Review Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen

Paparan sinar ultraviolet (UV) itu punya dampak negatif banget untuk kulit. Makanya penting banget menggunakan sunscreen. Sunscreen punya peranan penting dalam melindungi kulit dari efek buruk sinar UV. 

Tapi siapa saja sih yang harus menggunakan sunscreen? 

Hampir semua orang butuh sunscreen, mau pria atau wanita. Dari anak kecil sampai dewasa membutuhkan sunscreen untuk melindungi kulitnya. Karena paparan sinar UV dari matahari yang berlebihan bisa sebabkan kerusakan pada kulit, bahkan termasuk kanker kulit dan juga penuaan dini. Itulah, mengapa penting banget menggunakan sunscreen untuk perlindungan kulit. 




Gunakan sunscreen, setiap hari !!

Mengingat sangat penting kehadiran sunscreen untuk kulit kita, makanya dianjurkan untuk menggunakan sesering mungkin, apalagi jika melakukan aktiviitas outdoor. Memang sunscreen aman ya digunakan sesering mungkin? Yap, aman. Jika memang digunakan sesuai petunjuk pemakaian. Karena sunscreen merupakan senjata ampuh banget untuk menjaga kesehatan dan melindungi kulit kita dari paparan sinar matahari. 

Tapi, meskipun kita sedang berada dalam ruangan, menggunakan sunscreen juga dibutuhkan. Karena, sinar UV itu bisa menembus jendela dan langsung mengenai kulit kita. Jika paparan sinar UV berlebihan malah bisa sebabkan mutasi sel - sel kulit dan memicu sel - sel kanker, duh jangan sampai deh. Sunscreen punya manfaat untuk kurangi risiko kena kanker kulit dan juga mengurangi risiko hiperpigmentasi atau bercak - bercak hitam di wajah yang akan mengurangi kepercayaan diri tentunya. 

Penuaan dini, seperti timbulnya keriput juga bisa banget dicegah dengan menggunakan sunscreen. Sinar UV itu jahat banget, bisa merusak kolagen dan juga elastin dalam kulit, bisa sebabkan kerusakan yang struktural. 

Jadi, gunakan sunscreen secara teratur, supaya bisa memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan kulit. Jadi pastikan pilih sunscreen yang bisa melindungi kulit kita dengan baik yah. Untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. 

Harus cermat dan teliti banget kalau mau pilih produk untuk kulit, jangan sampai sebabkan iritasi. Kan ga asik ya mau cantik malah iritasi. Salah satu rekomendasi produk lokal yang keren dan selalu menjadi andalan adalah Scarlett. Scarlett juga punya sunscreen yang akan melindungi kulit kita dari bahaya buruk sinar matahari. 

Sebagai pemilik kulit berminyak, saya biasanya males banget pakai sunscreen itu karena biasanya suka lengket dan malah bikin kulit wajah menjadi kusam.



Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen cocok untuk kulit apa?

Sunscreen Scarlett Ultra Light ini cocok digunakan untuk yang memiliki kulit berminyak. Jadi, buat yang punya masalah dengan kulit berminyak, jangan khawatir lagi menggunakan sunscreen yang biasanya suka lengket. Karena sunscreen Scarlett ini teksturnya tuh ringan banget, mirip sama air. Karena memang menggunakan air sebagai bahan dasarnya, dengan tekstur yang mudah menyerap dan nggak menyumbat pori - pori sama sekali. Plus yang paling oke itu adalah nggak bikin lengket. 



Manfaat Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen 
Manfaatnya banyak banget, diantaranya adalah : 
💙 Memberikan perlindungan pada kulit dari paparan sinar UVA & UVB
💙 Memberikan proteksi pada kulit, maksimal banget melalui penyerapan yang cepat, cuman 20 detik
💙 Memberikan perlindungan dari sinar biru gadget dan juga dari cahaya elektronik lainnya
💙 Sebagai penangkal sunburn, bahkan tidak ada whitecast sekali loh
💙 Merawat skin barrier dan juga melembabkan wajah
💙  Water based 


Review Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen 

Packaging 
Mari kita bahas dari segi packaging dulu, kemasannya itu plastik simple dan eye catching banget. Suka banget sama kemasannya, karena lengkap banget informasi yang ada pada produknya.  Pada kemasan juga jelas netto nya 50 ml. Dan travel friendly. 

Pada kemasannya ada scan barcode untuk cek keaslian produk, dan juga ada barcode dari BPOM yang menjamin bahwa produk ini aman digunakan. Teman - teman juga bisa cek sendiri di website https://verify.scarlettwhitening.com. 



Kandungan Sunscreen Ultra Light Daily Sunscreen 

Pastinya kepo kan sama formula apa saja nih yang ada dalam sunscreen keren ini. Tentu saja dalam produk keren ini ada bahan - bahan yang berkualitas, sudah menjadi rahasia umum kalau Scarlett memang selalu menggunakan formula terbaiknya untuk memberikan perlindungan ektra untuk konsumennya. 

Oke, mari kita kenalan sama bahan utama dari Scarlett Sunscreen Ultra Light Daily Sunscreen : 

“Titanium Dioxide, Butyl Methoxydibenzolymethane (PA), Ethylhexyl Methoxycinnamate (SPF), Octocrylene (SPF, PA), Theobroma Cacao Seed Extract (Blumilight), D-Panthenol, 7x Ceramide, Peptides, 9x Hyaluronic Acid, Allantoin, Niacinamide”

Kandungan SPF 50+ PA++++ pada Scarlett Sunscreen Ultra Daily Light ini sudah teruji secara In Vivo dan In Vitro. Produknya sudah mengoptimalkan teknologi hybrid sunscreen yang lebih efektif atasi kerusakan kulit akibat paparan sinar UVA & UVB.

Scarlett Light Daily Sunscreen memiliki kandungan Blumilight yang bermanfaat untuk memproteksi kulit wajah dari efek buruk blue light. So, kalau banyak beraktivitas di luar ruangan juga nggak akan was - was , karena kulit sudah terlindungi dengan baik dan aman. 

Belum lagi kandungan 7x Ceramide dan 9x Hyaluronic Acis yang bisa memberikan kelembaban yang ekstra untuk menjaga dan merawat kesehatan kulit. Plus kandungan D-Panthenol yang juga bisa ringankan kemerahan pada kulit . 

Beberapa kandungan Scarlett Light Daily Sunscreen dan manfaatnya 
  • Titanium Dioxide dan Octocrylene (SPF,PA) . Yang bisa melindungi kulit wajah dari efek buruk sinar matahari dan juga bisa melindungi kulit dari penuaan dini. 
  • D-Panthenol. Membantu menjaga kelembapan pada kulit wajah dan juga menyejukkan kulit yang iritasi ringan. 
  • 7X Ceramide. Membantu menjaga kelembapan kulit, merawat skin barrier kulit wajah dan juga samarkan tampilan garis halus pada kulit. 
  • Niacinamide. Efektif mencerahkan kulit dan juga bisa meratakan kulit wajah. 


Tekstur & Aroma 
Sunscreen Light Daily ini teksturnya ringan, seringan air. Karena produk ini water based, jadinya menjadi cepat meresap ke dalam kulit dan tidak membuat lengket. Saking ringannya, sehingga sangat cepat meresap bahkan dalam hitungan detik. 

Kalau untuk aromanya juga nggak ada aroma yang menyengat, so far oke. 

Cara menggunakan 
Cara menggunakannya sangat mudah, dan nggak ribet. Cukup keluarkan sebanyak 2 ruas jari saja, dan kemudian langsung aplikasi ke kulit wajah dan leher sebelum melakukan aktivitas sehari - hari. 



Pengalaman menggunakan Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen SPF 50+ PA++++ Water Based
Happy banget, finally menemukan sunscreen yang memang cocok untuk kulit berminyak, yang nggak ada efek lengket dan cepet meresap banget ke kulit. Nggak merasa khawatir lagi kalau beraktivitas di luar ruangan atau di ruangan yang ber AC sekalipun, karena kulit terlindungi dengan baik. 

Kulit saya merasa lebih lembab dan juga cerah setelah rutin menggunakan sunscreen dari Scarlett ini. Yang pasti nih harus digaris bawahi, kalau menggunakan sunscreen itu harus rajin re-apply supaya kulit selalu terlindungi dengan baik. Memang terlihat sepele yah, namun wajib banget re-apply sunscreen untuk kesehatan kulit. 

Beli dimana?
Jangan lupa untuk selalu beli yang original yah, jangan sampai beli yang palsu atau tiruan. Langsung saja beli produk di : https://linktr.ee/scarlett_whitening. Harganya pun affordable banget, 75ribu. 


Sampai jumpa postingan selanjutnya,

Tian lustiana

Add Comments

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon