ini jitu sekali menyingkirkan lendir yang menyumbat dihidung saya. Coba deh sendiri. 
  2. Mandi dengan air hangat. Mandi dengan air hangat saya lakukan jika terserang flu, karena apa? akan ada uap dan uap dari air hangat ini akan lewat ke paru - paru serta rongga hidung, secara gak langsung akan membuat setiap rongga menjadi lancar dan lendirpun menjadi sirna. 
  3. Banyak minum air putih dan konsumsi jus. Minum air putih lebih banyak dari biasanya, maka dengan cara ini hidung akan menjadi lebih lega dan agak bengkak. Bengkaknya ini membuat cairan berlebih akan mengecil dan akhirnya sistem kekebalan tubuhpun meningkat. 
  4. Dengan air garam. Pernah mendengar bahwa air garam bisa mengatasi hidung tersumbat? Bukan itu saja namun juga sakit tenggorokan akan segera hilang. Karena air garam terbukti mampu mengencerkan lendir atau dahak yang menyumbat pernapasan. Saya biasanya berkumur dengan larutan air garam sehari tiga kali, caranya dengan mencampur tiga sendok teh garam dengan air hangat secangkir. 
  5. Tidur. Dengan tidur yang cukup yakin deh dapat menyembuhkan secara alamiah. Dengan istirahat yang cukup maka flu akan cepat pergi. 
  6. Multivitamin. Konsumsi vitamin, penting sekali. Apalagi buat saya yang aktivitasnya lumayan berat, haha. Yang kehujanan dan kepanasan plus mikir keras, perlu banget konsumsi vitamin. Sebelum minum vitamin sebaiknya konsultasikan dulu pada ahli kesehatan, jangan asal konsumsi juga. 
Sebenarnya flu bisa sembuh dengan cara alamiah, namun sebagai ibu saya suka pengen cepet sembuh dari flu biar gak nular ke Marwah jadi saya lakukan dengan cara saya diatas tadi dan alhamdulillah flu pun cepat perginya. 

Kalau temen - temen gimana cara mengatasi flu atau sakit lainnya??? Share yuk. 


Wassalam,

Tian Lustiana 







You May Also Like

11 komentar

  1. Dari keenam poin di atas saya lakukan juga mbak. Yang paling demen poin pertama. Saya suka beli baksoo yang pedaaas bgt. Hahaha. Biar meleerr.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang paling enak makan bakso pedas ya mbak, melernya langsung keluar semua hehehe

      Delete
  2. Kalo aku begitu badan terasa lesu dan lemas pertanda gak fit buru2 minum madu sama telur ayam kampung Mba.. Biasanya kembali bugar setelah meminumnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gitu yah, boleh nih saya coba. Makasih mbak Rita

      Delete
  3. eh,terkahir kapan ya saya mandi air hangat??hehe...kalau makan makanan pedas lumayan sering,apalagi kalo flu..biar meler sekalian hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYa makanan pedas emang jitu ya mbak

      Delete
  4. Dan me time... Itu jugaaa bikin rileks :)

    ReplyDelete
  5. Saya br tau loh bisa pakai air garam

    ReplyDelete
  6. tidur yang cukup, makan makanan sehat dan olahraga rutin udah lebih dari cukup untuk menyehatkan badan hehe, tp saya jg baru tau kalo bisa pake aer garem

    ReplyDelete
  7. Cara 12356 sering aku lakukan juga teh, kalau yang poin 4 aku baru tahu banget. TFS teh Tian, jadi tahu neh kegunaan air garam.Kebetulan hidung lagi tersumbat.

    ReplyDelete
  8. wah mbak aku baru tau perihal garam bisa mengatasi hidung tersumbat, next saya coba kalau sedang tersumbat hidungnya, lebih alami ya

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D