Rabu, 08 November 2023

Belajar dan Bermain Tentang Finansial dengan Mortgage Calculator Money Games

Memperkenalkan literasi keuangan pada anak dan remaja itu sangat penting, supaya kelak anak dewasa menjadi sadar finansial dan juga mampu membuat keputusan seputar keuangan yang baik untuk masa depannya. 




Sekarang, banyak sekolah yang sudah mengajarkan seputar literasi keuangan pada anak, mengenalkan dasar - dasar pengelolaan uang, tentang anggaran, menabung, hutang piutang dan juga berinvestasi. Harapannya dengan dibekali literasi keuangan sejak dini, anak dan remaja bisa menumbuhkan kebiasaan keuangan yang baik, meminimalisasikan kesalahan tentang keuangan. 


Jadi, penting banget ya literasi keuangan untuk anak dan remaja. Jika kurang literasi keuangan bisa mengakibatkan banyak masalah, mungkin pengeluaran yang berlebihan, hutang yang menumpuk dan juga pengambilan keputusan seputar keuangan yang kurang tepat. Maka dari itu, penting banget meningkatkan kesadaran finansial itu. 


Bagaimana cara ajarkan literasi keuangan pada anak dan remaja? Ada beberapa cara yang efektif untuk memperkenalkan literasi keuangan pada anak dan remaja, salah satunya adalah menjadikan belajar tentang literasi keuangan ini lebih menyenangkan. Salah satunya adalah dengan bermain game.


Belajar dan Bermain Tentang Finansial dengan Mortgage Calculator Money Games


Emang ada game mengajarkan literasi finansial ?

Ada, nih kenalin Mortgage Calculator Money Games. Pasti anak - anak bakalan happy memainkan banyak permainan di website Mortgage Calculator Money Games, yang bukan hanya membuat anak & remaja belajar tentang literasi keuangan, tapi juga menyuguhkan permainan yang menyenangkan dan juga gratis loh, tanpa iklan. 




Asik bukan, anak dan remaja bisa bermain game sekaligus belajar tentang keuangan. Di Websitenya itu banyak sekali permainan online yang bisa dimainkan, seru dan juga edukatif. 



Penasaran nggak permainan seperti apa yang ada di Mortgage Calculator Money Games? 


Ada banyak sekali permainan, diantaranya ada Grocery stores games, restaurant simulation, cashier simulator, farming simulation games dan masih banyak lagi pilihan permainan lainnya. 




Berikut beberapa permainan Money Games yang asik dimainkan di website Mortgage Calculator, diantaranya adalah : 


Cashier Simulator 

Permainan yang sangat menyenangkan, karena anak - anak bermain seakan ia menjadi kasir. Anak - anak akan belajar menghitung barang, kemudian menjumlahkan barang dan juga menerima uang dari konsumen / pembeli. Anak - anak pun akan belajar bagaimana memberikan uang kembalian pada pembeli. 



Ketika anak - anak berhasil memainkan permainan ini maka mereka bisa langsung memberikan struk belanjanya. Nantinya akan ada score, anak - anak pasti akan bahagia bermain cashier simulator ini. Ditambah dengan suara musik yang ceria, membuat belajar berhitungnya semakin semangat. 



Pizza Cafe  

Asik sekali jika bermain seakan - akan memiliki cafe. Pada permainan ini, anak - anak akan bermain bagaimana melayani setiap pesanan yang masuk dengan cepat dan tepat sesuai dengan keinginan pelanggan.


Dalam permainan ini, harus betul - betul teliti melihat pesanan pelanggan, kemudian harus memastikan resep pizza dan menyiapkan pesanan pizza dengan tepat. Bukan hanya itu, namun juga harus belajar menyajikan supaya pelanggan puas.



Jadi pada permainan ini, anak - anak bukan hanya belajar membuatkan pesanan untuk pelanggan namun juga harus belajar bagaimana belajar manajemen cafe supaya bisa memuaskan pelanggan. Dalam permainan ini, anak - anak belajar bisnis dengan cara yang menyenangkan. 


Idle Mole Empire 

Permainan selanjutnya adalah Idle Mole Empire, sebuah permainan membantu tikus tanah membangun konstruksi. Permainan ini sangat mudah sekali, langsung saja klik tikus pekerja supaya bisa memulai pekerjaannya.


 


Pekerjakan juga manajer supaya bisa membuat otomatis alur pekerjaan mereka. Supaya para tikus itu bisa bekerja lebih cepat, harus menaikkan tingkatan level pada setiap lantai. Dalam permainan ini juga, akan bermain menggali lebih dalam dan menghancurkan bebatuan untuk membuka jalan konstruksi baru. Bekerja keras untuk mendapatkan uang lebih banyak. 


Dan masih banyak permainan lain yang bisa dimainkan, dan tentu sangat menyenangkan. Yuk, bermain dan sambil mengenalkan literasi keuangan pada anak & remaja sejak dini, langsung saja ajak mereka bermain di mortgagecalculator.org/money-games/ . 

Ada yang pernah memainkan permainan seru ini di website Mortgage Calculator Money Games? 


Sampai jumpa dipostingan selanjutnya, 

Tian Lustiana 

Add Comments

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon