Jangan Lakukan Ini Jika Tidak Ingin Terlihat Tua

by - 3:56:00 PM

Assalamualaikum,

Untuk wanita atau perempuan, make up bukanlah hal yang aneh lagi. Yah, bisa dibilang sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari - hari, betul? Menghabiskan menit didepan cermin itu asyik, saya senang sekali bereksperimen dengan make up, dari mulai menggunakan foundation hingga mencoba membuat kerutan dan trik make up lainnya.

Baca  : Tips Kecantikan Lainnya 


Ngomongin soal make up nih, pernah gak memakai make up alih - alih ingin tampil cantik malahan terlihat tua? 


Apa yang salah emang? check this out. 

Memakai foundation yang berlebihan atau terlalu tebal bisa membuat tampilan wajah menjadi lebih tua dari usia sebenarnya loh. Pake foundation terlalu tebal justru malah terlihat kayak pake topeng, foundation yang fungsinya menutupi noda dan kerutan diwajah itu malah membuat wajah jadi lebih tua. Jadi lebih baik gunakan foundation itu tipis - tipis saja. 

Memakai bedak terlalu banyak alias terlalu tebal juga bisa membuat wajah terlihat lebih tua. Jadi kalau selepas menggunakan foundation jangan langsung aplikasiin bedak, tapi biarin dulu sampai benar - benar meresap kedalam kulit nah setelah itu baru pake bedak, jadi bedak akan terlihat lebih natural. 

Alis, ya alis juga menjadi faktor pencetus terlihat lebih tua loh. Sebenernya sah - sah saja sih melukis alis tapi ya sesuaikan dengan karakter wajah juga dan jangan pakai alis yang tebel banget.

Memakai glitter berlebihan juga bukannya terlihat bagus, yang ada malah norak dan aneh. Namun kalau mencoba menambahkan glitter sedikit saja pada kelopak mata, bakalan lebih cerah loh beda dengan kita pake glitter di sudut luar mata, itu bisa terlihat lebih tua loh.


Pake blush on yang tepat adalah pada tulang pipi, biasanya sih saya suka pake blush on sambil nyengir eh sambil senyum biar tulang pipi nya lebih kentara dan pipi saya juga jadi lebih tirus dan lebih muda, hehe. 

Lipstick, buat saya ini penting agar muka selalu terlihat fresh. Untuk mengurangi kerutan pada bibir mendingan pake dulu lip balm, selain itu juga bisa membuat warna lipstick lebih maksimal.

Baca : lipstick multifungsi



Wassalam,


Tian Lustiana












You May Also Like

2 komentar

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D