Selasa, 27 September 2022

YOU Amino Low pH Cleansing Mousse untuk Kulit Sensitive & Berjerawat

 Bismillahirrahmanirrahim, 


Paling sebel kalau kulit wajah sudah terasa kering apalagi terlihat kusam, kepercayaan diri langsung turun deh. Huhuh. Kulit wajah kusam ini biasanya disebabkan karena keringat atau bisa juga karena polusi yang membuat penumpukan kotoran di kulit wajah, numpuk jadinya kusam deh.

Apalagi untuk yang punya kulit sensitif , suka sebel banget karena suka tiba - tiba gatal dan bruntusan, kalau kena debu atau produk kosmetik yang nggak cocok suka langsung timbul kemerahan. Jadi harus perawatan ekstra banget, apalagi kalau mencari produk harus yang bener - bener cocok untuk kulit yang sensitif dengan kandungan yang bisa membuat kulit saya lebih tenang dan juga melembabkan kulit. 


Gimana ya caranya memilih facial wash untuk kulit sensitif & berjerawat? 

Apalagi jika sudah menggunakan makeup seharian nih, wajib banget untuk membersihkan kulit wajah dengan baik dan juga benar. Karena kulit wajah ini sensitif, kalau dibersihkan nggak bener nih bakalan langsung muncul jerawat. Jadi perlu banget digaris bawahi ya gaes kalau harus rajin mencuci wajah dan juga memilih facial wash yang tepat. 

Dan ternyata yah, memilih produk facial wash yang tepat itu adalah produk facial wash yang Non Amino Acid , facial wash yang mengandung Asam Amino. facial wash yang non Amino Acid ini ternyata memiliki kekuatan membersihkan yang tinggi, menghasilkan banyak busa, angka pH nya lebih tinggi. Tapi gaes, facial wash non Amino Acid ini bisa merusak skin barrier, loh. So, kita harus bener - bener selektif dalam memilih produk facial wash untuk kulit yang sensitif atau berjerawat, facial wash yang non Amino Acid itu wajib dihindari. 

Jadi wajib pilih yang mengandung Amino Acid yang produk pembersihnya itu berbahan utama Asam Amino. Yang memiliki pH mendekati pH kulit normal manusia dan juga kandungan Asam Amino ini merupakan zat dasar yang membentuk protein, sehingga produk ini lebih lembut dan aman banget untuk kulit.

Kenalan lebih dekat dengan Amino Facial Wash

Penasaran kan jadinya, sama facial wash yang berbahan utama Amino Acid?  

Amino Acid & fungsinya untuk kulit dan kesehatan 

  • Asam Amino itu merupakan bahan dasar pembentuk protein (elastin, collagen, dll) dalam kulit mengandung rantai Asam Amino. 

  • Asam Amino merupakan faktor pelembab alami ( Natural Mosturizing Factors (NMF)). Ada 40% Asam Amino dalam NMF, nah si NMF ini punya peranan penting untuk melembabkan kulit wajah. 

  • Asam Amino membantu kulit menjadi lembab. 

Amino Facial Wash dan Keunggulannya untuk kulit 

Facial wash yang mengandung Asam Amino , punya pH yang mendekati pH normal manusia (pH 4.5 - 5.5 ) dan kandungan Asam Amino dalam facial wash merupakan zat dasar yang membentuk protein, makanya membuat kulit akan terasa lembut dan sangat aman untuk kulit. 

Kandungannya 

Selain Asam Amino, juga ada kandungan Disodium Cococyl Glutamate & Glycinate


Perbedaannya dengan facial wash yang non Amino 

Perbedaan yang paling utama ya ada dalam kandungannya. Kandungan  dalam produk non Amino facial wash itu : myristic acid + potassium hydroxide, dll. Kalau kandungan dalam Amino Facial Wash : Disodium cococyl glutamate, lauryl hydroxysultaine & glycerin. Amino Facial Wash ini tentunya akan lebih nyaman dan lembut di kulit. 

Terus dari angka pH saja sudah beda, kalau yang mengandung Amino Acid itu menggunakan surfaktan asam amino yang pH nya rendah, pH yang paling dekat dengan pH kulit alami sekitarnya 5.5 dan pH kulit normal itu kan antara 4.5 - 5.5 . Nah, kalau yang non-Amino Acid mengandung banyak mengandung alkaline, jadi pH nya lebih tinggi, antara 7 - 8 .

Kekuatan membersihkan kotorannya pun beda, kalau yang Amino Facial Wash membersihkannya itu lebih sedang, secara lembut membersihkan kotoran dari wajah namun menambah dan juga mengunci kelembaban kulit kita. Kalau Non-Amino facial wash ini membersihkannya itu kuat, tapi ada kandungan alkaline yang memiliki pH basa, sedangkan pH kulit manusia itu sifatnya asam, sehingga lama - lama bisa merusak skin barrier. 

Sensasi after pemakaian pun bisa dibedakan, setelah menggunakan Amino Facial Wash itu kan selain melembabkan juga menutrisi kulit, otomatis memperbaiki kelembaban alami kulit kita ketika mencuci wajah, jadi kulit itu terasa lebih lembab, nggak ada sensasi ketarik dan kenyal banget. 

Sedangkan kalau menggunakan Non-Amino Facial Wash ini kulit terasa lebih kering dan ada sensasi ketarik setelah menggunakannya. 

Setelah melewati banyak perjuangan mencari produk skincare yang cocok untuk kulit saya, finally saya menemukan produk yang tepat dan pas di hati eh di kulit wajah. YOU Amino Low pH Cleansing Mousse, skincare yang menjadi pilihan untuk kulit sensitif.  

Happy banget, karena bisa menemukan facial wash yang mengerti kulit wajah nih, YOU Amino Low pH Cleansing Mousse memiliki kandungan Japanese Amino Acid Complex yang bisa membuat kulit bersih secara menyeluruh, namun kelembaban kulit tetap terjaga. Langsung bahagia kan kalau kulit bersih, sehat dan lembab? 

YOU Amino Low pH Cleansing Mousse diformulasikan dengan hingga 28% Asam Amino Kompleks yang busanya lebih banyak untuk membuat kulit lebih bersih plus membersihkan pori - pori , bikin kulit lembut dan menjaga kelembaban kulit.

YOU Amino Low pH Cleansing Mousse ini juga memiliki kandungan 5x ceramides & Korean Centella Asiatica Extract, keduanya ini bisa menjadi pelindung kulit dan membuat kulit terhidrasi dengan baik, jadi kadar air dalam kulit selalu terjaga. 

Happy nya bertambah, ketika diinformasikan bahwa YOU Amino Low pH Cleansing Mousse ini tuh memang khusus untuk kulit sensitif, kandungan low pH Amino Acid Complex nya bisa memperkuat skin barrier dan bisa menenangkan kulit wajah, kulit beneran berasa relax banget after menggunakan YOU Amino Low pH Cleansing Mousse ini. 

YOU Amino Low pH Cleansing Mousse memiliki tekstur foamy, lembuut banget. Cukup hanya 1 - 2 pump saja sudah membersihkan kulit wajah secara menyeluruh. Setelahnya, saya tuh tidak merasakan sensasi ketarik sama sekali, beneran kulit terasa lembuut dan plumpy. Dan juga bisa menghilangkan minyak berlebih, untuk make up ringan juga bisa diatasi dengan YOU Amino Low pH Cleansing Mousse. After menggunakan YOU Amino Low pH Cleansing Mousse kulit saya tuh terasa lebih halus, segar, tenang dan juga kenyal. 


Buat teman - teman yang penasaran banget sama YOU Amino Low pH Cleansing Mousse, langsung saja order di toko - toko terdekat yang sudah bekerja sama dengan YOU, bisa beli di Tiktok Shop atau di e-commerce official store YOU juga loh. 



Love, 

Tian lustiana



1 komentar

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon