Jumat, 11 Maret 2022

Belajar Menyenangkan dengan Ruangguru for Kids

Bismillahirrahmanirrahim,  


Untuk anak - anak usia dini atau masuk dalam kategori PAUD itu kalau belajar harus menyenangkan, jangan bikin mereka merasa bosan. Kalau bosan yang ada menjadi malas belajar. Iya kan? 


Cara belajar efektif dan menyenangkan ini supaya anak tetap semangat ketika belajar. Ini terjadi pada neng Marwah dan juga Akbar yang lebih menyukai metode belajar itu yang fun dan enjoy




Gimana nih caranya supaya anak tetap merasa enjoy dan fun ketika belajar? 


Ya salah satunya adalah dengan menyiapkan tempat yang nyaman untuk anak belajar. Ini efektif banget, ketika anak berada di ruangan dengan suasana nyaman, maka anak akan semangat belajar. Jadi, siapkan tempat khusus untuk anak belajar, setting dengan menambahkan beberapa ornamen kesukaan anak. 


Karena anak saya tuh suka nyemil, makanya saya menyiapkan juga cemilan favorite untuk temani anak belajar. Jadi ketika anak merasa bosan dan jenuh belajar, bisa diselingi nyemil cemilan favorite nya. 


Mengikuti kursus dari Ruangguru for Kids, merupakan jalan ninja untuk membuat anak nyaman dan menyenangkan ketika belajar. 


Ada yang sudah memasukkan anaknya ke kursus Ruangguru for kids? Untuk detailnya , bisa langsung kunjungi websitenya : https://www.ruangguru.com/for-kids 


Penasaran sama Ruangguru for Kids? Ada apa saja sih di Ruangguru for Kids ?


Ruangguru Calistung 

Paket ini untuk anak 4 - 7 tahun. Disini, anak - anak belajar membaca, menulis dan juga berhitung tanpa ada rasa terbebani dengan konsep - konsep stimulasi berulang dan contoh nyata. 


Ruangguru calistung for kids ini memiliki tujuan pembelajaran pada setiap level. 

Level 1 

Pada level ini, anak dikenalkan dengan huruf vokal, suku kata, 10 - 15 kosakata, angka 1 - 10, membaca kalimat sederhana dan juga diperkenalkan untuk bercerita dengan kata berawalan huruf tertentu. 


Level 3 

Anak mulai diajarkan untuk mengenal akhiran, mengenal angka lebih banyak 1 - 20, membaca cerita berakhiran huruf tertentu, belajar bercerita dengan bunyi suku kata dan juga menceritakan dengan kata yang memiliki awalan "mem-" 


Jumlah pertemuan dan durasinya itu, 60 menit per pertemuan, 2 sesi per minggu nya. UNtuk per level programnya itu 3 bulan. Di total ada 24 sesi per level program. 


Berapa biaya paket ini? 

Paket 3 bulan : 1.120.000 gratis 1 modul belajar. 

Paket 6 bulan : 1.855.000 gratis 2 modul belajar. 

Paket 1 bulan : 580.000 , termasuk modul belajar seharga 150.000 


Ruangguru Matematika & Bahasa Inggris 

Untuk anak usia 4 - 7 tahun. Pada paket ini, ditumbuhkan rasa percaya diri anak sejak dini untuk belajar matematika dan juga bahasa Inggris yang bisa mengembangkan motorik kognitif. 




Pada level 1 anak akan belajar tentang konsep upper & lower casse, kemudian belajar reading comprehension with -an, -am, -en, -ig, etc. Anak juga diajarkan mengenalkan family words, mengenal angka 1 - 10. 


Pada level 3 , anak diajarkan konsep reading comprehension with -ag, -et,-in, -it, -up , etc. Belajar juga action verbs & nouns serta diajarkan simple sentence in present continuous tense serta belajar angka 1 - 20. 


Berapa biayanya? 

Paket 3 bulan: 1.265.000 , gratis 1 modul belajar.

Paket 6 bulan : 2.300.000 sudah gratis 2 modul belajar, dan

paket 1 bulan : 595.000 , termasuk modul belajar 150.000 . 


Ruangguru Science , Math & English

Untuk usia 5 - 7 tahun. Paket ini diharapkan bisa mengembangkan bakat anak di bidang bahasa Inggris, matematika dan juga sains berbahasa Inggris dalam program Internasional yang akan menanamkan cara berpikir anak yang kritis dan analitis. 




Berapa harga paketnya? 

Paket 3 bulan : 1.405.000 , gratis 1 modul belajar

Paket 6 bulan : 2.555.000 , gratis 2 modul belajar

Paket 1 bulan : 630.000 , termasuk modul senilai 150.000 


Penasaran kan? 

Bisa kok ikutan kelas gratisannya, langsung saja ke websitenya yah dan daftar kelas uji coba gratisnya, selamat mencoba! 




See you



Tian Lustiana 

18 komentar

  1. Kalau belajarnya gini si keci juga bakal happy, gak males-malesan lagi atau sampai gak paham dengan materi. Ruang guru memang solusi saat pandemi selama belajar dari rumah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul sekali mbak, jadi anak bahagia bikin semangat belajar yah.

      Hapus
  2. Akhirnya ada jg ruangguru for kids. Smpt bertanya2 dlm hati ada g sih ruangguru buat anak2 pra sekolah? Alhamdulillah akhirnya ada juga. Metodenya menyenangkan ya Mbak. Boleh nih dicoba buat Omar secara dia masih Pra sekolah. Siapa tahu berhasil belajar dg ruangguru.

    BalasHapus
  3. Baru tahu kalau ada Ruang Guru for Kids. Bakalan seru nih, karena materi-materinya udah disiapin khusus buat anak-anak

    BalasHapus
  4. Pas dengan eranya ya, Kak. Ruangguru pinter banget, hadir buat kids. Apalagi anak-anak suka banet dunia online sekarangg. Pasti makin semangat belajarnya

    BalasHapus
  5. Metode belajar di ruangguru for kids menyenangkan ya.Belajar tapi fun.Selain ada level-levelnya ternyata ada spesialisasi lagi ya mom.Untuk mahir Bahasa Inggris dan matematika.Keren

    BalasHapus
  6. Aah baru tahu saya Teh Ruangguru sekarang ada untuk anak yang belajar calistung juga. Dulu saat anak saya belajar di rumah (homeschooling) nyari belum ada...
    Keren inovasinya...

    BalasHapus
  7. Wihh asikk sekarang ruang guru udah ada untuk anak ya? Jadi emak nggak usah pusing deh ngajar anak kecilnya.

    BalasHapus
  8. keren pisan Ruangguru for kids

    menyediakan semua yang dibutuhkan anak dan ortu, termasuk calistung

    sehingga cukup belajar melalui Ruangguru for kids, peserta didik mendapat semuanya

    BalasHapus
  9. Tujuan belajar dari ruang guru for kids untuk menstimulus belajar berkelanjutan. Selamat belajar

    BalasHapus
  10. Perjuangan memang membangun rasa betah anak-anak untuk belajar. Selain ruangan dan fasilitas yang kondusif, perlu juga diciptakan suasana dan cara mengajar yang bisa memenuhi keinginan dan selera mereka. Semoga RUANG GURU FOR KIDS bisa menjadi alternatif untuk memecahkan kebutuhan-kebutuhan ini.

    BalasHapus
  11. Nah ini yang saya cari, soalnya ngajari si bungsu tuh beda banget perjuangannya dibanding ngajari dua kakaknya dulu.
    Ntar mau coba kelas gratisnya dulu deh di ruangguru for kids ini, semoga anaknya tertarik

    BalasHapus
  12. Memang klo anak² cenderung bosanan ya klo duduk diam belajar, tapi klo pakai metode menyenangkan pasti lancar belajarnya deh.

    BalasHapus
  13. Wah ini program baru dari Ruangguru ya, Ruangguru for kids, seru ya buat belajar di rumah

    BalasHapus
  14. Langsung ingat anak kicik di sebelah saya yang berusia 3 tahun. Ini rekomendasi yang bagus. Kebetulan dia sudah biasa belajar dengan media gawai. Pakai ini akan lebih efektif dan terstruktur.

    BalasHapus
  15. saat anak belajar dengan santai dan menyenangkan tentu akan lebih mudah "masuk ke otat" yaa materinya

    BalasHapus
  16. Kayaknya asik juga ya Mbak kasih anak belajar di sini. Tapi biayanya lumayan juga ya kalau tiga bulan 1,2jua.

    BalasHapus
  17. baru tahu kalau ada ruangguru for kids. jadi bisa membantu proses belajar anak dari rumah nih..

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon