Sabtu, 15 Januari 2022

Produk - Produk Ruangguru Untuk Temani Anak Belajar Online

Bismillahirrahmanirrahim, 


Alhamdulillah yah, sekarang sudah banyak sekolah yang mulai menetapkan aturan PTM (Pembelajaran Tatap Muka), meski memang belum semua sekolah menerapkan kebijakan ini. Sekolah neng Marwah saja masih menerapkan 50% kegiatan PTM ini,sepekan 2 kali. 


Semoga kedepannya bisa 100% yah, dan semua diberikan kemudahan dan kesehatan untuk belajar, aamiin. 




Selama pembelajaran online, saya jadi lebih paham loh sama pelajaran anak yang memang enggak mudah. Jadi mau enggak mau selama pembelajaran jarak jauh ini saya harus ikut serta belajar juga, soalnya antisipasi kalau neng Marwah menanyakan pelajarannya, masa ibunya jawab enggak bisa, hehe. 



Untung saja ada Ruangguru, saya yakin banget temen - temen sudah kenal baik dengan aplikasi belajar online nomor 1 ini, ruangguru. Iya kan? 


Kenapa saya lebih pilih Ruangguru untuk menemani neng Marwah belajar online? Karena Ruangguru itu punya beragam produk dan juga layanan sesuai minat belajar anak. Lengkap banget deh pokoknya. 




Apa saja emang produk - produk Ruangguru itu? 

Ada beragam produknya bisa dipilih sesuai dengan minat dan juga gaya belajar anak, jadi beneran mendukung belajar anak untuk belajar enjoy. Materi pelajaran pun akan mudah dipahami jika anak belajar online dengan enjoy, ya kan? 


Mari kita bahas ya produk - produk keren dari Ruangguru yang membuat anak makin semangat belajar. 


Ruangbelajar 

Untuk yang sudah langganan Ruangguru, pasti tahu nih sama fitur ruangbelajar. Ruangbelajar ini tuh banyak sekali keunggulannya yang patut sekali diacungi jempol.


Belajar dengan ruangbelajar ini asiknya video belajar bisa langsung didownload dan juga ditonton kapan saja, berulang kali juga bisa. Akses ruangbelajar ini bisa melalui laptop atau PC juga. Ada rangkuman lengkap berupa infografis yang menarik, supaya belajar makin enjoy dan enggak bosenin. Ada fitur adapto, fitur video belajar adaptif yang menyesuaikan kecepatan belajar, jadi bisa eksplor pelajaran via video belajar serasa belajar bareng guru privat langsung dan bisa didownload kapan & dimana saja. 


Ada fitur jadwal belajar juga yang bisa membuat belajar makin disiplin. Ada Ruangguru Adeventure dan juga Pet Mission yang bisa menjadi healing pas lagi stress belajar. Asik kan? 


Terus yah buat anak - anak kelas bawah juga bisa belajar bersama Dafa Lulu dengan petualangan seru dan pastinya menyenangkan. 


Lengkap juga dengan laporan hasil belajar yang bisa diakses orang tua, jadi bisa terpantau ya aktivitas dan hasil anak belajar selama ini. 


Brain Academy Online 

Produk selanjutnya adalah Brain Academy Online, saya yakin juga nih temen - temen sudah pada kenal sama BAO yang juga merupakan produk dari ruangguru ini. Brain Academy Online ini tersedia untuk semua jenjang pendidikan, mulai dari SD sampai SMA / SMK pun ada. 


Brain Academy Online ini ada live teaching interaktif dengan para star master teacher. Ada juga klinik PR dengan sesi yang lebih intensif dan juga eksklusif via video call. Jadi kalau ada tugas dan bingung mengerjakannya ya udah langsung dibantuin nih sampai beneran paham. 


Ada juga konseling atau konsultasi privat untuk atasi permasalahan selama belajar. Lengkap dengan klub hobi juga loh dan ada tryout untuk hadapi PTS, PAS & UTBK. Lengkap banget kan? 




Brain Academy Offline

Ada yang online ada juga yang offlinenya nih. Memang yah Ruangguru ini oke banget, sediakan produk yang memang disesuaikan dengan kebutuhan. Yang ingin bimbel secara tatap muka bisa ikutan Brain Academy Offline yang sudah hadir di 36 lokasi dan tersebar di 29 kota dan 18 provinsi. 


Brain Academy Offline ini tuh memberikan pembelajaran intensif, didukung fasilitas modern dan juga terintegrasi langsung dengan Brain Academy Online. 


Semua aktivitas pembelajaran Brain Academy Offline ini sudah mengikuti standar protokol kesehatan. Ruang belajar sudah dilengkapi dengan Air Purifier , diterapkan aturan jaga jarak dan wajib menggunakan masker selama pembelajaran. Seluruh staff nya sudah divaksinasi. 


Belajar di Brain Academy Offline bisa menikmati layanan konsultasi dengan guru - guru terbaik. Setiap kelas ada gadget dan high speed wifi plus ada layanan kelas pengembnagan soft skill, GRATIS. 


English Academy  

Ini produk Ruangguru yang bisa digunakan semua usia yang ingin belajar bahasa Inggris. English Academy ini merupakan tempat les bahasa Inggris online insteraktif dengan kurikulum Cambridge dan native speaker berstandar Internasional didukung kurikulum Cambridge. 


Belajar di English Academy ini akan membuat kita yang belajar bisa kuasai ragam aspek keterampilan bahasa Inggris untuk bersaing secara global. 


Ada paket pilihannya yang bisa disesuaikan dengan usia dan juga kebutuhan. Jadi bisa pilih sesuai dengan jenjang, ada mulai dari usia 7 tahun sampai kalangan mahasiswa/i dan juga kalangan profesional bisa belajar bahasa Inggris di English Academy. Ada kelas khusus juga untuk yang sedang melakukan persiapan TOEFL IBT.


Roboguru 

Roboguru adalah fitur andalan yang neng Marwah sukai ketika ada PR yang tidak bisa dikerjakan. Hehe. Beneran merupakan solusi pengerjaan soal - soal pelajaran. Menggunakan fitur roboguru ini anak bisa menanyakan soal kapanpun juga. Bisa tanya soal yang belum dipahami melalui whatsapp roboguru dan langsung mendapatkan jawabannya dari Master Teacher, lengkap dengan video pembahasannya. 


Ruangles 

Di ruangles, belajar menjadi lebih efektif dengan biaya yang terjangkau, mulai dari 70rb/jam. Anak bisa belajar sendiri dan juga bisa mengajak temannya untuk bergabung belajar bersama dengan 1 guru. Pokoknya dengan ruangles ini anak bisa bebas atur belajar tuh sesuai dengan kebutuhan. 


Para gurunya itu berasal dari lulusan kampus terbaik dan memiliki pengalaman. Pilihan mata pelajarannya pun lebih lengkap. Jika merasa tidak cocok dengan guru, maka bisa langsung ganti guru loh. Asik kan? 


Ruanglesonline 

Di ruanglesonline ini , anak  - anak bisa membahas sampai tuntas dan juga paham PR nya via  whatsapp. Tidak sampai 30 menit sudah selesai. Jadi kalau ada soal yang belum dipahami, langsung saja ke ruanglesonline akan langsung mendapatkan penyelesaiannya. 




Jenjangnya lengkap, mulai dari SD sampai SMA ada. Dengan harga yang terjangkau, pilihan mata pelajarannya pun sangat lengkap, dibimbing langsung oleh para tutor yang berkualitas. 



Gimana?

Menarik banget kan produk - produk dari Ruangguru ini? Cocok banget untuk menemani anak - anak belajar. 





Love,


Tian lustiana 

1 komentar

  1. Dimulainya PTM menjadi kabar baik walau masih terbatas tetap saja setidaknya anak bisa mengerti tentang pelajaran. Hemm apalagi ada bantuann belajar online dari ruang guru pasti bisa mengusai materi nantinya.

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon