Sabtu, 21 Mei 2022

Mencuci Pakaian Hemat dan Bebas Kuman dengan MaxKleen Deterjen Cair Anti-Bacterial Agent

Bismillahirrahmanirrahim,


Mana suaranya yang kalau menggunakan deterjen itu suka boros? 

Saya banget nih. 

Jujur, saya tuh boros kalau menggunakna deterjen atau pewangi pakaian, jadi suka seenaknya gitu deh kalau pakenya. Huhu. Dan ternyata bukan saya saya yang seperti itu, banyak ibu lain juga terbiasa menuangkan deterjen cair itu suka berlebihan, hehe. Alhasil boros deh. 


MaxKleen Detergen Cair


Gimana nih caranya supaya mencuci baju di rumah tidak boros deterjen cair? 

Nih, saya ada beberapa tips mudah - mudah bisa diterapkan juga sama teman - teman di rumah yah. Saya sudah coba nih dalam beberapa bulan dan alhamdulillah tidak ada drama boros deterjen cair. 


Gunakan deterjen yang bisa bekerja lebih cepat dan bisa membersihkan dengan baik 

Penting banget nih, kalau mencari deterjen itu yang punya kemampuan dan juga kecepatan angkat kotoran serta lebih cepat mengangkat noda. Sebelum saya mencuci, biasanya saya rendam kurang lebih 1 - 2 menit supaya semua kotoran dan noda terhempaskan. Bukti kotoran dan noda terhempaskan itu adalah, air rendaman yang berubah warna. Coba deh, buktikan sendiri. 


MaxKleen Deterjen Cair

Jangan lupa juga untuk memilih deterjen yang meng-claim dirinya sebagai menghilangkan aneka bau tidak sedap yang ada di pakaian, meskipun direndam agak lama. 


MaxKleen Detergen Cair

Gunakan juga deterjen yang tidak perlu takaran berlebihan. Saya pribadi lebih senang menggunakan deterjen sachet, karena ukuran dan takarannya tidak berlebihan. Sudah sesuai. Dan selain itu juga, gunakan deterjen yang teksturnya tidak lengket dan juga cepat larut. Dengan sedikit pemakaian saja, sudah bisa hempaskan noda dengan optimal. 


Pilih deterjen yang lebih irit

Tadi saya sampaikan, saya lebih suka deterjen sachet ketimbang yang kemasan pouch gitu. Kenapa? karena saya kan suka boros tuh kalau menuangkan detergen, jadi kemasan sachet ini saya rasa pas banget, jadi saya bisa prediksi segimana banyak detergen yang saya butuhkan. Misalnya kalau cucian banyak, saya hanya perlu tiga sachet saja.




Emang ada detergen cair yang oke bisa membersihkan dengan sempurna? 

Ada dong dan beruntung banget nih, MaxKleen Deterjen Cair Anti Bacterial Agent ini punya kemasan sachet nya. 



Nih saya kenalin yah. Deterjen MaxKleen yang merupakan rangkaian produk home hygiene care yang mengandung anti-bacterial agent. Sudah kenal belum sama MaxKleen? Itu loh keluaran Wipro Unza Indonesia. MaxKleen ini merupakan homecare brand yang sudah terkenal loh di beberapa negara, di Malaysia, Singapura, Timur Tengah, Vietnam, India dan juga beberapa negara lainnya. 




Awalnya dulu saya kenal produk ini tuh sama produk Air & Surface Sanitizer nya yang ampuh membasmi kuman di udara dan permukaan. Jadi semacam all in one disinfectant gitu untuk menjaga kebersihan. Nah Maxkleen detergen cair nya saya baru kenal beberapa bulan lalu, saya beli karena diclaim sebagai detergen cair anti kuman. 


MaxKleen Detergen Cair


Keren loh, MaxKleen ini tuh punya komitmen membantu kita semua masyarakat Indonesia untuk menjaga kebersihan rumah dan juga isinya, termasuk pakaian yang kita gunakan sehari - hari. Kebayang gak sih kuman yang nempel pada pakaian kita? Makanya, MaxKleen ini hadir dan sudah terbukti bisa membunuh kuman secara efektif dan  juga ampuh hilangkan noda membandel. Terus saya paling suka sama wanginya yang harum, jadi enggak usah pakai pewangi pakaian lagi, makin irit bukan? 


Kenapa saya lebih pilih MaxKleen deterjen cair? 

Karena deterjen nya itu lebih cepat larut dalam air dan tidak meninggalkan residu. Yang paling saya sukai adalah lembut di tangan, tidak bikin tangan saya kering. MaxKleen Deterjen Cair AntiBacterial Agent ini punya dua varian, yaitu ada Anti Odor yang bisa menghilangkan bau dan juga Color Protection untuk melindungi warna pakaian supaya tetap cemerlang. Jadi kan bisa pilih sesuai kebutuhan, iya kan? 

MaxKleen Deterjen Cair


MaxKleen Deterjen Cair ini tuh beneran anti bau dan sangat oke menghempaskan noda dan kuman. Jadi pakaian bersih, bebas dari kuman plus wanginya harum. 


Jadi mau pilih MaxKleen Deterjen Cair yang mana nih?





See you, 



22 komentar

  1. Hemm ini nih yang jadi masalah emak-emak, walaupun nyuci di mesin cuci kadang ada yang belum bersih dan harus kerja dua kali dengan mencucinya dengan tangan. Kadang memang deterjen mempengaruhi, bisa dicoba nih, mantep. Terima kasih reviewnya!

    BalasHapus
  2. nah ini nih deterjen yang aku butuhkan untuk mencuci semua baju-baju di rumah, harus yang anti bau teh, juga bisa menghempaskan noda dan kuman. Maklum, cuaca belakangan gak menentu, kadang panas banget kadang bisa tiba-tiba hujan deras

    BalasHapus
  3. Iya yaaa klo pake sachet tuh jadi lebih pas takarannya. Kadang aku main tuang aja klo pake yg botolan. Dan sekarang tuh yang penting anti bau, karena keringnya kan suka gak maksimal karena cuaca.

    BalasHapus
  4. pokoke kalo kata ibuku : nomor satu pakaian harus DIRENDAM dulu dalam tempo minimal 30 menitan

    supaya bau apek itu gak ngikut lagi

    BalasHapus
  5. Wah baru tahu aku mba detergen ini. Aku termasuk yang boros juga kalau pakai detergen cair. Bukan boros sih tepatnya. Tapi ga tau takarannya hahaha 😂. Tapi detergen max kleen ini enak ya ada yang saschetnya juga. Jadi ngga bingung lagi ama takarannya ya

    BalasHapus
  6. Toss tim sachetan Mak. Saya juga lebih suka pakai yang sachetan, takarannya sudah pas, jadi lebih irit juga. Soalnya kalau beli yang kemasannya besar, suka kebanyakan nuangnya

    BalasHapus
  7. aku pakai takaran kira-kira tiap nyuci. hehe. Kadang emang kebanyakan sabun jadi malah bolak-balik bilas.
    bener juga yah pakai kemasan sachet lebih pas gitu, udah ada takarannya untuk berapa pakaian.

    BalasHapus
  8. Samaa nih aku team suka boros pake sabun cair, dan sukaa model sabun cair sachet karena gampang takarannya.

    BalasHapus
  9. Aku selalu lebih suka pakai deterjen cair dari dulu, soalnya ya praktis aja tinggal tuang hehe. Baru tahu nih kalau MaxKleen ada deterjennya. Jadi bisa membersihkan pakaian secara maksimal dong, ya.

    BalasHapus
  10. Hahahaa, permasalahan mamam2 nih. Dulu aku paling ga boleh kalo nyuci sama si mama suka boros ceunah sabunnya. Padahal mah da biasa aja pakenya .

    Wahh, sekarang ada yang baru yaa , MaxKleen Deterjen Cair Anti Bacterial Agent, apalagi punya kemasan sachet nya. Mau nyobain ahh ...

    BalasHapus
  11. Aku termasuk suka pilih deterjen cair sachetan karena ukurannya pas. Yang MaxKleen ini belum pernah coba. Kapan-kapan cek merek ini apalagi AntiBacterial juga

    BalasHapus
  12. Ye snoted ini mbak. Jadi kalau mencari deterjen itu yang punya double manfaat. yaitu kemampuan dan kecepatan untuk angkat kotoran serta lebih cepat mengangkat noda.

    BalasHapus
  13. Iya juga sih kalau deterjen sachet jadi praktis tinggal pakai sesuai takaran & gak perlu takut menuang terllau banyak. Aku belum pernah coba nih Max Kleen detergen cair, coba ah nanti cari

    BalasHapus
  14. Wah iya, aku juga suka beli yg sachetan biar lebih pas takarannya
    Jadi nggak kebanyakan ataupun kekurangan saat menuangkan detergen ke mesin cuci

    BalasHapus
  15. Akutu kemarin sempet menggunakan detergen cair, teh.. Bener, minim residu dan wanginya gak bikin pusing. Kayanya aku kudu banget mencoba mencuci menggunakan MaxKleen Deterjen Cair Anti-Bacterial Agent . Agar cucian bersih paripurna.

    BalasHapus
  16. Mau juga dong nyobain Max Kleen nya, lebih menyenangkan loh menggunakan deterjen cair karena bakalan lebih mudah untuk membilasnya. Ga boros air, baju-baju pun jadi harum yaa..

    BalasHapus
  17. Aku banget kalo pake detergen cair suka kebanyakan alias nggak tau takaran, jadi lebih hemat kalau pake detergen yang sachetan

    BalasHapus
  18. nah iya bangeeet, akupun suka sachetan krn gampang takarnya. drpd mesti nuang ke tutup botol pilih yg sachet gampang.

    tp sayangnya jd banyak sampah sii.. maxkleen oke yaa? mau coba lah, aku suka detergen cair tu kalau buat cuci sprei, selimut, bedcover gitu2 ga akan ada residu nempel kaan

    BalasHapus
  19. Sejujurnya teh belum 100% bisa pindah ke detergen cair sachet, padahal sampahnya pasti akan banyak banget. Yaa gimana ya, kalau beli yang langsung botol gitu aku malah lebih susah lagi buat nentuin takarannya. Boleh nih dicoba nanti pakai Max Kleen.

    BalasHapus
  20. WahyuindahMei 30, 2022

    Bisa banget nih. Bisa hilangin bau saat baju direndam lama. Hasilnya juga bersih

    BalasHapus
  21. Aku belum pake ini kak, jadi pengen coba sering penasaran dengan detergen baru biasanya coba kalau cocok hepi banget.

    BalasHapus
  22. Wah aku perlu cobain nih kayaknya... Aku termasuk jarang pake deterjen cair.. Tapi baca ulasan ini jadi pengen cobain deh...

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon