Review Pemakaian L'Oreal Pure Clay Mask Illuminating

Bismillah, 


Ada yang pernah mencoba maskeran pakai Pure Clay L'Oreal Paris? 


Jadi beberapa waktu lalu, masker ini tuh viral alias nge hits banget. Karena penasaran akhirnya saya pun nyoba. Dan memang, clay masker ini selalu menjadi salah satu masker kesukaan saya nih. soalnya saya tuh punya kulit yang berminyak dan juga ada acne prone skin, jadi clay mask sangat saya butuhkan untuk mendetoks plus membuat kulit wajah saya menjadi lebih halus. 




Dalam pencarian clay mask ini, saya tuh sangat inginkan masker yang cocok untuk kulit saya dan juga nyaman digunakan. Jangan sampai saya pakai masker malah memicu munculnya jerawat, huhuh suka sedih kalau abis masker muncul jerawat, jadi nyari masker harus yang bener - bener cocok. 


Karena saya lagi suka banget sama produk - produk L'Oreal Paris maka saya pun mencari clay mask dari L'Oreal Paris ini. Eh ternyata ada loh, L'Oreal Pure Clay Mask Illuminating langsung deh saya beli dan cobain. 


L'Oreal Pure Clay Mask Illuminating 

Rajin menggunakan clay mask bisa mencerahkan kulit juga loh, bebas dari kekusaman yang suka merajalela. Jadi, maskeran masuk ke dalam skincare routine ya gengs, jangan lupakan. 



Ternyata L'Oreal ini mengeluarkan tiga varian clay mask, tentunya dengan fungsi yang beda dong, diantaranya adalah : 


  1. Illuminating, ini oke banget untuk membersihkan, angkat sel - sel kulit mati, menghaluskan dan juga mencerahkan kulit. 
  2. Purify. Ampuh membersihkan, menyerap kotoran, mencerahkan dan menyegarkan kulit. 
  3. Pore refining, untuk mengontrol minyak berlebihan, menyamarkan tampilan pori dan juga mengangkat komedo bandel. 

Dari ketiga varian ini, saya nyobain yang L'Oreal Pure Clay Mask Illuminating karena memang kondisi kulit saya yang sangat membutuhkan clay mask ini. Tapi nanti ingin banget nyobain varian lainnya juga. 




Ingredients dari L'Oreal Pure Clay Mask Illuminating : 


AQUA / WATER, KAOLIN MOROCCAN LAVA CLAY, BENTONITE, BUTYLENE GLYCOL, ALCOHOL DENAT., CI 77891 / TITANIUM DIOXIDE, PALMITIC ACID, STEARIC ACID, GLYCERIN, CETEARYL ALCOHOL, CYMBOPOGON SCHOENANTHUS OIL, MELISSA OFFICINALIS LEAF OIL, C13-14 ISOPARAFFIN, GLYCERYL STEARATE, TRIETHANOLAMINE, DIMETHICONE/VINYL DIMETHICONE CROSSPOLYMER, ARGILLA / MAGNESIUM ALUMINUM SILICATE, CYCLOPENTASILOXANE, DISODIUM EDTA, CAPRYLYL GLYCOL, LAURETH-7, XANTHAN GUM, ETHYLHEXYLGLYCERIN, POLYACRYLAMIDE, CETYL ETHYLHEXANOATE, TOCOPHEROL, PHENOXYETHANOL, CI 77499 / IRON OXIDES, LINALOOL, LIMONENE, CITRAL, PARFUM / FRAGRANCE


Gimana nih cara penggunaannya? 

Gampang banget cara pakenya, ya sama lah dengan clay mask lainnya. Sebelum menggunakan L'Oreal Pure Clay Mask Illuminating ini, bersihkan dulu kulit wajahnya. Diamkan selama kurang lebih 10 menit an lah, kemudian bilas menggunakan air hangat, jangan terlalu panas dan juga engga dingin. Saya biasanya menggunakan L'Oreal Pure Clay Mask Illuminating ini 2 - 3 kali dalam seminggu, harus rajin dan konsisten kalau memang mau hasil yang optimal. 




Ketika menggunakan L'Oreal Pure Clay Mask Illuminating ini akan terasa tekstur clay mask yang mengeras padahal kalau sebelum aplikasi ke kulit wajah tuh teksturnya gak keras loh, lembut banget dan kulit wajah jadi terasa ketarik, jadi jangan banyak ngomong pas maskeran yah, apalagi ketawa hehe. 



Packaging 

Packagingnya lengkap dengan box yang ada informasi sangat detail tentang produk. Clay mask nya ini dikemas dalam jar kaca yang lumayan berat, warnanya lucu hijau metalik gitu,
 terlihat sangat mewah. 



Kemasannya kaca, jadi sangat rawan pecah. Dan tidak direkomendasikan untuk dibawa traveling nih, soalnya berat. 


Dalam kemasan ini enggak dikasi spatula buat ambil clay mask nya, jadi pakai jari atau beli spatula supaya lebih higienis. 


Scent 

Untuk aromanya tuh menurut saya kayak ada arome sereh, seger deh wanginya. Aromatic gitu dan bikin rileks pas maskeran. 



Pengalaman menggunakan L'Oreal Pure Clay Mask Illuminating 

Jadi, saya pakai L'Oreal Pure Clay Mask Illuminating ini tuh sudah kurang lebih 3 bulanan lah. Untuk bulan pertama sih lumayan rajin pakainya. Suka banget sama hasilnya setiap kali selesai maskeran, amazing deh. 




Setelah menggunakan masker ini, kulit saya tuh jadi lebih halus, cerah dan juga nampak bersih gitu. Mungkin karena kandungan kaolin clay (white clay) yang bikin kulit saya tuh kayak abis di detoks gitu dan rasanya semua kotoran tuh keangkat maksimal. 


Kulit saya pun menjadi bebas minyak loh, mungkin untuk jenis kulit yang kering jangan sering pakai ini, karena bikin kulit tambah kering nantinya. Untuk saya pun jenis kulit berminyak pas awal - awal rajin banget pakenya jadi agak kering kulitnya. jadi mendingan seminggu atau dua minggu sekali aja deh pakainya. 


Apakah saya bakalan repurchase lagi ?

Tentu saja, mau cobain juga varian clay mask lainnya, penasaran. 

Apakah temen - temen ada yang sudah nyobain clay mask ini? Yuk share pengalamannya yah. 




With love,


Tian Lustiana 

1 komentar

  1. Kemasannya bagus ini aman, hemm ternyata bagus juga untuk kulit. Manfaatnya juga mantep, nih.

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon