Rabu, 29 Maret 2023

Drama Korea : Birth of Beauty

Bismillahirrahmanirrahiim, 


Sudah lama sekali nggak nonton drakor, alasannya ya emang lagi ga mood saja. Namun pas beberapa waktu lalu, saya lagi scrolling tiktok eh nemu cuplikan yang menurut saya kok menarik yah, menceritakan tentang istri gemuk yang dibunuh suaminya sendiri, dan istri itu malah ga meninggal malah melakukan operasi plastik dan menjadi cantik. 




Kepo juga kan sama drakornya? 

Drakor itu berjudul Birth of Beauty, genre nya komedi romantis. Drama ini tuh sebenarnya drama lama, rilis November 2014. Diperankan oleh Joo Sang Wok , Han Ye Seul, Jung Gyu Woon dan juga Wang Ji Hye.

Drama lama yang menurut saya masih oke banget untuk tetap ditonton. 


Birth of Beauty ini menceritakan tentang seorang istri yang memiliki kelebihan berat badan namun hatinya sangat baik. Sa Geum Ran (Ha Jae Sook) menikah dengan pria yang ganteng Lee Kang Joon ( Jung Gyu Woon ) dan selama pernikahannya Lee Kang Joon menetap di Amerika untuk bisnis, sementara Sa Geum Ran ditinggal bersama mertua dan adik iparnya. Di rumah mertuanya , Geum Ran seakan menjadi pembantu, semua urusan rumah dia yang melakukan, bahkan merawat nenek Lee Kang Joon yang demensia. 




Ternyata, suaminya itu bukan stay di Amerika, selama ini dia berbohong pada Geum Ran. Lee Kang Joong ternyata berselingkuh dengan pembawa acara terkenal yang cantik dan juga seksi  Gyo Chae Yeon (Wang ji Hye) dan mereka berdua berniat menikah. Bahkan keluarga mertuanya pun sudah tahu tentang perselingkuhan ini.

 



Geum Ran memberanikan diri untuk bertemu dengan Chae Yeon memintanya untuk melepaskan Kang Joon dan menjauh darinya, namun dengan angkuhnya Chae Yeon malah menghina Geum Ran dan menegaskan bahwa ia tidak akan menjauh dari Kang Joon. 


Duh kebayang gak sih gimana perasaaan Geum Ran? 

Geum Ran sakit hati, dan berniat membongkar perselingkuhan suaminya dan Chae Yeon itu pada media, namun malang sekali nasibnya , mobilnya malah terjun ke laut dan dikabarkan meninggal dunia. Geum Ran dianggap bunuh diri. 




Geum Ran ternyata bisa menyelamatkan diri dan malah memiliki niat untuk mengubah penampilannya menjadi jauh lebih cantik. Bedah plastik pun dilakukan, Tae Hee yang membantu Geum Ran menghempaskan semua lemaknya dan membuat dirinya berbeda. Menjelma menjadi seorang Sara ( Jam Ye Seul ) yang cantik dan memiliki tubuh seksi. 


Tae Hee dan Sara pun bekerjasama untuk membalas dendam pada Kang Joon dan Chae Yeon. Seiring berjalan waktu, sering bersama maka Tae Hee dan Sara pun saling jatuh cinta, meski seringkali menyangkal Tae hee tetap mencintai Sara si "Perempuan palsu". 


Rasa cinta Tae Hee ini justru menimbulkan masalah baru, apalagi ketika Chae Yeon mengetahui kebenarannya tentang Sara dan juga mengetahui bahwa Tae Hee ini adalah pewaris winner Group. 




Seru banget loh , pada setiap episode itu ada nyawa nya sendiri. 21 episode tidak terasa lama, saya menyelesaikan drama ini kurang lebih 4 harian. Temen - temen harus banget nonton ini, bakalan banyak tertawa loh dibeberapa episode. 

Saya nggak mau ah nulis spoiler, temen - temen harus nonton sendiri. 



See you,

Tian lustiana 

Add Comments

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon