Jumat, 15 Maret 2024

Manfaat Bermain Game Online di Culinaryschool.org

Bermain games itu bukan hanya buang waktu, tapi juga ada guna nya loh. Ada penelitian yang membuktikan bahwa manfaat game itu bagus untuk kesehatan mental dan juga otak, juga membuat lebih kreatif. Jadi, tidak selamanya bermain games itu buruk yah, buktinya bermain games bisa mendatangkan banyak sekali manfaat. 


Salah satu manfaat yang saya rasakan adalah dengan bermain games bisa menghilangkan rasa jenuh dan juga membuat mood saya menjadi lebih baik. Seiring kemajuan teknologi, sekarang tuh banyak sekali permainan yang bisa meningkatkan keterampilan fisik dan juga mental. 


culinaryschool.org


Permainan atau games bukan hanya untuk anak - anak, dewasa juga membutuhkan sejenak untuk bermain games. Karena orang dewasa terlalu fokus pada pekerjaan dan keluarga, sehingga boleh lah ketika waktu luang itu bermain games di laptop atau komputer, untuk hilangkan kepenatan. 


Dan, katanya bermain game itu bisa memperbesar ukuran otak, bahkan bisa memperkuat ingatan loh, dan juga skill motorik menjadi terasah. Ya, nggak usah lama - lama juga bermain game online nya, cukup 30 menitan saja lah. Karena kalau berlebihan juga nggak baik. 


Memang, apa saja sih manfaat bermain game online? 



Bisa mengatasi stress

Bermain permainan atau game itu sangat menyenangkan, saya sendiri lebih happy ketika bermain game online. Bermain game itu bisa sebabkan pelepasan hormon endorfin, yang menyebabkan diri kita merasa lebih nyaman, bisa menghilangkan stress secara alami. 

Bermain game, mengalihkan pikiran sehingga bisa atasi dan juga mengurangi stress. Karena ketika bermain game, adalah waktu dimana kita fokus pada game, dan sejenak melupakan segala beban  dan masalah lainnya. Ketika bermain game, saya merasa bisa menikmati diri sendiri dan juga bersenang - senang. 


Tingkatkan fungsi otak 

Bermain game bisa membantu meningkatkan fungsi otak secara efektif, loh. Apalagi jika memainkan permainan seperti permainan teka - teki atau permainan game yang menantang otak, ini menjadi cara paling oke untuk tingkatkan fungsi otak dan mencegah masalah pada memori otak. 


otak dapat menjadi cara yang baik untuk meningkatkan fungsi otak dan mencegah masalah memori otak.




Membuat lebih kreatif 

Bermain game membuat lebih kreatif loh, karena kan game itu menampilkan visual dan juga mengharuskan kita untuk menyusun strategi untuk selesaikan misi dalam permainan, jadi otak kanan menjadi lebih terasah. Otak kanan kan bertugas untuk atur kreativitas, inovasi dan juga imajinasi. 


Wah ternyata, manfaat dari bermain game itu banyak sekali ya dan bagus banget untuk relaksasi. Nah saya juga punya nih situs permainan online yang sering saya mainkan ketika waktu luang. Permainannya banyak sekali dan sangat variatif. 



Game CulinarySchool yang menyenangkan 

Banyak sekali pilihan game di culinaryschool.org , ada ratusan jenis permainan yang bisa kita mainkan secara online. Menyenangkan sekali, jadi kita bisa pilih permainan yang paling sesuai dan paling disukai. 


Inilah beberapa pilihan game di Culinaryschool yang menyenangkan versi saya, diantaranya adalah : 


Find Pair 

Permainan sederhana yang sangat menyenangkan, jadi kita memainkan game ini kayak bermain kartu. Kita nanti akan mendapatkan banyak ragam gambar yang harus diklik, gambar dengan posisi acak dan saling menumpuk. 





Kita harus klik salah satu gambar, nanti akan berpindah tempat. Ini salah satu permainan simple yang bisa membantu kita untuk berlatih konsentrasi memindahkan dan juga memutar gambar supaya mudah untuk diidentifikasi. 


Food Run 

Permainan memilih makanan sehat dan menghindari makanan yang kurang sehat, ada banyak jenis makanan yang tersedia, diantaranya tuh ada buah - buahan juga. Dan ada juga makanan yang kurang sehat lainnya.


culinaryschool game



Saya suka banget sama permainan ini, karena visualisasinya yang keren dan juga ada efek terhadap badan pemain game loh. Pemain game akan dilatih ketangkasan juga selama bermain game, saat klik mouse misalnya akan langsung mendapatkan lompatan ganda. Jadi perlu strategi yang cukup untuk memainkan permainan ini, seru banget. 


Tap Supermarket 

Permainan isometrik yang menyenangkan, dimana kita yang memainkan harus kelola toko kelontong, kita harus mengisi  produk yang sudah kosong, memperluas barang yang dijual dan juga memeriksa pelanggan. Ketika melanjutkan permainan, maka langsung bisa membuka kunci tampilan baru. Selalu scroll ke atas ruang stok sebelah pojok kiri, supaya selalu terisi. Menyenangkan sekali memainkan Tap Supermarket ini. 




Pizzeria 

Games sederhana yang menyenangkan dan cocok sekali dimainkan ketika waktu luang. Dalam permainan ini kita sebagai pemain bisa melihat apa yang pelanggan inginkan, dan ada waktu untuk melayani pelanggan. Kita harus menyiapkan minuman, kemudian ambil kulit pizza kemudian tambahkan toping, masak pizza dan hidangkan sesuai permintaan pelanggan. Ketika berhasil, maka akan mendapatkan kunci untuk membuka tambahan toping lainnya dan juga minumannya akan bertambah, semakin variasi. 





Happy bermain game online di Culinaryschool.org


Saya pribadi sangat senang meluangkan waktu untuk bermain game online di Culinaryschool.org ini. Permainan ini bisa juga dimainkan oleh anak-anak untuk menstimulasi motorik anak, dan juga bisa mengenalkan anak dengan berbagai jenis makanan dan minuman. Bermain masak - masak an pasti menyenangkan untuk siapapun juga. 


Bermain permainan online di Culinaryschool.org ini bukan hanya menyenangkan namun juga bisa mengasah kreativitas. Cobain sendiri deh bermain di : https://www.culinaryschools.org/kids-games/ disana banyak sekali alternatif permainan online yang bisa dimainkan. 


Selain permainan yang menyenangkan, di culinaryschool.org ini ada beberapa utilitas lain loh yang sangat bisa digunakan, salah satunya adalah untuk mengurangi berat badan, asik bukan? Dengan weight loss ini memberikan kita estimasi olahraga dan makanan yang akan kita konsumsi, dan ini oke banget dilakukan sebelum melakukan diet. Bisa langsung cobain saja buka : https://www.culinaryschools.org/blog/weight-loss/  dan masih banyak loh utilitas lainnya yang bisa dijadikan referensi, sila langsung saja berkunjung ke website culinaryschool.org . 


Sampai jumpa dipostingan selanjutnya,


love,

Tian lustiana 


Add Comments

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon