Mari Dukung Program Blackmores Peduli "Tukar Botol" untuk Peduli Kebersihan Laut

Bismillahirahmanirrahiim, 

"Bu, ini semua botol - botol ini kalau sudah habis dikemanain sih bu?"

Pernah neng Marwah mempertanyakan akan botol - botol obat, botol vitamin dan botol produk lain yang membuat ia bingung nanti botol ini dikemanakan dan digunakan untuk apa lagi. 

Iya, sih. Kalau ditelaah dan dipikirkan. Kemana yah botol - botol itu, apakah menjadi sampah begitu saja? Kalau sampai didaur ulang sih alhamdulillah jadi tidak membuat sampah semakin banyak yah. 


2023, alhamdulillah nih dibuka dengan kabar yang baik dan menggembirakan dari PT. Kalbe Blackmores Nutrition, yang mana pada tanggal 11 Januari 2023 memberikan pengumuman bahwa Blackmores Indonesia itu sudah berhasil kumpulkan lebih dari 3.783 sampah botol plastik melalui program Blackmores Peduli "Tukar Botol". Yang nantinya botol - botol ini akan dikelola dan juga didaur ulang sehingga tidak menambah angka sampah plastik yang mengotori laut. 



Kalau bicara Blackmores, saya yakin sekali teman - teman sudah kenal sama Blackmores Indonesia, apalagi dengan produk unggulannya Blackmores Odourless Fish Oil. 

Dijelaskan oleh bapak Dickson Susanto selaku Country Head Kalbe Blackmores Nutrition bahwa Blackmores Indonesia sudah menjalankan program Blackmores Peduli "Tukar Botol" yang merupakan langkah bersama untuk mempermudah masyarakat mengelola sampah botol plastik untuk kualitas lingkungan & kehidupan Indonesia yang lebih baik. Blackmores Indonesia memiliki komitmen untuk mewujudkan kepeduliannya terhadap kebersihan lingkungan, khususnya untuk ekosistem laut melalui program ini. 



Yang jadi masalah sekarang tuh , permasalah sampah plastik yang never ending itu yah. Semoga dengan program Blackmores Indonesia ini bisa menyelesaikan masalah ini. Sampah plastik termasuk botol plastik semoga menjadi prioritas semua kalangan karena memberikan dampak sangat luas pada ekosistem laut dan juga kesehatan manusia. Teman - teman bisa bayangin kalau dari 10 juta metrik ton sampah yang hanyut kelaut itu 10% nya tuh berasal dari daratan. 

Permasalahan sampah plastik ini padahal ya gaes kalau diolah dengan cara yang baik, bisa menghasilkan penghasilan. Jika dinominalkan itu bisa sampai belasan juga loh perbulan dari produksi 48 ton sampah plastik. Makanya untuk atasi masalah ini, kita butuh kolaborasi dan juga komitmen dari semua pihak supaya permasalah sampah plastik ini bisa dikelola atau didaur ulang. 



Yuk kita dukung program Blackmores Indonesia ini supaya bisa terus menjaga kelestarian dan kesehatan lingkungan laut, karena kan kelestarian laut itu penting banget dijaga oleh kita supaya terciptanya ekosistem laut yang bersih sebagai awal yang baik untuk kesehatan. 

Program Blackmores Peduli “Tukar Botol” ini sejalan dengan target pemerintah untuk menurunkan sampah plastik di laut hingga 70% pada tahun 2025. Semoga program ini sebagai langkah bersama untuk mempermudah masyarakat dalam mengelola sampah botol plastik demi kualitas lingkungan dan juga kehidupan Indonesia yang lebih baik lagi. Kan kalau laut kita bersih otomatis kesehatan manusia pun bisa lebih baik lagi, iya kan? 

Yuk kita buktikan bahwa kita semua mendukung program Blackmores Peduli “Tukar Botol” . Apalagi mengingat bahwa Blackmores sudah berkomitmen lebih dari 90 tahun untuk terus memberikan nutrisi terbaik dari alam dan juga sangat concern untuk kualitas dan keberlanjutan lingkungan. 



Seperti yang sudah saya utarakan tadi diawal bahwa Blackmores ini paling terkenal dengan Odourless Fish Oil yang merupakan produk suplemen dari minyak ikan laut yang mana manfaatnya bisa menjaga kesehatan harian tubuh. 



Mungkin karena inilah, Blackmoress terus melakukan komitmen untuk menjaga kualitas produk dan lingkungan itu secara balance dan beriringan. Dimulai dari memastikan kualitas sumber minyak ikan yang terpilih, kemudian pengemasan yang modern sampai dengan permasalahan sampah produk yang juga harus diperhatikan oleh kita semua. Semoga upaya ini bisa mendorong penurunan pencemaran sampah plastik di laut, aamiin. 


See you,


Tian lustiana

15 komentar

  1. menarik banget ini programnya, aku di rumah kebetulan konsumsi Blackmores berarti bisa ku kumpulkan dulu nih untuk nantinya didrop ke Blackmores ya. Semoga banyak juga yang melakukan program seperti ini jadi lebih sayang sama bumi.

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah dari program Blackmores Peduli "Tukar Botol" yang diinisiasi oleh PT. Kalbe Blackmores Nutrition, telah berhasil mengumpulkan ribuan botol plastik bekas kemasan Blackmores. Ini tentunya juga tak lepas dari partisipasi masyarakat yang tinggi untuk tak sembarangan membuat botol bekas vitamin yang dibelinya.

    Semoga tahun ini program seperti ini masih dilanjutkan ya

    BalasHapus
  3. Bagus banget programnya Blackmores ini. Ya kadang emang bingung sih buang sampah sisa vitamin nya gimana, secara bentukannya besar gitu ya 😆

    BalasHapus
  4. Salut dengan Blackmores yang sangat peduli pada lingkungan :) Program 'Tukar Botol' ini merupakan cara yang cepat dan tepat guna mengurangi sampah botol maupun plastik penggunaan produk tersebut. ALhamdulillaah berkesinambungan ya. Semoga masyarakat juga aware dan hal ini dapat membantu menjaga bumi kita aamiin.

    BalasHapus
  5. solutif ya program Blackmores nya, jujur suka pusing dan merasa bersalah banget klo habis pakai botol dan ternyata banyak dibuang gt aja pdahal masih bisa daur ulang. biasanya sih aku pisahin supaya tukang sampahnya bisa mudah untuk pilih proses daur ulang

    BalasHapus
  6. Programnya bagusss kereen semoga bisa diikuti perusahaan lain. Saya sendiri sudah menerapkan demikian maak mengumpulkan botol minum sih drop di tempat pengepul.

    BalasHapus
  7. Duku sekali saya Mba! Semoga bisa diikuti perusahaan lain karena seharusnya setiap perusahaan wajib mempertanggung jawabkan sampah dan jejak karbon mereka

    BalasHapus
  8. Dengan program yang menarik dari Blackmores ini, semoga peroleh banyak dukungan dari banyak pihak, sehingga tercipta Indonesia maju, bersih, dan sehat,

    BalasHapus
  9. aku sangat mendukung program ini karena untuk menjaga kelestarian laut di dunia ini, keren banget program dari Blackmores

    BalasHapus
  10. Kalo udah tukar botol, botolnya ditukar apa? Kita dapet hadiah gak? Yg dari luar kota gimana mba?

    BalasHapus
  11. Langkah Blackmores dalam tukar botol ini perlu kita dukung dan kembangkan. Saatnya kita mengurangi sampah-sampah plastik yang mencemari lingkungan.

    BalasHapus
  12. Keren ini langkah dari blackmores selain kwalitas produknya diperhatikan juga konsen sama sampah botolnya biar bumi tetep terjaga

    BalasHapus
  13. Ibuku juga konsumsi Blackmores Odourless Fish Oil karena dikasih sama mas. Selama ini botol-botolnya kerap dijadikan ibu tempat menyimpan printilan. Tapi gak jarang juga masuk ke pemulung.

    Alhamdulillah,
    Dengan program Tukar Botol dari Blackmores, kita semua bisa tetap sayangi tubuh sehat dengan konsumsi vitaminnya sekaligus menjaga lingkungan dari bahaya sampah anorganik.

    BalasHapus
  14. Aku ga sabar program ini ada di lagi di tahun 2023. Kalau bisa di Bogor juga ada deh hehehe, udah lumayan nih botol Blackmores numpuk di rumah ;")

    BalasHapus
  15. Aku kagum dengan ide Blackmores Indonesia yang sudah menjalankan program Blackmores Peduli "Tukar Botol"

    kuberdoa agar ada banyaaaaak titik - sebagai cara untuk mempermudah masyarakat mengelola sampah botol plastik untuk kualitas lingkungan & kehidupan Indonesia yang lebih baik.

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon