ASUSPRO B8430, Cocok Untuk Yang Suka Multitasking

Assalamualaikum, 

Beberapa pekan kemarin, notebook saya ngadat. lemot dan entahlah kalau koneksi internet itu ampyun deh bikin saya bertanduk. Mana kerjaan lagi banyak dan deadline yang mengantri panjang, yah saya hanya bisa tarik nafas sedalam mungkin, hhuhuh hiks. Belum lagi kalau ada klien yang ingin lihat video dan foto wedding, ah makin sebel aja tuh buka notebook. Ya, karena semua foto dan video klien saya disimpan di notebook unyu saya, jadi kalau ketemuan dengan klien ya selalu dibawa siunyu itu.

Sudah seharusnya saya ganti notebook deh, ya dengan begitu saya harus siap - siap nabung dan mengencangkan ikat pinggang nih, hihih.

Kemudian saya pun merencanakan seperti apa notebook yang cocok untuk saya, notebook yang bisa dipakai ngeblog, dipakai buat ngerjain pajak, dipakai untuk menyimpan dan mengedit foto wedding, dan untuk kerjaan wedding lainnya, dipakai untuk kerja di kantor juga dan bisa dipakai untuk segala macam aktivitas saya. Dan ASUS melakukan inovasi pada notebook yang sudah didesain khusus dan segmentasinya pun untuk bisnis, cocok kan?. cocok.

Jadi begini, ASUS sekarang menyasar segmen bisnis yang berskala enterprose, dengan seri B8430, notebook yang berasal dari seri ASUSPRO ini mempunyai spesifikasi serta fitur yang disesuaikan untuk kebutuhan korporat. Jangan khawatir lagi akan kekerenan dari notebook ini karena sudah diuji dengan sangat ketat. Dan juga dibekali dengan teknologi yang mumpuni, desain? tenang desain keren dan banyak keistimewaan lainnya yang sangat cocok untuk diajakin beraktivitas seharian.


Sebagai seorang ibu, yang bekerja, menulis blog, menjadi freelance juga, suka dandanin dan urusin nikahan juga plus jualan online saya sangat butuh notebook yang bisa diajak kerja sama dong, saya butuh notebook yang kinerja dan spesifikasinya handal dan juga daya tahannya oke, maka dari itu saya membutuhkan ASUSPRO B8430, ah semoga secepatnya menjadi milik saya.

Ada bocoran lain nih, ASUSPRO B8430 ini desainnya dengan standar pengujian militer yang ketat, untuk proses produksinya pun dijamin keamanannya, untuk daya tahan? tenang, notebooknya kuat kok, tahan banting dan tahan air, oke catet. 

Perlindungan ekstra yang dimiliki ASUSPRO B8430 ini didesain untuk mengamankan notebook dari guncangan atau bantingan, hmmm jadi cocok buat saya yang bawa notebook dibackpack dan naik motor, hubungannya? Iya kan saya senang ngebut dan suka terguncang tuh notebook, jadi aman dong kalau saya punya ASUSPRO B8430 ini? :D *nyengir*. Kenapa notebook ASUSPRO B8340 ini tahan banting? karena notebooknya berselimutkan material cabron fiber secara menyeluruh, jadi aman. Sudah tahu dong kalau serat carbon itu memiliki sifat yang kaku plus kuat, tapi juga ringan jadi jangan khawatir kalau notebook ini berat, enggak kok cuman 1,7kg saja dan itu sudah termasuk baterai lithium polymer 3cell, mantebs.


Untuk performanya, ASUSPRO B8430 ini dibekali prosesor intel core generasi enam yaitu core i7-6500U / i5-6200U. Prosessor yang kinerja, daya tahan baterasi dan efisiensi daya nya lebih signifikan dibandingkan generasi sebelumnya. Dan masih ada lagi kekerenannya, adalah teknologi fabrikasinya yang jauh lebih kecil, 14nm doang dong.

Notebook ini memiliki dimensi layar 14 inchi plus display yang memiliki resolusi full HD (1920x1080) pixel dan ditambah dengan kekuatan intel HD graphics 520 yang disokong intel HD graphics mikroprosesor intel yang bakalan membuat gambar serta video semakin keren.


Selama ini saya suka bete sama notebook lama yang lelet, nah kalau notebook ASUSPRO B8430 ini gesit karena media simpannya memiliki kapasitas SSD (Solid State Drive) yang memiliki kapasitas 256GB, sudah tahu dong bahwa media simpan SSD ini pasti membuat proses komputasi read and write pada sistemnya menjadi lebih cepat. Kalau searching file atau transfer file jadi lebih cepat 50 persen dan juga lebih gesit dibandingkan hardisk biasa. Kalau menjalankan aplikasi dan sistem operasi lainnya juga bakalan lebih cepat, saya biasanya multitasking, sambil facebook an, ngeblog, chatting, dan ngerjain kerjaan lainnya, hmmm perlu dirayu nih pak suami biar dibeliin. 

Untuk lebih lengkapnya silakan kunjungi saja web ASUS : http://id.asus.com/

Wassalam,

Tian lustiana


19 komentar

  1. Aku juga pernah pakai produk Asus Eeepc, ram 2Gb utk notebook itu uda surga. gak bakal lelet :D Apalagi yg keluaran terbaru yaaa...

    BalasHapus
  2. Kebetulan nih lagi pengen mau ganti laptop jadul.. Lagi nyari2 referensi laptop apa yang bagus, ehh..ada artikel ini.. Maaksih ya sdh sharring..

    BalasHapus
  3. aku pernah baca nih harganya cakep juga :D.. tapi dengan kualitas dan tahan banting begtu, wajarlah :).. gpp rada mahal asal awet dan tahan lama ya mbak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya harganya cakep banget :D, hihih iya sih kalau harga mahal dan awet sih masih oke ya mbak

      Hapus
  4. Kalau ukuran layar yg lbh kecil ada gk ya, utk produk tipe sejenis?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi keren yah :D. Silakan cek aja ke web nya mbak

      Hapus
  5. Wah, cocok untuk yang multitasking, ya. Eh, aman juga ya, kalo terkena tumpahan air??

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bisa diajakin multitasking dan aman tapi jangan dibanjur juga yah hhehehhe :D

      Hapus
  6. Hmm saya lebih suka asus yang agak besaran mbak sedikit soalnya muantappp gambarnya.

    BalasHapus
  7. ya Allah... harganyaaa gak sesuai ama kantong euyy... kemahalan, hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mahal tapi sesuai lah dengan kekerenannya

      Hapus
  8. Selain multitasking, bisa dipake buat gaming juga kan mbak? Kayak maen PES 2016 gitu hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa deh sepertinya, cek langsung aja ke asus yah :D

      Hapus
  9. asik nih laptop, udah pakai SSD, :D tapi itu ada HDD nya nggak ya? Masak cuma SSD doang.

    BalasHapus
  10. laptopnya udah keren, jangan lupa pake office 365 ya, biar kerjaan makin lancar :)

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon