Manfaat Strawberry

by - 12:58:00 PM

Assalamualaikum, 

Manis, kadang asem dan ternyata banyak sekali manfaatnya, strawberry. Strawberry itu kaya antioksidan dan kaya akan vitamin C, tentu saja ini memberikan nutrisi yang oke untuk kulit kita. Konon katanya jika kita mengkonsumsi banyak vitamin C itu keriputnya sedikit dibandingkan dengan mereka yang tidak konsumsi vitamin C.Dan malahan sekarang banyak ya kosmetik yang bahan bakunya dari strawberry. 

Manfaat Strawberry

Strawberry itu kaya vitamin C. Tahu dong bahwa vitamin C sangat baik untuk menangkal radikal bebas. Radikal bebas itu adalah penghancur kolagen dalam tubuh, serem yah kalau kolagennya dihancurkan radikal bebas, kebayang gak itu garis - garis halus bermunculan.
Strawberry itu adalah sumber yang sangat baik dari serat makanan. Fungsinya mampu menghilangkan racun berbahaya didalam tubuh. Bukan hanya itu, serat makanan memiliki peranan dalam mengatur sistem pencernaan, jadi mampu mencegah sembelit. Dan ternyata sembelit juga bisa menjadi faktor pemicu munculnya para jerawat loh, beneran. Kandungan asam folat yang terdapat pada strawbery mampu meregenerasi sel - sel baru dan juga memproduksi sel baru dalam tubuh. 

Begitu kerennya si mungil strawberry yah. Eh terus apa lagi manfaat dari Strawberry??? 

Strawberry itu sebagai anti-aging. Strawberry mengandung anti-oksidan asam ellagic yang mampu menjaga kerusakan kolagen yang menjadi pencetus utama kerutan. Strawberry ini bisa membuat kulit sehat dan kenyal.

Its time to bye - bye acne. Jerawat itu kan karena kelebihan sebum. Nah, strawberry ini bisa membersihkan sebum loh dengan nutrisi yang terkandung didalamnya. Sifat asam nya yang menghilangkan kelebihan minyak pada kulit. Kandungan vitamin C yang ada pada strawberry ini mampu melawan kulit berminyak plus bisa merevitalisasi kulit.

Baca : Jangan Lakukan Ini Jika Tidak Ingin Terlihat Tua

Banyak lagi loh manfaat lainnya yang diperoleh dari buah kecil mungil ini. Oiya sekarang kita bikin masker dari strawberry yuk. Manfaat memakai maskernya adalah supaya kulit halus dan juga menjadi lebih segar dan cerah. Bukan hanya wajah, tapi juga bisa dibuat untuk masker tubuh agar lebih halus, cerah dan segar.

Manfaat Strawberry

Bahan yang digunakannya pun sangat mudah dan gak ribet. Silakan catet ya.


  • Strawberry, dikira - kira aja banyaknya. Daunnya buang, cuci sampai bersih terus haluskan. Saya sih biasanya diparut aja. 
  • Minyak zaitun, saya pakai sesendok kecil aja, atau dikira - kira juga  jangan kebanyakan yah. 
  • 1 sdm garam halus. 
Mudah kan nyari bahannya? Oiya kalau ga ada minyak zaitun skip aja ga usah pakai. 

Bahan sudah tersedia semua kan, sekarang masukkan semua bahan dalam wadah yang bersih dan aduk sampai semua bahan tercampur rata, dan sudah bisa diaplikasikan menjadi masker. Kalau sudah menjadi masker, diamkan dulu jangan langsung dipakai yah, alasannya supaya bahan - bahannya menyatu dengan baik. Nah kalau sudah, silakan aplikasikan pada tubuh, gosok lembut sambil dipijat. Setelahnya jangan lupa bilas ya dengan air hangat. 

Kalau rajin menggunakannnya, kulit bakalan lebih halus loh. Karena kan strawberry juga bisa mengangkat sel kulit mati, minyak zaitunnya melembutkan dan garam mampu membuat kotoran terangkat dengan sempurna. Gunakan rutin 2 minggu sekali sudah cukup kok. 

Selamat mencoba membuat masker sendiri. 


Wassalam,














You May Also Like

5 komentar

  1. aku suka beli g pernah bikin dewe/...tapi strawberry ini cantikkkk lohhh buat hiasan dimakanan apa aja

    ReplyDelete
  2. aku suka bgt dgn strobery, dicocol garam cabai enak seger kaya rujakan. Dimasker ya? boleh nih dicoba :-)

    ReplyDelete
  3. Aku dulu nggak begitu suka strawberry terus aku dicekoki tuh sama ibu, jd doyan. Di jus, dibikin sirop, olesan roti,.. kejamnya ibuku berbuah hasil :D

    ReplyDelete
  4. kayaknya susah maskeran pake strawberry, gak tega...

    yang ada dimakan deh :D

    ReplyDelete
  5. Selalu kemecer kalau lihat strawberry :D
    Tapi kalau mau beli yg fresh langsung dari kebun paling deket ada di Magelang. Hahaha

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D