Tidur Berkualitas Itu

by - 4:03:00 PM

Assalamualaikum,

Ada yang suka merasa badmood setiap pagi gak? Atau kurang bersemangat dipagi hari? 

Hmmm, bisa jadi itu dikarenakan kualitas tidur malam yang tidak baik, atau kurang relax. Yap, saya merasakan sendiri loh, kalau kualitas tidur malam saya tidak atau kurang relax, maka pagi hari saya akan merasakan badmood dan juga tidak bersemangat, bahkan yang ada malah sakit badan. Banyak yang menduga kalau merasa badmood dipagi hari itu karena banyak tekanan, banyak pikiran dan beban lainnya, hmmm itu tidak selamanya benar loh. Coba ingat - ingat lagi, bagaimana kualitas tidur malamnya?? 

this picture taken from : healthstatus.com 


Terus gimana dong biar tidurnya berkualitas? 

Tenang, agar tidur berkualitas gak usah pake obat tidur kok, tapi lakukanlah beberapa tips sederhana ini, yuk supaya tidurnya semakin berkualitas :). 

Membuat jadwal 

Jadwalkan jam tidur dan jam bangun tidur. Berlaku juga ketika weekend, hmm saya sih kalau weekend atau libur malah suka seenaknya tidur hihih karena mengingat besoknya kan libur. 

Perhatikan Asupan Makanan

Jangan tidur saat lapar, ya eyalah kalau lapar mana bisa tidur :D, wkwkwk. Jujur saya pribadi gak bisa tidur saat perut saya lapar, gak nyaman gitu deh. Jadi kalau lapar biasanya saya ngunyah dulu pisang atau apel biar laparnya mabur. Saya pernah nahan lapar, takut gendut dan akhirnya sebelum tidur minum yang banyak, eh bukannya tidur relax malahan terbangun terus pengen pipis, hihi. 
This picture taken from : popsugar.com.au

Ritual sebelum tidur

Ah serius Tian, sebelum tidur melakukan ritual? bakar kemenyan? mandi kembang? woooy dikira saya dukun apa :D hihih, bukaaaan ritual kayak gitu maksud saya kelees. Tapi sebelum tidur saya melakukan ritual bersih - bersih dan semprot - semprot biar wangi. Bukan hanya itu, sebelum tidur biasanya saya ngaji atau baca buku, dan jangan lupa matikan lampu dan gunakan lampu tidur agar tidurnya lebih nyenyak. Pokoknya buatlah senyaman mungkin, dekorasi kamar juga mempengaruhi.

Baca juga : Bahaya tidur dengan lampu menyala

Jangan terlalu banyak pikiran, yang ada malah susah tidur. Kualitas tidur pada malam hari itu sangat menentukan kualitas aktivitas kita siang hari nya loh, makanya jangan sampe tidur malamnya tidak berkualitas ya. Atau buat yang emang bermasalah dengan tidur malam mendingan konsultasi deh ke dokter, biar lebih jelas dan detail penanganannya. 

Wassalam,

Tian Lustiana 

You May Also Like

8 komentar

  1. Saya juga suka matikan lampu mbak.. Katanya biar awet muda juga..hehe.. Soalnya cahaya bikin mata kita mengerut. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener, lebih relax kalau lampu mati ya

      Delete
  2. Asyiiik, bermanfaat TianPink

    ReplyDelete
  3. ama, jgn terlalu capek juga mbak.. nth kenapa kalo siang nya aku terlalu kecapean, tidur juga susah pas malam... ujung2nya jd ga nyenyak, dan pagi2 pasti masih berasa pegel

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener, jangan kecapean yah. Thanks mak

      Delete
  4. Saya suka biasanya dengerin radio Mbak nanti lama" tidur :)

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D