Jenis-Jenis Asuransi Yang Ada di Indonesia

Bismillahirahmanirrahim,

Saat ini menjadi kata yang tak asing didengar ditelinga masyarakat Indonesia. Bahkan pengguna asuransi di Indonesia ini juga semakin meningkat seiring bertambahnya kesadaran masyarakat tentang betapa pentingnya dalam menggunakan asuransi.


Asuransi sendiri punya berbagai manfaat yang akan Anda peroleh berdasarkan dengan jenis jenis asuransi yang Anda pilih.



Asuransi ini bertujuan untuk menghindarkan Anda dari risiko kerugian besar yang mungkin akan terjadi. Keberadaan asuransi ini dapat menjadi penenang atau dapat menghilangkan rasa gelisah Anda terkait risiko-risiko yang mungkin saja akan menimbulkan sebuah kerugian di kemudian hari.


Beberapa Jenis Asuransi di Indonesia

Indonesia sendiri punya beberapa jenis asuransi yang bisa Anda pilih dan sesuaikan untuk mendapatkan manfaat yang sesuai dengan apa yang dipilih dan sesuai dengan kebutuhan Anda tentunya. Berikut ini merupakan beberapa jenis asuransi yang ada di Indonesia yang harus Anda ketahui.


1.    Asuransi Jiwa

Jenis jenis asuransi pertama yang harus diketahui yaitu asuransi jiwa yang merupakan salah satu jenis dari asuransi umum yang banyak ditawarkan.

Asuransi jiwa ini merupakan jenis dari asuransi yang memberikan pertanggungan perlindungan kepada jiwa seseorang. Produk dari asuransi jiwa ini akan menawarkan berbagai manfaat dan diberikan apabila terjadi kematian dari pemegang polis asuransi tersebut.


jenis - jenis asuransi


Asuransi jiwa ini juga akan memberikan manfaat apabila pemegang polis asuransi sudah tidak ada atau tidak dapat lagi dapat mencari nafkah juga karena pemilik polis asuransi sudah terlalu tua dan saatnya pensiun.

Dengan membeli polis asuransi jiwa ini berarti Anda siap untuk melindungi keluarga dalam segi finansial di kemudian hari.


2.    Asuransi Kesehatan

Asuransi kesehatan merupakan jenis selanjutnya dari asuransi yang sangat penting untuk dimiliki karena kesehatan juga jadi salah satu hal yang penting. Anda tidak pernah tahu kapan penyakit itu datang dengan memiliki asuransi kesehatan ini maka Anda juga sama dengan memiliki persiapan finansial untuk menghadapi tenaga tersebut.




Asuransi kesehatan ini merupakan salah satu jenis asuransi yang akan memberikan tanggungan dalam masalah kesehatan baik itu yang disebabkan oleh penyakit maupun yang disebabkan oleh kecelakaan.

Manfaat yang diberikan oleh jenis asuransi kesehatan ini juga akan berbeda-beda tergantung dari jenis produk yang akan kamu pilih nantinya.


Pada umumnya produk asuransi kesehatan ini akan menangani terkait dengan penyakit dan juga biaya proses perawatan.

Jika Anda bekerja di perusahaan besar maka Anda juga akan mendapatkan asuransi kesehatan tapi tidak ada salahnya untuk Anda menambahkan asuransi kesehatan ini untuk diri sendiri sehingga akan jauh lebih terlindungi.


3.    Asuransi Pendidikan

Asuransi pendidikan merupakan salah satu asuransi yang memberikan penawaran manfaat dan keuntungan pada biaya pendidikan. Seiring berjalannya waktu pasti ada saja peningkatan dari segi biaya pendidikan yang perlu Anda bayarkan sebagai orang tua.

Oleh karena itu keberadaan dari asuransi pendidikan ini akan memberikan manfaat Anda dalam mempersiapkan diri pendidikan anak di masa mendatang.


Pasti Anda sebagai orang tua tidak akan mau apabila anaknya putus pendidikan di tengah jalan hanya karena masalah biaya yang tiap tahunnya terus meningkat. Asuransi pendidikan ini jadi salah satu solusi orang tua untuk dapat meringankan biaya pendidikan yang sangat tinggi.

Kondisi ekonomi seperti melemahnya mata uang rupiah terhadap dolar jadi salah satu penyebab banyaknya orang tua yang kini menggunakan asuransi pendidikan untuk menjamin pendidikan anak di kemudian hari.




Semakin hari biaya pendidikan akan semakin bertambah seiring dengan berjalannya waktu tetapi Anda harus tahu bahwa pendidikan jadi aset yang paling utama bagi anak-anak. Sehingga meskipun dia pendidikan terus mengalami lonjakan tetapi orang tua harus tetap bisa memenuhi pendidikan yang layak bagi anak-anaknya.


4.    Asuransi Kendaraan

Jenis jenis asuransi selanjutnya yaitu ada asuransi kendaraan. Asuransi ini merupakan hasil reaksi yang cukup populer di Indonesia karena salah satu dari jenis asuransi umum.

Jenis asuransi kendaraan ini akan memberikan manfaat kepada pemegang polis asuransi ataupun kepada orang lain dan kendaraan sesuai dengan produk atau jenis asuransi kendaraan yang diambil.


Salah satu jasa asuransi yang bisa Anda pilih yaitu asuransi Astra. Asuransi ini punya berbagai jenis asuransi seperti asuransi kendaraan, asuransi kesehatan, asuransi syariah, dan lain sebagainya. Bagi Anda yang memiliki perusahaan juga bisa menggunakan jasa asuransi ini untuk mengasuransikan kesehatan karyawan yang Anda miliki.


Jenis-Jenis Asuransi Yang Ada di Indonesia


Pemilihan jasa asuransi kesehatan salah satunya bisa didasarkan pada customer service yang dimiliki oleh jasa asuransi yang responsif dan mampu melayani selama 24 jam.


Asuransi Astra memiliki customer service yang siap melayani 24 jam dan tentunya responsif. Dengan begitu jika Anda ingin mengajukan klaim ataupun keluhan di luar sama kerja maka tetap bisa diproses oleh perusahaan ini karena memiliki customer service selama 24 jam atau dengan melalui website Asuransi Astra.

Itulah tadi beberapa informasi tentang jenis jenis Asuransi yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Dalam memilih jasa asuransi ataupun memilih produk Asuransi Anda harus disesuaikan dengan data yang dimiliki.


Mengetahui jenis jenis asuransi ini akan mempermudah Anda dalam pemilihan dan penentuan produk Asuransi mana yang akan Anda gunakan.



See you,


Tian lustiana

 

1 komentar

  1. emang asuransi perlu banget yaa. sektor apapun dalam kehidupan rasanya harus asuransi di dalamnya.

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon