kesehatan

Tips tetap sehat dan bugar

11:59:00 AM

Perempuan, bila tubuh kita sedang sakit tentu semua aktivitas akan terganggu dong. Maka perlu banget nih menjaga kesehatan setiap harinya, agar aktivitas juga berjalan dengan lancar, bukankah begitu? 

Nah, kali ini saya akan paparkan beberapa resep sehat agar tetap fit dan bugar menjalani aktivitas serta agar tidak mudah sakit, yuk diintip : 

1. Pola tidur harus teratur, normalnya kita istirahat selama 8 jam setiap hari. Kekurangan tidur bisa membuat kerja otak menjadi terganggu dan lamban lho. Ingatan akan menjadi berkurang bahkan akan mengganggu konsentrasi juga jika kurang tidur. 

2. Pola makan, pola makan juga harus teratur ini akan membuat pencernaan bekerja dengan baik. Makan 3 kali sehari adalah standarnya. Bila kita terlambat makan, efeknya sih gak akan langsung namun lama lama lambung yang akan kena dan timbullah penyakit. Biasanya penyakit maag atau bisa thypus. jadi biasakan jaga pola makan sehat dan teratur ya. 

3. Minum air putih, 80% dari tubuh kita adalah air. maka apabila tubuh kekurangan  air maka langsung deh dehidrasi. Kalau dehidrasi maka tubuh akan lemah dan lemas. 

4. Olahraga, dengan rutin berolah raga, tubuh akan segar dan sehat karena mengeluarkan keringat. Kalori juga akan terbakar sehingga racun dalam tubuh juga mati. Jadi penting bukan olahraga untuk tubuh? 

5. Hindari Stress, kecapean, keletihan dan lelah adalah awal mula stress. Stress membuat kerja organ tubuh menjadi berat dan tidak normal. 

6. minum vitamin dan makan buah, Buah baik lho untuk pencernaan dan mengurangi resiko sakit. 

7. Jaga Kebersihan, ini adalah penting sekali karena kebersihan adalah awal dari kesehatan. 


Jadi yuk mulai merubah pola hidup menjadi sehat, agar tidak mudah sakit dan badan selalu sehat. 



Artikel by Tian Lustiana 
Photo by searching GOOGLE 











You Might Also Like

9 komentar

  1. Trims untuk tipsnya, Tian! Yuk jaga kesehatan dan kebugaran tubuh setiap hari yuk!

    ReplyDelete
  2. wah tips yang berguna. pas...kebetulan badan lagi berasa mulai drop.

    ReplyDelete
  3. Betul sekali, kurang tidur dan pola makan gak teratur, kadang buat konsentrasi terganggu. Ide pun kadang jadi kabuur entah kemana :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak beneran, kalau ngantuk udah deh buyar semuanya :D hihi semoga sehat selalu ya mak supaya ide selalu ada

      Delete
  4. wah, aku yang pertama tuh susah banget. Nggak bisa tidur di bawah jam 12. Susah banget buat mengubah kebiasaan buruk ini. Tapi harus aku coba nih. Demi hidup sehat dan bugar. Makasih ya untuk semua tipnya.. :)

    ReplyDelete
  5. Duh susah banget ya jaga kesehatan diri sendiri? Selalu banyak alesan untuk tidur cuma bbrp jam :)

    ReplyDelete
  6. Jam tidurku kurang. Udah gitu ga pernah olahraga hiks hiks...

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Member Of

SUBSCRIBE

Like us on Facebook