5 Rekomendasi Mata Uang Kripto Terbaik di Tahun 2021

Bismillah, 

Sebagian orang memanfaatkan masa Pandemi Covid-19 ini untuk mempelajari hal-hal baru. Salah satunya adalah belajar investasi mata uang crypto.


Dari Ethereum dan Bitcoin ke Cardano dan tether, ada ribuan mata uang kripto diluar sana yang pada akhirnya membuat kamu menjadi makin bingung koin mana yang harus diinvestasikan.






Jangan khawatir, kami akan memberikan 5 rekomendasi mata uang kripto terbaik yang bisa kamu gunakan untuk investasi di tahun 2021.



Bitcoin

Mungkin kamu sudah familiar mendengar nama koin digital satu ini, Bitcoin adalah uang virtual yang pertama kali diperjualbelikan pada tahun 2009.

Sebelumnya, Satoshi Nakamoto, selaku pembuat Bitcoin membuat penelitian yang berjudul "Bitcoin: A Peer to Peer Electronics Cash System". Penelitian ini diterbitkan ke forum diskusi kriptografi metzdowd.com.


Pada awal peluncurannya harga satu koin Bitcoin masih berkisar USD 1 atau sekitar Rp. 14 ribu.


Namun, seiring berjalannya waktu uang digital ini semakin populer, kini harganya mencapai USD 42.500 atau setara dengan Rp 669,7 juta per koinnya.





Ethereum

Mata uang kripto terbesar kedua setelah Bitcoin adalah Ethereum. Koin emas ini merupakan sebuah platform Blockchain open-source yang didirikan oleh Vitalik Buterin, seorang programmer asal Rusia- Kanada bersama dengan pengusaha kripto lainnya.


Ethereum sendiri dihubungkan dengan smart contract yang merupakan kumpulan kode untuk melakukan sejumlah instruksi.


Ethereum pertama kali diperjualbelikan pada 7 Agustus 2015, dimana harga awalnya hanya sekitar USD 2,83 atau sekitar Rp 41.035. Sekarang, harga Ethereum mencapai USD 3.366,50 atau kurang lebih Rp 47.827.720 per koin.





Tether

Tether ini berbeda dengan mata uang kripto lainnya, sebab mata uang elektronik ini merupakan stablecoin.


Stablecoin sendiri memiliki pengertian sebuah aset kripto yang dirancang untuk mempunyai nilai yang sama dengan aset tertentu misalnya dollar Amerika Serikat ataupun Euro. Hal ini bertujuan untuk menjaga kestabilan harganya.


Tether dirilis pada tahun 2014, ketika itu setiap tokennya dipasarkan dengan harga USD 1. Saat ini harga Tether ada pada US$1,00 atau sekitar Rp 14,282.87 dengan volume perdagangan selama 24 jam sebesar US$57.991.004.298. atau setara dengan Rp 854,385,970,686,337.



Cardano

Cardano merupakan blockchain yang berdiri diatas protokol proof-of-stake (PoS). Protokol ini senditi diciptakan sebagai solusi dari blockchain berbasis proof-of-work yang memiliki beban listrik tinggi.


Mata uang digital ini didirikan oleh Co-founder Ethereum sekaligus pegiat di bidang matematika, Charles Hoskinson.


Cardano yang memiliki nilai satuan ADA ini diluncurkan pada tanggal 29 September 2017, setelah sebelumnya berada pada masa pengembangan selama dua tahun.


Di awal bulan Oktober ini satu keping ADA seharga USD 2.19, jika dalam rupiah sekitar Rp31,187.73.



Binance Coin

Rekomendasi mata uang kripto yang terakhir adalah Binance Coin yang bisa kamu gunakan untuk diperjualbelikan atau membayar biaya di Binance, salah satu pertukaran kripto terbesar di dunia.


Sejak pertama kali dirilis pada tahun 2017, Binance kini terus meluas tidak hanya memfasilitasi pertukaran di platform Binance. Melainkan sekarang bisa juga digunakan untuk proses pembayaran dan pemesanan agenda perjalanan.




Per keping Binance Coin saat ini memiliki harga USD 419.57 atau setara Rp5,989,408.32.


Buat kamu yang ingin belajar lebih dalam mengenai investasi mata uang Kripto, langsung saja kunjungi website Pintu.



Pintu adalah aplikasi jual beli bitcoin dan aset crypto lainnya yang telah terdaftar resmi di Bappebti. Di Pintu, kamu bisa mengecek pergerakan harga aset, membaca berita-berita terbaru tentang crypto serta melakukan investasi dan trading hanya mulai dari Rp11.000 saja, lho. Download Pintu sekarang!





See You,

Tian lustiana 


1 komentar

  1. Wah keren walau aku baru dengar kayaknya ini bagus apalagi di masa pandemi seperti sekarang.

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon