Jumat, 22 Oktober 2021

Benarkah Konsumsi Taurin & Kafein Bisa Tingkatkan Stamina ?

Bismillah, 


"Duh, kayaknya butuh suntikan dana eh energi nih!" 

Keluhan serupa selalu datang ketika kerjaan numpuk. Entah kenapa kalau kerjaan numpuk bawaannya tuh bukan tambah semangat, malah menciut dan butuh banyak suntikan stamina dan tenaga deh jadinya. 





Ada yang alami hal serupa?

Saya pribadi jika alami seperti itu, biasanya saya tuh butuh tambahan kafein untuk membantu menghadirkan semangat lagi. Kalau ngopi, biasanya suka males soalnya lambung saja agak bermasalah, jadi kalau abis ngopi tuh suka agak mual dan pusing, huhu. 




Jadi gimana mau tambah semangat yah kalau abis ngopi malah mual dan pusing. Gimana mau olahraga juga kalau lambungnya sakit yang ada malah ingin rebahan, huhuh. 

Ternyata yah, untuk menaikkan stamina dan juga performa, ga harus mendapatkan kafein dari Kopi loh, suami menyarankan saya untuk mencoba konsumsi Kratingdaeng. Apalagi kalau mau olahraga, semangat dan performa tambah menggebu katanya. 


Hmm, saya hanya mengernyitkan dahi, seakan engga percaya.

"Kratingdaeng?" Tanya penuh kebingungan. 
"iya, cobain deh konsumsi kratingdaeng! Pasti akan merasa lebih segar staminanya!" 




Duh, saya tambah bingung dan jadi penasaran ingin nyobain Kratingdaeng juga jadinya. Soalnya selama ini memang enggak pernah konsumsi Kratingdaeng, kalau suami sih rajin banget konsumsi Kratingdaeng, katanya stamina jadi lebih fit dan berasa nambah semangat terus. 


Dan setelah saya nyoba, wiih rasanya enak. Segar dan memang berasa disengat banyak semangat nih. Kayak abis minum kopi aja, langsung terasa semangat kembali loh. Ternyata ini karena Kratingdaeng itu punya kandungan Taurin dan juga kafein. Pasti buat temen - temen yang suka olahraga sudah tahu dong dengan taurin & kafein dalam minuman energi, iya kan? 





Jadi, saya tuh rutin konsumsi Kratingdaeng ini. Sudah kira - kira selama 3 minggu ini. Dan saya merasa memang performa dan stamina lebih bersemangat dan meningkat. Jadi yang biasanya saya suka cepat lelah dan ngantuk jadi lebih berstamina aja gitu. Tubuh terasa lebih segar juga. Karena memang kandungan Taurin dan kafeinnya nih yang memang bisa tingkatkan stamina. 



Manfaat taurin & kafein untuk meningkatkan stamina tubuh 

Buat temen - temen yang sama kayak saya, belum begitu paham tentang manfaat taurin & kafein untuk meningkatkan stamina tubuh, nih saya infokan yah. Taurin dan kafein itu punya manfaat yang beda dalam menjaga stamina tubuh kita. 




Kalau taurin itu punya fungsi untuk mengatur keseimbangan kadar elektrolit dalam sel tubuh, menjaga kadar kalsium dalam sel dan juga menjadi salah satu komponen yang penting dalam membentuk cairan empedu. Taurin juga punya fungsi menjaga sistem saraf dan mata loh, plus punya peranan menunjang sistem imun tubuh. Wah banyak sekali yah manfaat dari taurin ini. 



Sedangkan kafein , dia tuh kerja dalam sistem saraf dan mata. Plus punya peranan dalam menunjang sistem imun tubuh. Kafein kerjanya dalam sistem saraf dan bisa meningkatkan energi dan membakar lemak lebih banyak. Makanya, kafein ini bisa banget membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan kekuatan otot. 


Taurin & Kafein ini keduanya sama -  sama bisa menangkal radikal bebas loh karena memiliki kandungan antioksidan juga. 





Gimana ya cara konsumsi taurin dan kafein? 

Bingung gimana cara konsumsi taurin & kafein untuk tingkatkan stamina? Tenang, jangan khawatir karena taurin ini bisa diperoleh dari daging, ikan dan produk susu. Juga bisa banget diperoleh dari minuman energi loh. Iya minuman energi yang biasa saya konsumsi nih, Kratingdaeng. 



Dalam kratingdaeng ini, ada kombinasi taurin & kafein yang mana gabungan keduanya ini memberikan efek peningkatan performa dan juga fokus, loh. 

Tapi jangan lupa nih, untuk membatasi konsumsi kafein. Jangan lebih dari 400 mg setiap harinya, kalau untuk taurin baiknya itu dikonsumsi antara 200 - 2000 mg per hari nya. Jangan sampai lebih juga yah. 



Selalu biasakan baca label kemasan minuman energi supaya paham berapa nih kadar taurin dan juga kadar kafeinnya karena akan terasa manfaatnya jika memang dikonsumsi sesuai dengan aturan. 



Konsumsi Kratingdaeng bisa tingkatkan stamina! 

Sudah pada tahu dong kalau kandungan taurin & kafein dalam minuman energi ini bisa membantu tingkatkan stamina dan juga menambah performa loh. Kalau sama taurin,saya pribadi belum kenal dekat hehe. Tapi kalau sama kafein ya sering denger. 


Kafein itu kan senyawa stimulan alami yang memberikan efek bisa membuat kita lebih fokus dan meningkatkan kewaspadaan juga. Kalau taurin itu asam amino sulfonik yang bisa ditemui secara alami dalam tubuh kita, Taurin ini juga bisa ditemukan di otak, jantung dan otot kita. 

Taurin & Kafein Bisa Tingkatkan Stamina



Ternyata, dalam satu botol Kratingdaeng Red Bull yang biasa saya konsumsi ini, kandungan kafeinnya itu lebih rendang dibandingkan secangkit kopi. Dan juga ada kandungan 1000mg taurin yang memiliki manfaat untuk meningkatkan sistem metabolisme. Hmm pantesan ya saya konsumsi Kratingdaeng Red Bull ini tuh ga ada masalah, beda sama kalau saya konsumsi kopi lambung langsung deh bermasalah, ternyata memang kafeinnya lebih rendah. Jadi aman banget untuk yang punya masalah lambung dong yah. 


Kratingdaeng Red Bull ini memiliki kandungan vitamin B kompleks yang memiliki peran untuk mengubah glukosa menjadi energi. Plus kandungan inositolnya bisa membantu meningkatkan daya pikir. Wah lengkap banget ya kandungannya. 



Saya kira Kratingdaeng ini hanya minuman energi biasa saja, ternyata kandungannya tuh banyak banget dan memiliki banyak manfaat baik juga untuk kesehatan yah. Pantesan suami saya yang rajin konsumsi Kratingdaeng ini selalu berstamina meskipun sering lembur kerja. 




Yang baru saya tahu juga nih tentang taurin. Taurin ini memiliki sifat antioksidan yang bisa menetralkan radikal beba, jadi bisa mencegah peradangan berlebihan dalam tubuh kita. Taurin juga punya peranan sebagai cytoprotector yang lindungi sel leukosit menjalankan tugasnya pada proses peradangan dengan meminimalisasikan efek sampingnya.





Wah, keren memang nih dalam satu minuman energi ini ada banyak manfaat, terutama untuk tingkatkan stamina. Saya pernah baca di klik dokter tentang tingkatkan stamina coba kombinasikan taurin dan kafein. ternyata memang ngaruh banget yah konsumsi taurin dan kafein ini untuk tingkatkan stamina. 


Jadi sudah tidak ragu lagi kan yah untuk rutin konsumsi suplemen kesehatan atau minuman energi yang mengandung taurin & kafein yah, salah satu minuman energi yang saya rekomendasikan nih adalah Kratingdaeng Red Bull ini, untuk terus meningkatkan stamina. 



Jadi, selalu konsumsi Kratingdaeng Red Bull ini secara teratur ya untuk terus meningkatkan stamina. Dan untuk menemani aktivitas sehari - hari supaya daya tahan tubuh tetap terjaga juga. 




Dimana belinya Kratingdaeng Red Bull ini? 
Belinya bisa dimana saja, karena tersedia di minimarket , supermarket dan juga ada di e-commerce seperti Tokopedia, Blibli, Lazada dan Shopee. Ingat belinya di e-commerce yang ada tulisan Official Store yah. 

Yuk rutinkan konsumsi Kratingdaeng Red Bull !! 




With love,

Tian Lustiana 


2 komentar:

  1. Nah, solusi kalau mood udah buruk memang cuma kopi apalagi bisa dijadikan teman begadang. Sayangnya perut yang terkena maag ini gak bisa diajak kompromi.

    BalasHapus
  2. klo lagi maag memang harus menghindari kopi. ternyata kratingdaeng bebas ya.

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.