kecantikan

Tentang Alpukat Dan Manfaatnya

3:06:00 PM

Assalamualaikum, 

Kalau bicara seputar kecantikan itu ga pernah ada habisnya yah. Mulai dari ngobrolin kosmetik, jenis kulit, perawatan sampai makanan yang memiliki efek luar biasa ke kulit. Ngomong - ngomong masalah makanan, jadi inget punya alpukat yang belum matang, kira - kira sekarang udah mateng kali yah, heheh. 

Eh alpukat itu banyak loh manfaatnya untuk kesehatan plus kecantikan kulit wajah, karena alpukat bisa mencegah penyakit dan juga meningkatkan metabolisme tubuh. 


manfaat alpukat



Kandungan gizi apa saja sih yang ada pada alpukat sehingga begitu banyak manfaatnya???

Alpukat mengandung lemak sehat, jadi jangan takut makan alpukat karena lemaknya baik yang mencapai kurang lebih tiga perempat dari kalori yang ada pada alpukat. Jadi, lemaknya ini memiliki kandungan yang tinggi. Kandungan lemak tak jenuh tunggal yang dalam bentuk asam oleat. Lemak tak jenuh ini sangat baik untuk mengurangi kadar kolesterol jahat dalam darah, bisa menurunkan risiko stroke dan jantung disease juga. 

Alpukat mengandung protein, pada setiap buahnya ada kandungan 4 gram protein, dan jika dibandingkan dengan buah lainnya maka alpukatlah yang paling banyak. 

Gula yang terkandung pada alpukat sangat sedikit, sekitar 0,2 gram gulanya jadi jangan khawatir. 

kandungan vitamin serta mineral yang ada pada alpukat ini sangat tinggi. Kandungan kalium nya pun lebih besar dibandingkan pisang. Bukan hanya itu, alpukat pun kayak vitamin K, B9, B6, B5, vitamin C dan vitamin E2

Ada 11 gram serat yang terkandung dalam alpukat yang dibutuhkan tubuh. 

Lantas manfaat alpukat apa saja sih???? *sambil ngunyah alpukat*

Alpukat bisa menurunkan berat badan juga, bisa untuk diabetes, kesehatan dan kecantikan kulit dan banyak lagi. 

Alpukat juga bermanfaat untuk rambut. Makanya banyak yah krim creambath yang dari alpukat, karena alpukat sendiri bisa membuat rambut sehat dan berkilau. Atau barangkali mau nyoba bikin krim creambath sendiri di rumah? nih cobain resep saya. 

Siapkan alpukat matang, kemudian haluskan jangan pake gula ya apalagi pake susu, hehe. kemudian aplikasikan langsung ke rambut, pijat lembut. Diamkan selama 15 menit, lebih baik pake handuk hangat namun jika sedang rontok pake handuk yang sebelumnya direndam air es dulu. Kemudian bilas sampai bersih. Lakukan secara rutin, dan rasakan perbedaan pada rambut dan akar rambut. 

Baca : Tips Agar Rambut Sehat  

Terus apalagi manfaat alpukat????

Alpukat juga oke loh buat diet. Caranya makan dulu alpukat sebelum makan. Lakukan secara rutin setiap pagi, siang dan malam. Jangan pakai gula atau susu, makan langsung saja apa adanya hehe. Dan emang lumayan tahan lapar loh dan makan jadi sedikit, tapi kadang saya kalau makan alpukat suka pake susu hihih. Gagal diet deh jadinya. 


Wassalam,

Tian Lustiana



You Might Also Like

16 komentar

  1. Pas banget pas baca ini tadi pagi baru beli alpukat *brb makan alpukat*

    ReplyDelete
  2. ga enak klo mkn alpukat ga pake susu hihihi...

    ReplyDelete
  3. kalo saya suka banget sama jus alpukat Mbak Tian :)

    ReplyDelete
  4. AKu suka makan alpukat. Enaknya dicampur gula merah hehehehe. Pernah coba nyampur sama yogurt tapi kurang enak.

    ReplyDelete
  5. Sodorin sendok buat nyolek alpukatnya

    ReplyDelete
  6. Aku dulu makan alpukat pakai kopi hitam, mba. Enak. Skarang lebih sering di jus :)

    ReplyDelete
  7. kami sekeluarga suka banget sama alpukat.. yang jelas alpukat bagus banget buat wanita hamil..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sama dong heheh, iya bagus emang buat ibu hamil, terimakasih

      Delete
  8. Aku gak berani makan alpukat, langsung tepar karena punya darah rendah.

    ReplyDelete
  9. Gimana sih caranya biar nggak pahit, kadang dapat yg agak mengkal itu pahit

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Member Of

SUBSCRIBE

Like us on Facebook