Tips Agar Rambut Sehat

by - 3:11:00 PM

"Rambut saya rontok, kenapa yah?"
"Rambut saya belah - belah, diapain yah?"

Dulu, sering banget yang nanyain itu ke saya. Padahal saya bukan stylist atau kapster, saya dulu pernah kerja di salon sebagai staff keuangan tapi kadang temen - temen suka nanyain hal tentang rambut gitu ke saya. Dan akhirnya saya pun jadi kepoin temen - temen stylist juga demi menjawab pertanyaan mereka. 

Tips Agar Rambut Sehat

karena rambut itu serupa mahkota untuk semua kaum hawa. Gak heran jika banyak para wanita yang memperlakukan rambutnya bak emas permata, coba deh liat ke salon perawatan rambut banyak banget wanita yang ke salon cuman mau keramas doang, halah keramas mah di rumah aja kali. Tapi pemikiran seperti itu tidak ada sama sekali dalam pikiran mereka, karena buat mereka rambut adalah mahkota, harus diperlakukan dengan baik. Oke, gapapa karena setiap orang kan berbeda, tapi saya yakin semua setuju kalalu memang rambut sangat harus dirawat, meski tidak dengan ke salon setiap hari. 


Sebenarnya, mereka yang nyalon sering - sering itu gak kasian ya sama rambutnya yang kena hair dryer terus?? Terus kan bahan kimia yang dipakai merusak rambut, mulai dari hair spray dan lainnya. Mending pakai bahan alami aja, karena bahan alami kan bisa menjaga dan merawat rambut juga, selain itu bahan alami kan tidak mengandung bahan berbahaya yang nantinya berakibat buruk pada rambut. 

Jadi, rambut sehat dan kuat adalah rambut yang mendapatkan perlakuan baik dari sang pemilik, huahahah lebay amat ya quote saya.  Ngomonrg - ngomong soal perawatan, perawatan rambut tidak hanya dilakukan dari luar saja namun dari dalam juga. Rambut sehat, subur, kuat dan indah harus dibarengi dengan mengkonsumsi vitamin yang tentunya bakalan merawat rambut dari dalam. 


Vitamin apa saja yang bisa membuat rambut menjadi 

indah, sehat, berkilau dan kuat???


Vitamin B

Vitamin B bukan hanya dibutuhkan mata aja loh, namun juga bisa membuat rambut tumbuh subur dan menjadikan batang setiap helai rambut kuat. Jenis vitamin B sangat penting untuk menyuburkan rambut adalah vitamin B5 dan vitamin B12. Bukan hanya menyuburkan namun juga mencegah rambut rontok dan mencegah munculnya uban prematur. Vitamin B 5 dan B12 ini bisa didapatkan dengan rajin mengkonsumsi telur, daging, susu dan gandum utuh. 

Vitamin C

Salah satu jenis vitamin yang memiliki fungsi sebagai antioksidan adalah vitamin C. Bukan hanya itu namun juga membantu memberikan nutrisi agar rambut tetap terjaga kesegarannya dan menyeimbangkan kadar minyak pada setiap helai batang rambut juga. Untuk mendapatkan vitamin C bisa dengan rajin mengkonsumsi sayuran dan buah yang warnanya kuning dan orange atau kemerahan. 

Vitamin D

Penting banget nih untuk kekuatan batang rambut. Jika kekurangan vitamin D rambut nanti bakalan menjadi rapuh, bercabang serta cepet patah. Konsumsi susu atau berjemur dibawah sinar matahari cukup bisa memberikan vitamin D. 

Vitamin E 

Untuk kesehatan rambut, vitamin E merupakan vitamin yang cukup diharapakan alias dibutuhkan. Melembabkan dan meregenerasi rambut baru serta membantu melancarkan peredaran darah di kulit kepala. Gak perlu heran jika vitamin E ini memiliki andil besar dalam menumbuhkan serta menyuburkan rambut. Rajin mengkonsumsi sayuran hijau dan buah - buahan untuk mendapatkan asupan vitamin D secara alami. 

Cukupi asupan nutrisi dan vitamin untuk rambut bukan hanya dengan rutin menyambangi salon. 

Selamat memperlakukan rambut dengan lebih baik lagi :). 


You May Also Like

9 komentar

  1. Malah gak pernah merawat rambut. Cukup keramas biasa di rumah. -,- Gak ada waktu dan sayang duit buat ke salon. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi yuk luangin waktu buat ngerawat rambut dg makan makanan sehat aja mbak :)

      Delete
  2. Dulu saya sih ngesiasatun rambut pecah-pecah n bercabang dengan ngecat rambut jadi warna merah atau coklat. Tapi semenjak keluar sekolah rambut bercabang ilang sendiri :D

    ReplyDelete
  3. Tapi kadang creambath di salon itu buat relaksasi sih...dipijit pijit gitu kepala dan pundaknya itu asli enak dan nagih

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener mbak, enak banget sambil baca buku yah

      Delete
  4. Emang paling bagus sih pake yang alami ya. Kebanyakan nyalon malah kadang bikin rambut pengen di macem-macemin yang berujung pada rambut rusak. Saya aja nih lagi rontok banget mak, hiks hiks *jadi curhaaat

    ReplyDelete
  5. Naaah pos ini pas banget buat aku..
    rambutku kering...megar kayak sapu ijuk >_<
    -__-

    ReplyDelete
  6. Kalo saya rajin dilumuri virgin coconut oil, rambut jadi halus dan lemes, nggak kusut :D

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D